32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

5 Pemain Sepak Bola Termahal Usia 30 Tahun Saat Ini!

Bagi pemain sepak bola, usia 30 tahun ke atas berarti mulai menginjak masa-masa akhir sebagai seorang profesional. Ketika usia 30 tahun ke atas, para pemain sepak bola umumnya mulai mempertimbangkan untuk gantung sepatu. Meski begitu, ada juga pemain sepak bola berusia kepala tiga yang masih bermain dalam performa yang apik. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki nilai pasar yang tinggi.

Berikut lima pemain sepak bola usia 30-an termahal saat ini. Ada Neymar Jr!

Mohamed Salah

gambar istimewa

Mohamed Salah menjadi salah satu alasan Liverpool cukup impresif dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Mesir mampu menunjukkan performa yang apik bersama The Reds dengan mencetak banyak gol di semua kompetisi. Pada 2021/2022 lalu, Salah mampu meraih gelar top skor English Premier League (EPL) dengan torehan 23 gol.

Berkat kecepatan, ketangkasan, dan kemampuan mencetak gol yang apik, Mohamed Salah menjadi pemain penting di skuad Liverpool. Kehadirannya di lapangan hijau selalu diwaspadai lawan. Pemain berusia 30 tahun ini pun memiliki nilai pasar mencapai 81 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Kevin De Bruyne

gambar istimewa

Manchester City sangat beruntung memiliki gelandang seperti Kevin De Bruyne. Playmaker asal Belgia ini merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Dengan akurasi umpan dan visi permainan yang luar biasa, De Bruyne mampu membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Kevin De Bruyne juga memiliki kemampuan mencetak gol, terutama dari tembakan jarak jauh. Ia berperan besar dalam keberhasilan Manchester City meraih 4 gelar Premier League dalam 5 musim terakhir. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi, yakni 76,5 juta pound sterling atau sekitar Rp1,36 triliun.

Baca Juga :  Inilah Asal Usul dan Sejarah dari Nama Provinsi Banten

Neymar Jr

gambar istimewa

Neymar Jr telah memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) selama 5 musim. Sebelumnya, ia menjadi andalan di lini serang Barcelona. Sejak bergabung dengan PSG, penyerang asal Brasil ini mampu menunjukkan performa yang apik. Neymar mencatatkan 100 gol dalam 144 penampilan di semua kompetisi bersama klub asal Paris itu.

Dirinya juga telah memenangi berbagai gelar, termasuk empat gelar Ligue 1. Neymar dianugerahi kemampuan olah bola yang sangat apik. Dribel yang ia miliki selalu merepotkan pertahanan lawan.  Maka dari itu, tidak heran jika Neymar memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.  Saat ini, nilai pasarnya menyentuh angka 67,5 juta pound sterling atau setara Rp1,2 triliun.

Sadio Mane

gambar istimewa

Tidak banyak yang menyangka jika kedatangan Sadio Mane di Liverpool pada tahun 2016/2017 mampu berdampak begitu besar bagi kesukesan The Reds. Penyerang asal Senegal ini menjadi salah satu pencetak gol reguler sekaligus sosok penting dalam meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions 2018/2019 dan Premier League 2019/2020. Sadio Mane sangat menonjol bersama Liverpool berkat kecepatan, dribel, dan kemampuan mencetak gol yang sangat bagus.

Mane mampu mencetak 120 gol dan mencatatkan 38 assist di semua kompetisi bersama The Reds. Setelah 6 musim yang mengesankan bersama Liverpool, Sadio Mane memutuskan untuk hijrah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain yang saat ini sudah berusia 30 tahun tersebut memiliki nilai pasar 63 juta pound sterling atau setara Rp1,12 triliun.

Thibaut Courtois

gambar istimewa

Thibaut Courtois mengawali karier profesionalnya dengan membela KRC Genk di Liga Belgia. Courtois kemudian memperkuat berbagai klub besar Eropa, seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Penjaga gawang Belgia ini menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2018/2019. Seiring berjalannya waktu, Courtois  menjadi pemain penting bagi Los Blancos dengan berbagai penyelamatan gemilangnya.

Baca Juga :  14 September Hari Kunjungan Perpustakaan, Inilah Sejarah dan Tujuannya

Kiper berusia 30 tahun tersebut kini berperan besar dalam membantu Real Madrid menjuarai kompetisi, termasuk LaLiga dan Liga Champions 2021/2022 lalu. Penampilannya di final Liga Champions melawan Liverpool sangat penting. Ia mampu membuat sembilan penyelamatan yang menjadikannya Man of the Match. Thibaut Courtois saat ini memiliki nilai pasar 54 juta pound sterling atau setara Rp960 miliar.

Pemain-pemain  sepak bola di atas membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk tetap tampil secara maksimal. Mereka pun telah menjadi pemain sepak bola usia 30-an termahal saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles