29.7 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Saat Pidato di Kota Nara

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dilaporkan ditembak seseorang di Kota Nara, Jumat (8/7/2022). Kejadian ini berlangsung pukul 11.30 waktu setempat.

Saat itu, Abe sedang melakukan kampanye di Jepang bagian barat. Seketika terdengar suara dua kali tembakan saat Abe sedang berpidato, dan Abe langsung terjatuh. Pelaku menembak Abe tepat di bagian dada dan leher dari arah belakang. Sejumlah media juga melaporkan ceceran darah tampak terlihat.

Abe dilaporkan tidak sadarkan diri hingga saat ini. Dilaporkan pula polisi telah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga penembak Abe. Menurut pejabat dari Partai Demokrat Liberal, Abe ditembak dari arah belakang.

Mantan PM Jepang Shinzo Abe dilaporkan mengalami gagal jantung

gambar istimewa

Eks Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dilaporkan mengalami gagal jantung, usai ditembak saat berpidato di kota Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022).

“Menurut Pemadam Kebakaran Kota Nara, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, yang diserang di Kota Nara, tidak sadarkan diri dan tampaknya mengalami henti jantung,” ujar laporan terbaru media itu.

Insiden ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Abe langsung dilarikan ke rumah sakit saat itu juga, karena mengeluarkan darah cukup banyak. Sejumlah pihak medis juga mengkhawatirkan kondisi Abe, yang bisa saja terancam karena telah dipasangi alat pacu jantung.

Sementara itu, pelaku tercatat sebagai mantan Angkatan Laut Jepang. Pelaku juga tercatat sebagai warga lokal Nara. Ia keluar dari pasukan pertahanan Jepang pada 2005. Yamagami tidak berusaha melarikan diri saat tiga orang mencoba meringkusnya di tempat kejadian. Dia ditahan dan diinterogasi di kantor polisi Nara Nishi.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles