29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

Film Horor dari Indonesia Ini Ternyata Diangkat daari Kisah Nyata Loh! Apa Aja Sih?

Belakangan, bioskop dipenuhi oleh para penonton film KKN di Desa Penari yang baru saja rilis Lebaran kemarin. Animo penonton yang tinggi pun membuat film KKN di Desa Penari ini menjadi film horor terlaris sepanjang masa.

Tak heran nih, film horor memang selalu punya tempat tersendiri di hari para penikmat film. Apalagi jika film horor tersebut adalah kisah nyata yang diangkat ke layar lebar.

Nah, selain KKN di Desa Penari, ada beberapa film horor lain yang juga diangkat dari kisah nyata lho. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Danur (2017)

gambar istimewa

Danur digarap oleh sutradara KKN di Desa Penari, Awi Suryadi, dan menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2017.

Menggandeng Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama, film ini diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati, seorang penulis.

Danur menceritakan pertemuan Risa Saraswati, yang adalah seorang perempuan indigo, dengan sahabat-sahabat hantunya. Kisah ini merupakan pengalaman nyata yang dialami Risa di masa kanak-kanak sewaktu tinggal di Bandung. Bahkan sampai sekarang, Risa masih sering diundang ke acara televisi dan mengajak teman-teman hantunya untuk ikut berkomunikasi.

Mata Batin (2017)

gambar istimewa

Mata Batin digarap oleh Rocky Soraya dan dibintangi oleh Jessica Mila, Bianca Hello, Denny Sumargo, Citra Prima, dan Epy Kusnandar. Film ini diangkat dari kisah nyata dua saudara perempuan yang harus kembali tinggal di rumah masa kecil mereka.

Di rumah tersebut, banyak makhluk halus yang bersarang dan menghantui sang adik, membuatnya berperilaku aneh. Mata batin sang adik ternyata sudah dibuka sedari kecil dan konflik mulai datang ketika sang kakak memutuskan untuk membuka mata batinnya.

Keluarga Tak Kasat Mata (2017)

gambar istimewa

Film ini diangkat dari pengalaman mistis Bonaventura Genta saat bekerja di salah satu perusahaan iklan di Yogyakarta. Kengerian berawal saat perusahaan pindah ke gedung baru dan di sana lah Genta beserta rekan-rekan kerjanya mulai mengalami kejadian-kejadian yang tidak bisa dijelaskan.

Baca Juga :  Kisah Anjing Yang Setia Bersama Majikannya, Film Hachiko A Dog's Story

Pembuatan film ini pun berdasarkan persetujuan dari makhluk halus di kantor tersebut agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selama proses syuting.

Hantu Nancy (2015)

gambar istimewa

Film ini diangkat dari kisah masyarakat di Bandung yang percaya bahwa ada hantu perempuan penunggu di SMA 5 Bandung.

Hantu Nancy merupakan hantu zaman Belanda yang katanya adalah korban pembantaian dan pemerkosaan. Konflik dalam cerita ini mulai saat ada sekelompok mahasiswa yang melakukan uji nyali di SMA Negeri 5 Bandung. Sekelompok mahasiswa ini pun bertemu dengan Nancy yang mengikuti mereka.

Terowongan Casablanca (2007)

Terowongan Casablanca adalah film hantu Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Nanang Istiabudi, dibintangi oleh Ardina Rasti, Asha Shara, dan Nino Fernandez.

Film ini diangkat dari kisah nyata dan kesaksian masyarakat yang melihat Kuntilanak Merah di Terowongan Casablanca. Kisah hantu ini merupakan cerita mistis legendaris di kota DKI Jakarta yang masih dipercaya hingga kini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles