31.7 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

Camilan Manis dari Brown Butter, Dijamin Memikat Lidah

Brown butter sendiri merupakan hasil mentega atau butter yang dipanaskan dengan suhu tinggi sampai menghasilkan warna kecokelatan. Brown butter sendiri dikenal memiliki aroma gurih seperti kacang-kacangan.

Aroma lezat yang dihasilkan dari brown butter ini juga cocok dijadikan sebagai campuran kue atau camilan manis lainnya. Camilan manis yang dimodifikasi dengan brown butter akan memiliki cita rasa yang lebih menggigit di lidah.

Brown butter chocolate chip cookies

gambar istimewah

Kukis renyah yang memiliki cita rasa manis dari taburan chocolate chip akan makin lezat dengan tambahan brown butter. Selain itu, kukis yang dipadukan dengan lelehan brown butter juga bakal punya aroma yang lebih kuat dan dijamin bisa buat siapa saja penasaran akan rasanya.

Bahan-bahan kukis yang terdiri dari tepung terigu, chocolate chip, baking powder, baking soda, telur, brown sugar, dan vanilla essense kemudian dicampurkan dengan brown butter. Lalu bentuk bulat adonan, letakkan di atas loyang yang dilapisi baking sheet, dan panggang sampai wangi lezatnya menguar. Supaya rasa manis dari kukis tidak terlalu berlebihan, taburkan sea salt di permukaan kukis. Hal tesebut dilakukan setelah kukis keluar dari oven, ya. Selamat mencoba!

Brown butter apple pie

gambar istimewah

Brown butter yang ditambahkan pada apple pie nantinya akan dicampurkan pada crust pie dan filling pie. Sehingga cita rasa gurih dari brown butter di apple pie ini pun makin lezat. Perpaduan rasa manis dan gurih dengan renyahnya crust pie dijamin siap melelehkan lidah saat dicicipi, deh.

Campuran crust pie yang terdiri dari telur, tepung terigu, dan lelehan brown butter bisa kamu cetak ke loyang bundar khusus pie. Lalu, tuang filling pie yang dibuat dari irisan tipis apel, perasan lemon, brown butter, gula pasir, vanilla essense, sedikit tepung, dan garam secukupnya yang dimasak sampai mendidih. Panggang brown butter apple pie sampai mengembang dan permukaannya berubah warna menjadi emas kecokelatan.

Brown butter cinnamon rolls

gambar istimewah

Bubuk kayu manis yang mempunyai aroma khas dan sensasi hangat ini bisa kamu buat menjadi cinnamon rolls. Apalagi ditambahkan juga brown butter, tentu rasa dan aroma dari brown butter cinnamon rolls makin terasa.

Adonan roti yang akan di roll terbuat dari perpaduan tepung terigu, brown butter, susu, ragi, gula pasir, dan telur yang didiamkan beberapa jam sampai mengembang. Setelah itu, adonan roti diolesi dengan filling berbahan bubuk kayu manis, brown butter, dan brown sugar.

Gulung adonan dengan rapi. Lalu, potong adonan roll menjadi beberapa bagian dan susun pada loyang. Kemudian panggang sampai brown butter cinnamon rolls mengembang dan menguarkan wangi lezat.

Brown butter, coconut, and ginger loaf cake

gambar istimewah

Loaf cake yang lembut dan lumer di mulut satu ini dikreasikan dari campuran brown butter, susu rasa kelapa, dan cincangan halus jahe. Perpaduan rasa gurih, tekstur lembut, dan sensasi hangat dari loaf cake cocok dinikmati dengan secangkir kopi atau teh hangat.

Lelehan brown butter, susu rasa kelapa, dan cincangan halus jahe yang sudah disiapkan dicampurkan dengan tepung terigu, baking powder, gula pasir, telur, serta vanilla essense. Setelah itu, tuang adonan ke loyang persegi panjang lalu panggang sampai mangembang dan menguarkan wangi lezat yang memikat

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles