34.8 C
Jakarta
Thursday, April 18, 2024

5 Teknologi Canggih yang Dibuat Tony Stark dalam Film Marvel

Marvel Cinematic Universe (MCU) harus mengucapkan banyak terima kasih pada karakter Tony Stark alias Iron Man. Dari pertama kali kemunculannya di film Iron Man hingga Avengers: Endgame, Tony Stark bertanggung jawab atas beberapa gadget canggih di MCU.

Bahkan, setelah kematiannya, kita masih bisa melihat teknologi yang dikembangkannya. Semua penemuan Tony sangat menarik, mulai dari baju besi Iron Man hingga kecerdasan buatan yang membantunya dalam pertempuran. Sebagai pewaris Stark Industries, Tony Stark dengan mudah membuat teknologi atau penemuan mutakhir.

Meski kadang mengancam nyawanya, terdapat sepuluh teknologi canggih dalam film Marvel yang dibuat oleh Tony Stark. Semuanya sukses membantu menyelamatkan Bumi.

Time-Space GPS

gambar istimewa

Penemuan paling keren dan mungkin paling berguna yang pernah dibuat oleh Tony Stark adalah gelang yang membuat pemakainya melakukan navigasi melalui Quantum Realm dengan presisi. Berkat penemuan ini, anggota Avengers dapat melakukan pencurian waktu dengan sukses. Kamu bisa melihat teknologi canggih ini dalam Avengers: Endgame

J.A.R.V.I.S.

gambar istimewa

Just A Rather Very Intelligent System (J.A.R.V.I.S) adalah sistem komputer antarmuka yang dibuat Tony Stark. Dinamai Edwin Jarvis untuk menghormati kepala pelayan yang bekerja untuk Howard Stark dan keluarga Stark. Seiring waktu, J.A.R.V.I.S. dikembangkan menjadi sistem kecerdasan buatan.

Ia bertugas menjalankan bisnis Stark Industries serta keamanan Mansion Tony Stark dan Stark Tower. Setelah membuat armor Mark II, Tony Stark mengunggah J.A.R.V.I.S. ke semua Armor Iron Man dan memungkinkan dia untuk berinteraksi dengan Avengers lainnya. Bahkan, J.A.R.V.I.S memberi mereka informasi berharga selama pertempuran.

Kostum untuk superhero lainnya

gambar istimewa

Tony awalnya mengembangkan kostum hanya untuk dirinya sendiri. Namun, selama bertahun-tahun, ia memutuskan untuk berbagi kekayaan dengan beberapa teman terdekatnya. Sahabatnya, Rhodey, menjadi War Machine setelah mencuri prototipe dari Tony pada hari ulang tahunnya.

Selain itu, Pepper bahkan memiliki versi armor Rescue dalam pertempuran terakhir di film Avengers: Endgame. Tony juga mengembangkan beberapa kostum Spider-Man untuk Peter Parker dan menciptakan segudang armor lain dengan fungsi tertentu, seperti armor Hulkbuster yang dirancang untuk melawan Hulk.

E.D.I.T.H.

gambar istimewa

Selain jenius, filantropi, dan bergemilang harta, Tony Stark juga individu yang cukup bergaya. Salah satu aksesori favorit Tony adalah kacamata hitamnya yang memungkinkannya melakukan analisis, seperti H.U.D. dalam baju besi Iron Man.

Selain itu, setelah Tony meninggal, ia memberi Peter Parker satu set kacamata serupa yang dia juluki E.D.I.T.H., singkatan dari Even Dead, I’m The Hero. Kacamata ini melakukan semua yang bisa menganalisis sekitar, ditambah lagi kemampuan untuk mengendalikan drone bersenjata.

Sistem Holotable

gambar istimewa

Holotable adalah teknologi sangat keren yang pada dasarnya memungkinkan pengguna berinteraksi dengan sistem komputer di dunia nyata. Tony telah menggunakan penemuan luar biasa ini untuk berbagai tujuan, termasuk memperbarui baju besi Iron Man dan menjalankan simulasi di Avengers: Endgame menemukan solusi perjalanan.

Tony juga menggunakan bentuk teknologi ini di Iron Man 3 untuk menyelidiki TKP di mana Happy mengalami koma. Tony mampu melakukan survei area yang luas dari TKP dan menjalankan perhitungan dan ekstrapolasi secara real-time. Meja seperti ini akan membuat pekerjaan apa pun menjadi lebih mudah dan lebih keren.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles