30.9 C
Jakarta
Tuesday, March 19, 2024

Gaya Hidup Sehat Influencer Susan Bowerman, Jangan Lupa untuk Bahagia

Memiliki lebih dari 30 ribu pengikut, Susan Bowerman kerap berbagi foto dan video seputar makanan sehat di akun Instagram pribadinya. Tak jarang ia berbagi resep kue, foto buah, hingga video konten komitmen menjalani gaya hidup sehat secara sederhana.

Karenanya gelar influencer kesehatan melekat padanya sejak lama. Susan Bowerman mengingatkan, pola makan dan gaya hidup berdampak besar terhadap sistem pencernaan yang berperan besar bagi tubuh.

Pesohor di Instagram ini menjelaskan fungsi sistem pencernaan yakni mencerna makanan menjadi nutrisi dan energi bagi tubuh, dan bertanggung jawab untuk memisahkan lalu membuang sisa makanan yang tak bisa dicerna.

Susan Bowerman menyebut menyediakan makanan kaya serat, cukup cairan, dan probiotik, efektif menopang kesehatan sistem pencernaan.

Selebritas dan Olahraga

“Selain itu, sistem pencernaan layak dapat sumber probiotik. Ini bakteri baik yang ditemukan dalam makanan tertentu. Ia membantu menjaga keseimbangan hidup mikroorganisme secara tepat di saluran pencernaan kita,” Susan Bowerman menerangkan.

Ia menyadari sejumlah selebritas dunia termasuk Indonesia mengampanyekan rajin olahraga lewat medsos dari Instagram hingga YouTube. Walhasil, di tengah pandemi Covid-19, kesadaran publik terhadap gaya hidup sehat termasuk berolahraga menguat.

Redam Stres

“Olahraga dikenal meredam stres, mengurangi gangguan pencernaan yang terjadi sebagai respons terhadap emosi negatif,” kata Susan Bowerman yang juga menjabat sebagai Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition.

Setelah memahami fungsi serat, cairan, probiotik, dan rajin olahraga, Susan Bowerman mengajak masyarakat menggabungkan keempat elemen itu untuk mencapai level kesehatan maksimal.

Jangan Lupa Bahagia

gambar istimewa

“Jangan lupa minum banyak cairan dan menambahkan sumber probiotik dalam makanan sehari-hari. Jika merasa tidak dapat memenuhi kebutuhan serat atau probiotik, tambahkan suplemen untuk menjaga pola makan Anda,” katanya.

Di atas semua itu, jangan lupa bahagia. Salah satunya, dengan menikmati apa yang kita santap. “Luangkan waktu untuk menikmati makanan Anda. Makan dengan perlahan dan penuh perhatian tidak akan membebani sistem pencernaan,” pungkas Susan Bowerman.

Gaya hidup sehat itu tidak hanya dengan memakan sesuatu yang baik dan teratur, tetapi juga untuk selalu bahagia. Karena, jika kamu bahagia, maka tubuhmu juga akan sehat, sebagaimana kamu menjaga tubuhmu. Tapi, melalukan diet seimbang secara keseluruhan juga penting. Pastikan diet harian mencakup banyak karbohidrat sehat dari buah, sayur, biji-bijian, dan kacang serta beberapa lemak baik seperti avokad juga minyak nabati,” beber Susan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles