26.4 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

5 KIPER YANG SUDAH RESMI DIPINJAMKAN PADA MUSIM PANAS 2022

Bursa transfer musim panas 2022 telah diramaikan oleh sederet kepindahan pemain top. Beberapa pemain pindah dengan harga mahal, sebut saja Erling Haaland dan Darwin Nunez. Namun, bursa transfer tak selalu tentang pembelian permanen.

Pada musim panas 2022 kali ini, kesepakatan pinjaman juga sering terealisasi. Di liga top Eropa, beberapa rekrutan pinjaman sudah menyelesaikan proses kepindahannya, termasuk lima kiper berikut ini. Siapa saja mereka? Yuk kita simak!

Alessio Cragno

kiper
gambar istimewa

Alessio Cragno(lahir 28 Juni 1994) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang bermain untuk klub Cagliari biasa bermain pada posisi penjaga gawang. Alessio memulai karier juniornya di klub Brescia kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut, sebelum pada tahun 2014 pindah ke Cagliari.

Monza menatap perhelatan musim 2022/2023 dengan begitu matang. Usai promosi ke Serie A, Monza menyusun skuadnya dengan aktif berburu pemain di bursa transfer. Salah satu nama yang berhasil diamankan adalah Alessio Cragno dengan status pinjaman dari Cagliari.

Pria berusia 28 tahun itu bakal menjadi kiper utama Monza mengingat kematangannya yang telah berkarier di Serie A. Cragno menyusul beberapa nama top lainnya yang juga merapat ke Monza, seperti Andrea Ranocchia, Stefano Sensi, hingga Andrea Carboni.

2. Ionut Radu

kiper
gambar istimewa

Kedatangan Andre Onana memaksa Ionut Radu segera hengkang dari Inter Milan. Tak butuh waktu lama baginya, ada Cremonese yang bersedia menampung Radu. Ia akhirnya dipinjamkan ke klub yang baru promosi ke Serie A itu selama semusim penuh.

Radu sudah tak asing dengan label pinjaman. Pasalnya, Cremonese bukanlah klub pertama yang ia singgahi. Radu yang berstatus sebagai jebolan akademi Inter Milan ini pernah membela tiga klub berbeda, dimulai dari Avellino, Genoa, dan Parma melalui kesepakatan pinjaman.

3. Alexander Schwolow

kiper
gambar istimewa

Schalke 04 akhirnya kembali ke habitat asalnya, yaitu kompetisi Bundesliga. Usai promosi, Schalke berbenah dengan melakukan berbagai perubahan di dalam skuadnya, terkhusus di sektor penjaga gawang. Schalke bahkan sudah mendatangkan kiper baru.

Pada musim panas 2022, Schalke meminjam Alexander Schwolow dari Hertha Berlin. Kiper berpaspor Jerman itu bukanlah sosok sembarangan. Schwolow sudah malang melintang di Bundesliga. Oleh sebab itu, kehadirannya jelas dibutuhkan oleh Schalke.

4. Pierluigi Gollini

kiper
gambar istimewa

Masa peminjamannya di Tottenham Hotspur sudah berakhir. Kembali ke Atalanta, Pierluigi Gollini justru dilepas lagi ke klub lain. Kali ini ia dipinjamkan ke Fiorentina selama semusim. Gollini sejatinya pernah membela La Viola, tepatnya saat masih di tim akademi.

Pada kedatangannya yang kedua ini, Gollini memasang target tinggi. Ia bakal bersaing dengan Bartlomiej Dragowski untuk mengamankan pos kiper utama Fiorentina. Terlebih, performanya mulai menurun akibat jarang dimainkan pada musim lalu.

5. Dean Henderson

kiper
gambar istimewa

Tak mendapatkan tempat utama di Manchester United, Dean Henderson kembali dipinjamkan. Ia hengkang ke klub promosi, Nottingham Forest, pada musim panas 2022. Henderson bakal berupaya menemukan performa terbaiknya untuk menjadi kiper nomor satu The Tricky Trees.

Kepindahannya ke Nottingham Forest juga bukan tanpa alasan. Selain ingin mencari menit bermain, hal itu juga menjadi momen yang pas bagi Henderson dalam menghadapi gelaran Piala Dunia. Ia punya kans besar dipanggil Timnas Inggris apabila bersinar di level klub.

Menariknya, kebanyakan dari kiper di atas dipinjamkan ke klub yang baru saja promosi. Hal tersebut membuktikan bahwa persaingan antar tim mulai merata dengan aktifnya klub debutan dalam menyusun skuad terbaiknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles