26.2 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

5 Pemain yang Bisa Digaet Manchester United jika Gagal Dapat Nkunku

Manchester United dikabarkan sedang mengincar salah satu pemain terbaik Bundesliga, Christopher Nkunku. Pemain berusia 24 tahun tersebut dilaporkan masuk dalam rencana Erik ten Hag. Namun, untuk bisa mendapatkan jasanya, Manchester United harus bersaing dengan sejumlah klub elite, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Real Madrid.

Jika pada akhirnya gagal mendapatkan Nkunku, Setan Merah tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut bisa mengincar pemain lain. Setidaknya ada lima nama yang dapat dipertimbangkan Manchester United sebagai alternatif Nkunku.

James Maddison

gambar istimewa

James Maddison merupakan pemain kunci Leicester City di lini tengah. Pemain yang berusia 25 tahun tersebut sudah memperkuat The Foxes sejak 2018. Sebagai seorang gelandang serang, ia tampil cukup impresif pada musim 2021/2022.

Maddison tercatat berhasil membukukan 18 gol serta 12 assists dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Jika menginginkan jasanya, Manchester United harus menyediakan uang sekitar 50 juta euro atau Rp779 miliar.

Florian Wirtz

gambar istimewa

Walau masih sangat belia, 19 tahun, Florian Wirtz sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Bayer Leverkusen. Pada musim 2021/2022, ia sukses menorehkan 10 gol serta 14 assists dari 31 penampilan di berbagai ajang. Berkat kontribusi besarnya, Bayer Leverkusen berhasil finis di urutan ketiga Bundesliga.

Namun, kontrak sang pemain masih tersisa hingga tahun 2026 di BayArena. Dengan situasi tersebut, Manchester United sepertinya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk bisa mengontraknya.

Serge Gnabry

gambar istimewa

Serge Gnabry bermain cukup oke bersama Bayern Munchen pada musim 2021/2022. Pemain asal Jerman itu berhasil membukukan 17 gol serta 10 assists dalam 45 pertandingan di semua kompetisi. Kontrak mantan pemain Arsenal itu tinggal tersisa satu tahun lagi di Allianz Arena.

Menurut sejumlah laporan, Gnabry kabarnya ingin meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas 2022. Kondisi tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Sergej Milinkovic-Savic

gambar istimewa

Sergej Milinkovic-Savic adalah salah satu pemain yang paling konsisten di kompetisi Serie A dalam beberapa musim terakhir. Gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah membela Lazio selama tujuh tahun. Pada musim 2021/2022, ia berhasil menciptakan 11 gol serta 12 assists dalam 47 laga di berbagai ajang.

Untuk seorang gelandang tengah, torehan Milinkovic-Savic tentu sangat membanggakan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia diminati banyak sekali klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Lucas Paqueta

gambar istimewa

Setelah gagal di AC Milan, Lucas Paqueta melanjutkan kariernya bersama Olympique Lyon pada musim panas 2020. Pria berusia 24 tahun itu kemudian berkembang pesat di Parc Olympique Lyonnais. Ia menunjukkan penampilan yang cukup bagus pada musim 2021/2022.

Dari 44 pertandingan di semua kompetisi, Paqueta sukses mencetak 11 gol serta 7 assists. Berkat performanya itu, sang pemain tidak kekurangan peminat pada bursa transfer musim panas 2022. Selain diincar Manchester United, Paqueta juga dikaitkan dengan klub Inggris lainnya, Newcastle United.

Manchester United mulai membangun skuadnya di bawah nakhoda baru, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin agar Manchester United bisa kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti di daratan Eropa. Apakah Erik ten Hag bisa membawa Christopher Nkunku ke Old Trafford dalam waktu dekat?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles