28 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Hidangan Sarapan Pagi Khas Irlandia yang Penuh Nutrisi

Masyarakat Irlandia memiliki banyak sekali varian menu sarapan pagi yang lezat dan menggugah selera. Dengan ukuran porsinya yang tidak terlalu besar membuat hidangan tersebut dapat disantap dengan cepat.Selain itu, menu sarapan pagi khas Irlandia dikenal mengandung gizi yang tinggi sehingga dapat menutrisi tubuhmu sebelum memulai rutinitas sehari-hari.

Wicklow pancake

gambar istimewah

Dari segi tampilan, wicklow pancake sangat mirip dengan telur dadar ketimbang bentuk pancake pada umumnya.Untuk membuat hidangan ini, kamu harus menyiapkan beberapa bahan di antaranya mentega, susu, krim kental, telur, bread crumbs, daun bawang, peterseli, garam dan merica.

Semua bahan tersebut dicampur dan diaduk secara merata kemudian dimasak di atas wajan dengan api sedang.Sesuai dengan namanya, wicklow pancake merupakan makanan tradisional yang berasal dari daerah Wicklow. Hidangan ini pertama kali dibuat pada awal abad ke-20.

Sneem black pudding

gambar istimewah

Sneem black pudding termasuk salah satu kuliner unik khas Irlandia dikarenakan makanan ini memakai darah hewan seperti sapi, babi dan domba. Untuk bahan lainnya, sneem black pudding terbuat dari gandum, daging sapi, bawang bombay dan dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah.Tidak seperti proses pembuatan puding pada umumnya, sneem black pudding justru dimasak dengan cara dipanggang.

Makanan ini biasanya disajikan dengan cara dipotong tipis-tipis dan dihidangkan di atas piring. Namun, saat ini ada produsen sneem black pudding yang telah mengganti darah hewan dengan bahan lainnya.

Waterford blaa

gambar istimewah

Waterford blaa merupakan roti tradisional yang berasal dari daerah Waterford. Makanan ini mempunyai dua varian yaitu waterford blaa dengan tekstur lembut atau kenyal. Sedangkan untuk bahan pembuatannya, kedua jenis roti tersebut sama-sama terbuat dari tepung, ragi, air dan garam kemudian adonannya dibentuk menjadi bulat atau persegi.

Setelah matang, waterford blaa ditaburi dengan tepung dan siap untuk disantap. Waterford blaa pertama kali diperkenalkan oleh kaum Huguenot yang pindah ke kota Waterford pada abad ke-17.

Boxty

gambar istimewah

Satu lagi jenis pancake lezat khas Irlandia yang patut kamu coba yaitu boxty. Hidangan ini terbuat kentang yang diparut hingga halus lalu dicampurkan dengan beberapa bahan-bahan lainnya seperti tepung terigu, buttermilk dan telur. Setelah itu, adonan dimasak di atas wajan panas hingga warna kulit luarnya berubah menjadi kecokelatan.Boxty memiliki dua cara penyajian yaitu dapat disantap secara langsung atau dihidangkan mirip tortilla dengan dilipat lalu bagian tengahnya diisi potongan daging dan sayuran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles