26.7 C
Jakarta
Sunday, June 26, 2022

Begini Tips dan Triknya dari Tren Face Painting 2021, yuk Simak!

Tahukah kamu bahwa belakangan ini tren face painting terus menyebar luas, tidak hanya di Barat tetapi juga sudah sampai ke Timur. Pastinya Indonesia juga tidak ketinggalan dengan tren tersebut.

Face painting merupakan sebuah seni melukis wajah. Para Beauty Vlogger dan Face Painting Artist asal Indonesia pun sering membagikan proses pengerjaan lukisan wajah yang mereka buat dari awal hingga akhir.

Tidak hanya karakter film, berbagai objek pun dijadikan referensi lukisan wajah mereka, termasuk alam dan hewan. Face Painting mungkin tidak begitu lazim di Indonesia, namun di luar negri hal ini sudah cukup umum digunakan pada berbagai acara.

Tips and Trick dalam Face Painting

gambar istimewa

Bagi kamu yang baru memulai kegiatan face painting, pasti ada berbagai pertanyaan dalam pikiran kamu, seperti apa saja yang bisa digunakan, cara membersihkan atau keamanan dan bahan yang digunakan dalam face painting kit.

Tidak perlu khawatir, kamu bisa menjawab seluruh rasa pertanyaan kamu, dengan menyimak tips and trick mengenai face painting berikut ini!

Jenis Cat dan Kesehatan Kulit

Di pasaran tentunya dijual berbagai macam face painting kit dengan harga yang sangat beragam. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Sebelum membeli, sebaiknya kamu jangan tergiur dulu dengan harga yang murah.

Kamu harus melihat dulu kandungan yang ada dalam cat wajah yang akan menempel di kulit mu. Nggak mau kan setelah face painting, kulit wajah mu menjadi berjerawat? Nah, untuk menghindari munculnya jerawat, kamu harus jeli dalam melihat kandungan cat wajah.

Pertama-tama, pastikan dulu deh bahan-bahan yang ada didalamnya itu aman apa nggak. Jika terdapat kandungan logam seperti nikel dan timah, mening kamu jangan beli. Kenapa? Karena kandungan-kandungan tersebut sangat berbahaya untuk kulit dalam jangka pendek maupun panjang.

Baca Juga :  5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari

Resikonya kamu bisa alergi, gatel-gatel, dan bisamenimbulkan ruam pada kulit mu. Oleh sebab itu, jangan sembarangan dalam memilih jenis cat yang akan kamu gunakan ya.

Hindari Menggunakan Cat Poster

Toppers, kadang mungkin kamu suka kepikiran untuk menggunakan cat poster dibanding cat khusus untuk face painting. Salah satu faktornya adalah karena lebih murah. Cat poster memang bisa digunakan sebagai cat untuk face painting.

Faktanya, cat wajah yang bener-bener aman adalah kosmetik yang diproduksi secara khusus untuk wajah. Walaupun pada label cat poster dikatakan “tidak beracun”, kamu lebih baik jangan menggunakannya untuk wajah. Karena kulit wajah jauh lebih sensitif dibanding kulit badan.

Glitter yang Aman untuk Kulit

Melukis wajah memang nggak afdol kalau belum memberikan efek bling-bling. Yap, glitter. Buat kamu yang mau menambahkan efek bling-bling dengan glitter, sebaiknya kamu menggunakan glitter yang aman untuk kulit wajah, karena beberapa glitter berbahan logam yang berbahaya untuk kulit, khususnya kulit wajah.

Jadi apa dong yang aman buat kulit wajah? kamu, nggak perlu sedih dulu, karena glitter dengan bahan polyester ternyata aman lho untuk kulit wajah. Berbentuk heksagonal dan berdiameter lebih kecil dibanding glitter berbahan logam, membuat glitter yang satu ini aman banget untuk digunakan.

Cara Membersihkan Face Painting

gambar istimewa

Bagaimana sih cara membersihkan cat wajah yang sudah menempel di wajah kamu. Karena face painting yang kamu gunakan dengan bahan-bahan yang memang khusus untuk face painting.

Jadi, cara membersihkannya gampang banget kok. Cukup gunakan cleansing cream atau cleansing oil, setelah itu cuci wajah sampai bersih dengan facial foam dan basuh dengan air hangat. Gampang banget kan? Caranya sama banget kayak cara menghapus make up dari wajah.

Gimana nih? Udah yakin kan buat ngikutin tren face painting? Udah nggak takut lagi kan untuk berekspresi dengan face painting? perlu diingat juga ya, jika wajah kamu sedang ada luka, lebih baik jangan face painting dulu ya. Karena akan menimbulkan iritasi pada wajah mu.

Baca Juga :  Tips Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,000SubscribersSubscribe

Latest Articles