26.2 C
Jakarta
Sunday, January 29, 2023

Citayam Fashion Week Milik Baim Wong “Create by Poor Own By Rich”

Citayam Fashion Week sudah menjadi hal yang biasa di telinga masyarakat Indonesia. Apalagi dengan banyaknya artis-artis yang ikut mengekspos kegiatan tersebut.

Perusahaan PT Tiger Wong Entertainment, milik pasangan selebritas Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven mendaftarkan merek “Citayam Fashion Week” ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Baim Wong pun telah membenarkan bahwa perusahaannya telah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI.

“Iya betul,” kata Baim dilansir dari Kompas.com, Senin (25/7/22)

Dan, saat ditanya apakah nantinya akan ada gelaran Citayam Fashion Week dengan nama perusahaannya, Baim Wong juga membenarkannya.

“Iya sudah mau final,” kata Baim.

Baim menambahkan rencananya event Citayam Fashion Week tersebut akan digelar pada agustus mendatang.

Citayam Fashion Week memancing Pro dan Kontra masyarakat

Citayam Fashion Week
Paula Verhoeven di Citayam Fashion Week kawasan Dukuh Atas, Jakarta (Sumber: Youtuber Baim Paula)

Perihal ini memancing pro dan kontra dari para masyarakat dimana. Sebagian menganggap kreatifitas bukan milik Baim dan nama event tersebut pun diambil dari nama jalan. Bahkan, netizen berpendapat atas kejadian tersebut yaitu Kreatifitas yang dimiliki orang kaya, secara hukum dia berhak dan benar.

Namun, secara moral nampaknya membuat kurang simpati menurut salah satu netizen Create by Poor Own by rich. Dan, suami Paula Verhoeven ini belum menjawab soal kontra di masyarakat karena pendaftaran ke PDKI tersebut.

Diketahui, dikutip dari dalam laman resmi PDKI, Baim mengajukan permohonan dengan nama brand Citayam Fashion Week dengan nomor registrasi Jid2022052181. Permohonan Baim tersebut telah diterima Kemenkumham pada 20 Juli 2022. Sementara, brand tersebut telah dilindungi oleh Kemenkumhan mulai pada 21 Juli 2022.

Peragaan busana Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week
Peragaan busana di Citayam Fashion Week kawasan Dukuh Atas, Jakarta

Dalam permohonan tersebut, Citayam Fashion Week didaftarkan sebagai hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode.

Baca Juga :  Sang Istri Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Lalu, menyediakan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, dan organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan. Pelaksanaan pameran, peragaan busana, pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, dan pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan.

Kemudian, hiburan untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, dan publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles