Home Gaya Hidup Inspirasi OOTD Baju Tie Dye agar Tampil Modis seperti Selebgram

Inspirasi OOTD Baju Tie Dye agar Tampil Modis seperti Selebgram

0
Inspirasi OOTD Baju Tie Dye agar Tampil Modis seperti Selebgram

Tren fashion selalu berinovasi dari waktu ke waktu. Tidak hanya memunculkan tren baru, tren fashion lama pun bisa kembali populer. Sejak pandemi covid-19 melanda, motif tie dye atau teknik ikat celup kembali menjadi banyak sorotan masyarakat.

Sebetulnya, motif tie dye sudah ada sejak 4000 SM dan semakin dikenal pada tahun 1960-an di Amerika Serikat. Motif ini tidak terlepas dengan nilai historis di dalamnya. Pada tahun 1960-an, motif tie dye menjadi salah satu bentuk ekspresi diri untuk menolak pemberlakuan norma sosial yang ketat pada masyarakat Amerika Serikat.

Tak hanya berhenti sampai di situ, motif warna-warni ini semakin populer dan diminati oleh banyak kalangan masyarakat di seluruh dunia, termasuk salah satunya Indonesia. Banyak fashionista asal tanah air yang menggunakan OOTD dengan motif tie dye, tak terkecuali para hijabers.

Motif tie dye mempunyai segudang potensi untuk dijadikan OOTD yang unik dan fashionable. Nah, buat yang sedang mencari inspirasi OOTD baju tie dye hijab, yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Tie dye adalah teknik pewarnaan dengan cara mengikat bagian kain kemudian dilakukan proses pencelupan pada pewarna. Menggunakan teknik ini akan menghasilkan warna pakaian yang sangat beragam dan unik.

Tak heran apabila banyak pecinta fashion muslim yang kerap menggunakan motif warna warni ini sebagai OOTD-nya. Agar tampilan semakin stylish, berikut adalah inspirasi OOTD baju tie dye yang bisa kamu coba:

Tampil Kece dengan Perpaduan Celana Tie Dye

gambar istimewa

Bagi kamu yang menyukai tampilan kece dan memukau, kamu bisa menggunakan inspirasi OOTD baju tie dye hijab satu ini!

Cukup padukan sweater berwarna abu dan celana tie dye dengan warna yang senada, kamu sudah bisa tampil fashionable ala selebgram hijab. Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan pula ikat pinggang dan kerudung berwarna hitam.

Padukan Baju dan Celana dengan Cardigan Tie Dye Berwarna Cerah

gambar istimewa

Meski terlihat simple, tapi OOTD tie dye satu ini juga tetap membuat kamu tampak modis! Pilihlah cardigan tie dye berwarna kalem dan kombinasikan dengan baju dan celana polos.

OOTD ini cocok untuk digunakan saat bepergian luar, ke kantor, atau bahkan ke acara formal. Gunakan pula tas dan kerudung berwarna pastel agar OOTD tak terkesan norak.

Gaya Classy dengan Kombinasi Baju Hitam Tie Dye

gambar istimewa

Bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja? Tenang! Kamu bisa memiliki penampilan yang dapat menarik perhatian orang banyak dengan outfit tie dye.

Caranya cukup gunakan tie dye berlengan panjang dengan corak warna yang cukup mencolok, seperti warna hitam dan pink orange. Untuk celananya, kamu bisa gunakan warna terang seperti pink muda. Dijamin OOTD baju tie dye satu ini bisa membuat tampilanmu stand out tanpa terkesan norak!

Tampak Stylish dengan Setelan Tie Dye

gambar istimewa

Apabila kamu ingin menggunakan OOTD baju tie dye lengan pendek hijab, kamu bisa kombinasikan dengan baju berlengan panjang di dalamnya sehingga bisa tetap terlihat sopan. Pilihlah warna dalaman lengan panjang yang netral seperti putih atau hitam.

OOTD satu ini dijamin bikin tampilan semakin stylish dan tidak terlihat membosankan! Jangan lupa untuk gunakan kerudung dan sepatu dengan warna yang senada pula.

Terlihat Cool dengan Jaket Tie Dye

gambar istimewa

Kamu ingin tampil cool? Cobalah untuk menerapkan OOTD satu ini! Kamu hanya memerlukan jaket dengan motif tie dye dan baju berwarna polos seperti hitam atau putih.

Padukan atasan tersebut dengan celana high waist berbahan jeans dan tambahkan pula aksesoris seperti kalung ataupun jam tangan. Dijamin outfit-mu pun akan tampak semakin stand out!

Itulah berbagai inspirasi OOTD baju tie dye yang bisa kamu tiru. Semoga deretan OOTD ini bisa jadi referensimu ketika ingin bepergian dengan teman, ke kantor, ataupun ke acara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here