25.6 C
Jakarta
Sunday, June 26, 2022

Kreasi Camilan dari Makaroni

Makaroni merupakan salah satu bagian dari pasta dan kerap diolah menjadi berbagai macam makanan nikmat, di antaranya dapat diolah menjadi camilan ringan hingga berat. Harga jualnya yang bisa dibilang murah meriah, membuat gak ada alasan untuk tidak berkreasi makaroni jadi sajian enak.

Makaroni cikruh

gambar istimewah

Makaroni cikruh bisa menjadi pilihan camilan kalau kamu menginginkan ada sensasi kriuk pedas menggoyang lidah. Makaroni cikruh sendiri terdiri dari makaroni yang digoreng dengan minyak suhu cendurung hangat. Nantinya, makaroni tersebut digoreng bantat.Tidak perlu terlalu matang, setelah itu angkat dan tiriskan makaroni. Barulah kemudian siap diberi bumbu instan, kencur, serta irisan daun jeruk.

Kerupuk makaroni

gambar istimewah

Tak jauh dari makaroni cikruh, kerupuk makaroni satu ini memiliki sensasi renyah dan bercita rasa pedas manis aromatik dari irisan daun jeruk. Berbeda dengan pembuatan makaroni cikruh, dalam membuat kerupuk makaroni langsung digoreng di dalam minyak panas hingga matang.

Sesudah makaroni matang barulah diberi bumbu terdiri air, gula pasir, cabai bubuk, dan daun jeruk yang dimasak sampai terkaramelisasi. Biarkan bumbu mendingin, barulah campurkan dengan kerupuk makaroni.

Seblak makaroni

gambar istimewah

Gak selalu digoreng, makaroni juga bisa dinikmati dalam versi lain namun tak kalah menggugah selera. Di antaranya dapat dibuat menjadi seblak, lho. Yup, sajian berkuah yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan ini masih worth it untuk dicoba.
Untuk membuat seblak varian ini sama seperti varian seblak pada umumnya, hanya saja ada penambahan makaroni sebagai ciri khasnya. Kuahnya yang pedas gurih seketika menghangatkan badan, nih.

Makaroni schotel

gambar istimewah

Makanan ala Eropa ini juga menjadi salah satu camilan berbahan dasar makaroni yang tak kalah enak. Dalam membuat makaroni schotel dibutuhkan makaroni rebus, keju, telur, susu, dan bumbu-bumbu. Nah, langkah pembuatannya yakni campur susu, telur, garam, merica, kaldu bubuk, dan pala bubuk.

Baca Juga :  Puding Alpukat Oreo

Panaskan margarin, tumis harum bawang bombay dan bawang putih; lalu masukkan kornet, aduk rata masak sampai matang.Dalam wadah aluminium, campur makaroni setengah bagian, tumisan kornet, keju mozarella, beri makaroni kembali, dan tuang susu. Kukus atau panggang matang makaroni schotel, siap disajikan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,000SubscribersSubscribe

Latest Articles