26.1 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Luna Maya Berbagi Tips Gaya Hidup Sehat yang Lebih Sulit dari Jaga Pasangan

Selalu tampil segar dan bugar, artis Luna Maya berbagi tips gaya hidup sehatnya yang dijalaninya selama ini. Luna menjaga asupan makan, berolahraga, menghadiahi diri sendiri, hingga berkomitmen untuk konsisten melakukan semua tahapan kesehatan tersebut. Ia juga tak menampik sudah merasa takut tua.

Jus setiap pagi

gambar istimewa

Luna Maya mengatakan ibunya adalah seorang vegetarian sejak dulu. Karena itu artis berdarah Bali-Austria ini terbiasa meminum jus sedari kecil.

“Ibu aku tuh dari dulu vegetaria, jadi dari kecil dijejelin makanan yang sehat. Meskipun aku bandel sendiri masih makan daging, tapi buat jus, aku tuh selalu suka,” kata Luna Maya dalam konferensi pers Re.juve x Luna Maya, di kawasan Gunawarman. Luna dan sang ibu kerap bereksperimen di pagi hari dalam membuat variasi jus buah dan sayur.

Takut tua tak bertenaga

Perempuan yang kini berusia 38 tahun ini blak-blakan mengaku mulai takut tua.

“Aku mulai takut tua ya, bukan takut secara tampilan fisik tapi aku takut enggak ada tenaga lagi,” ungkap Luna Maya. Baru tiga tahun belakangan Luna merasa menjalani hidup yang benar.

“Aku baru merasa hidup dan baru merasakan hidup yang benar di (umur) 35, di saat itu saya menyesali kebodohan di masa muda saya dan merasa hidup kembali di usia 35,” ucapnya. Sadar akan hal itu Luna langsung menjaga waktu tidur, meluangkan waktu bersama orang tersayang sehingga fisik dan mental pun terjaga.

Self reward

gambar istimewa

Ia juga mengingatkan pentingnya self reward atau memberi penghargaan kepada diri sendiri. Contohnya setelah bekerja keras selama beberapa pekan. Makan makanan enak menjadi cara self reward Luna.

“Self reward itu penting ya. Kayaknya saya makan mi instan itu setahun sekali. Saya tahu mi instan itu kan enak banget tapi harus dijaga banget,” tutur Luna Maya.

Menurut Luna Maya, makan enak pun tak bisa terus-menerus dilakukan , karena akan menghilangkan esensi nikmatnya.

“Tapi memang kalau makan enak setiap hari terus jadi enggak spesial. Jadi kalau sekali-kali pas makan tuh, ‘Wah’,” ujar Luna.

Lebih sulit dari jaga pasangan

Sambil berkelakar, Luna berujar bahwa menjaga kesehatan tubuh lebih sulit daripada menjaga pasangan.

“Take care of yourself itu komitmennya lebih susah daripada menjaga pasangan, cie,” ujar Luna Maya.

“Tapi, itu beneran lho. Kita pengin menjaga diri kita tapi kadang kita punya kemauan masih pengin makan enak, pengin ini, itu,” ujarnya lagi.

Ia percaya setiap makanan yang dikonsumsi punya dampak dan seharusnya sejak muda sudah ada  kesadaran menjaga pola makan.

“Kita makan apa aja rasanya kayak oke aja. Tapi, sebenarnya di dalam itu yang digerogotin. Jadi, aku pikir awalnya ‘ah masih muda enggak usahlah jaga-jaga makan’. Tapi ternyata itu salah ya,” ucapnya. Luna mengaku setiap pukul 10.30 WIB malam ia sudah berada di atas tempat tidur dan meluangkan waktu untuk menonton melalui platform streaming kemudian tidur. Pagi hari, ia bangun sebelum pukul 06.00 untuk berolahraga terlebih dahulu lalu mulai bekerja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles