32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

5 Pemain Baru Brentford yang Siap Tampil Pada Musim Panas 2022

Brentford tahun ini mendapatkan beberapa tambahan pemain baru pada musim panas 2022. Ada yang diboyong dengan mengeluarkan biaya transfer tertentu, ada pula yang diperoleh secara gratis lantaran berstatus bebas transfer.

Itu belum dihitung dengan pemain yang baru kembali setelah dipinjamkan ke klub yang lain. Sebagai tim promosi, Brentford akhirnya bisa kembali ke kasta teratas Liga Inggris setelah 74 tahun lamanya.

Terakhir kali klub yang bermarkas di Stadion Brentford Community pada musim 1946-1947. Di tangan pelatih Thomas Frank, Brentford menjelma jadi salah satu tim mengejutkan yang akhirnya promosi ke kasta teratas Liga Inggris.

Hebatnya Brentford, mereka tak segan-segan bermain menyerang meski kualitas pemainnya berada di bawah tim lainnya. Hasilnya, Brentford sempat mengalahkan Arsenal dan menahan imbang Liverpool. Sebenarnya pemain Brentford tak ada yang dapat dikategorikan bintang. Kira-kira siapa saja ya pemain baru Brentford pada musim panas 2022? Yuk langsung disimak artikel dibawah ini.

Thomas Strakosha

thomas strakosha

Untuk mendatangkan Thomas Strakosha dari klub lamanya, Lazio, Brentford tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Pria berusia 27 tahun ini kebetulan berstatus bebas transfer. Strakosha sendiri menempati pos kiper. Ia kini terikat kontrak dengan Brentford hingga 30 Juni 2026. Akan tetapi, pemain asal Albania ini kemungkinan hanya menjadi kiper pelapis di Brentford lantaran sudah ada David Raya sebagai kiper utama.

 Keane Lewis-Potter

keane lewis-potter

Ia diboyong Brentford pada tanggal 12 Juli 2022 dari klub lamanya, Hull City. Perpindahan ini memaksa mereka merogoh kocek hingga 19 juta euro atau sekitar Rp290 miliar untuk biaya transfer. Lewis-Potter ini adalah pemain sayap kiri yang baru berusia 21 tahun. Pria asal Inggris ini terakhir bermain untuk Inggris U-21 di level internasional. Semasa di Hull City, Lewis-Potter mampu membukukan 30 gol dan 11 assist dalam 122 pertandingan.

Baca Juga :  5 Pemain Manchester United yang Terakhir Didatangkan pada Deadline Day

Aaron Hickey

aaron hickey

Untuk memboyong pemain berusia 20 tahun ini dari klub lamanya, Bologna, Brentford harus merogoh kocek hingga 16,5 juta euro atau sekitar Rp252 miliar. Hickey sendiri dikontrak Brentford hingga 30 Juni 2026.

Pria berkebangsaan Skotlandia ini biasa bermain sebagai bek kiri. Di klub lamanya, Hickey mencatatkan 5 gol dan 1 assist dalam 48 pertandingan di semua ajang. Ia juga sudah merasakan level internasional dengan empat caps bersama Timnas Skotlandia.

Ben Mee

ben mee

Dia didatangkan Brentford dari klub lamanya Burnley, secara gratis. Pria berusia 32 tahun asal Inggris ini dikontrak Burnley hingga 30 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya, Mee yang bermain di posisi bek tengah sukses mencatatkan 12 gol dan 12  assist dalam 376 pertandingan di semua ajang bersama Burnley. Tak hanya menjadi bek tengah, ia juga bisa dimainkan di posisi bek kiri.

Halil Dervisoglu

halil dervisoglu

Terakhir, ada pemain berposisi penyerang yang bernama Halil Dervisoglu. Pria asal Turki ini baru kembali ke Brentford pada musim panas 2022 setelah dipinjamkan ke klub Liga Turki, Galatasaray, pada tahun 2021/2022. Dervisoglu sendiri berhasil mengemas 8 gol dan 3 assist dalam 45 pertandingan di semua ajang bersama Galatasaray.

Pria berusia 22 tahun tersebut juga rutin membela Timnas Turki dengan koleksi 13 caps dan 6 gol sejauh iniSetelah ditinggal salah satu pemain kuncinya, Christian Eriksen yang hijrah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas, Brentford langsung bergerak cepat. Kedatangan para pemain di atas diharapkan dapat membuat Brentford meraih hasil apik dalam musim depan.

Nah, itulah beberapa pemain baru di Brentford yang akan siap tampil pada musim panas 2022, Semoga informasinya bermanfaat ya!

Baca Juga :  5 Pemain Pertama yang Direkrut oleh Jose Mourinho di Tim AS Roma

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles