28 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Wisata Air di Wonosobo

Jika kamu termasuk orang yang senang sekali menikmati tempat wisata berupa perairan, Wonosobo di Jawa Tengah bisa jadi tempat yang tepat untuk dipilih sebagai destinasi berlibur selanjutnya.Memang tidak memiliki pantai, tapi banyak sekali wisata air di Wonosobo yang siap menghibur jiwa ragamu. Sejuknya sampai bikin kamu betah untuk berlibur, lho.

Telaga Menjer

gambar istimewah

Gunung Sindoro jadi pemandangan elok yang bakal kamu dapati ketika singgah ke Telaga Menjer. Danau ini juga memiliki air nan bersih. Perpaduan keduanya nampak seperti bentang alam di Eropa, lho.

Telaga Menjer juga dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan meliputi gazebo, tempat sewa peralatan pancing, penyewaan perahu, sampai spot berfoto.Tak perlu risau usuran perut sebab di sekitar Telaga Menjer terdapat banyak pedagang yang menjajakan kuliner menarik.

Telaga Warna

gambar istimewah

Telaga Warna kental sekali dengan legenda asal muasalnya yang memiliki beragam kisah. Meskipun begitu, telaga yang dikepung bukit ini masih jadi destinasi favorit wisatawan selagi liburan ke Wonosobo.

Daya tarik Telaga Warna terletak pada warna airnya yang berbeda yakni hijau pekat dan terang. Gak cuma itu, di sisi timur telaga terdapat megahnya Gunung Prau yang menyapa.Untuk bisa menikmati keindahan semua lukisan Tuhan tersebut, kamu bisa melihatnya dari bukit atau mengunjunginya dari dekat.

Curug Sikarim

gambar istimewah

Di balik gagahnya Bukit Sikunir di Wonosobo, ada tempat yang cukup menghipnotis mata yakni Curug Sikarim.Curug Sikarim sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 1.800 meter dari permukaan air laut. Terdapat dua aliran air terjun yang bermuara ke kolam yang sama. Dinding tebing yang mengelilinginya ditumbuhi tumbuhan hijau yang bikin pesonanya terbilang fantastis.

Kamu bisa menikmati air terjun ini langsung dari dekat meskipun jalur untuk menuju air terjun ini cukup terjal. Atau kamu juga bisa menikmatinya dari kejauhan karena Curug Sikarim terlihat dari jalanan sampai ke pemukiman di sekitarnya, lho.

Curug Winong

gambar istimewah

Ciri khas mencolok dari Curug Winong yakni bermuara di antara bebatuan alam yang besar. Sebab itu, wisatawan perlu hati-hati jika ingin melihat air terjun ini dari dekat karena jalurnya yang cukup licin.Tidak jatuh lurus, Air Terjun Curug Winong berkelok. Nampak estetik sekali jika difoto dari kejauhan, lho.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles