Home Film Sinopsis Film Broker Dan Fakta Menariknya

Sinopsis Film Broker Dan Fakta Menariknya

0
Sinopsis Film Broker Dan Fakta Menariknya
<center>gambar istimewa</center>

Broker merupakan film drama Korea Selatan yang akan segera tayang di bioskop CGV tanah air pada 16 Juni 2022 mendatang. Hasil garapan sutradara Jepang terkenal bernama Kore-eda Hirokazu ini dibintangi sederet bintang ternama Korea Selatan, mulai dari IU (Lee Ji Eun), Kang Do Won, Song Kang Ho, hingga Bae Doo-na.

Broker menceritakan tentang sebuah kotak khusus di mana para orang tua bisa meninggalkan bayi mereka. Kisah ini mengikuti kehidupan seorang pemilik toko laundry bernama Sang Hyun (Song Kang Ho). Kehidupannya terlilit oleh utang yang menumpuk, hingga akhirnya Sang Hyun nekat menjalankan sebuah bisnis gelap melalui kotak bayi.

Kotak bayi ini dapat digunakan secara anonim oleh para orang tua yang tidak mampu atau tidak menginginkan bayinya. Pada suatu malam di tengah hujan deras, Song Young (IU) membuang bayinya di kotak tersebut. Ia tidak langsung meninggalkan tempat tersebut, melainkan memantau orang yang akan mengambil bayinya.

Sang Hyun dan Dong Song adalah orang yang mengambil bayi Song Young. Menganggap mereka adalah orang jahat, Song Young langsung melaporkan keduanya ke polisi dengan tuduhan penculikan anak. Namun, laporan ini tidak dapat diproses karena bayi tersebut akan dijual kepada orang lain yang dapat membuat sang anak lebih bahagia.

Untuk menjamin calon orang tua anaknya adalah orang baik, Song Young nekat mengikuti sebuah perjalanan bersama Sang Hyun dan Dong Song. Tanpa mereka sadari, detektif kepolisian Su Jin (Bae Doo-na) dan Lee (Lee Joo) membuntuti perjalanan mereka. Lantas, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Film Korea bertajuk Broker saat ini sedang ramai dibicarakan. Film yang mengangkat kisah perdagangan bayi itu bakal tayang di bioskop Indonesia di bulan ini.Film bergenre drama tersebut menarik untuk disaksikan karena berhasil meraih penghargaan Festival Film Cannes sebagai film terbaik.

Tidak hanya itu, Festival Film Cannes juga menganugerahi Song Kang Ho pemeran utama di film tersebut dengan piala Best Actor. Sebelum menyaksikan film tersebut di bioskop, berikut fakta-fakta film Broker yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Disutradarai Orang Jepang

gambar istimewa

Film Broker diproduksi dan diperankan oleh aktor-aktor kenamaan Korea seperti Song Kang Ho, IU, Kang Do Won, dan Bae Doo Na. Film Broker juga berbahasa Korea. Namun sutradara film Broker adalah Hirokazu Kore-eda, orang berkebangsaan Jepang. Hirokazu Kore-eda diketahui pernah meraih penghargaan Palme d’Or (penghargaan tertinggi) di Festival Film Cannes 2018.

Pemenang Penghargaan Festival Film Cannes

gambar istimewa

Film Broker pertama kali tayang di Festival Film Cannes dan sukses menyedot perhatian. Tak sampai di situ, film Broker juga mendapat penghargaan Juri Ekumenis Film Terbaik dari festival film Internasional yang setiap tahunnya digelar di Cannes, Prancis itu.

Film Broker dipuji mampu menunjukkan ikatan keluarga tanpa hubungan darah. Film Broker juga dianggap mampu menyentuh dimensi spiritual menurut organisasi film Kristen Interfilm (Protestan) dan Signis) katolik sebagai Juri Ekumenis Festival Film Cannes.

Cetak Sejarah

gambar istimewa

Selain penghargaan Juri Ekumenis Film Terbaik, Festival Film Cannes juga menganugerahi Song Kang Ho dengan piala Best Actor. Penghargaan untuk Song Kang Ho mencetak sejarah aktor Korea pertama yang meraihnya di Festival Film Cannes.

Film Broker juga memecahkan rekor standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) terlama dari penonton Festival Film Cannes. Standing ovation untuk film Broker berlangsung selama 12 menit mengalahkan film asal Korea, Thirst (2009).

Kerja Sama Kedua Sutradara-Bae Doo Na

gambar istimewa

Hirokazu Kore-eda selaku sutradara mengungkapkan bahwa film Broker merupakan proyek impiannya. Ide cerita film Broker telah dipikirkan Hirokazu Kore-eda sejak 6 tahun silam. Selain itu, Hirokazu Kore-eda, akhirnya bisa bekerja sama lagi dengan Bae Doo Na setelah terakhir kali di film Air Doll (2009).

Tayang di Indonesia

gambar istimewa

Meski sudah meraih penghargaan, film Broker ternyata belum tayang di Korea Selatan. Rencananya film Broker baru tayang di Korea pada musim panas tahun ini, tepatnya pada Rabu (8/6/2022) mendatang.

Penonton film di Indonesia pun tak perlu khawatir apabila tertarik ingin menyaksikan film Broker. Pasalnya CGV telah mengumumkan akan menayangkan film Broker pada 16 Juni 2022 mendatang. Catat jadwalnya, jangan sampai kelewatan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here