30.7 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

SELAMAT! Ria Ricis dan Teuku Ryan Atas Kelahiran Anak Pertama

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti yaitu Teuku Ryan dan Ria Ricis. Setelah penantian selama sembilan bulan, akhirnya keluarga kecil Ria Ricis semakin lengkap dengan kehadiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan, pada Selasa (26/07/2022).

Ria Ricis melahirkan anak perempuan melalui operasi caesar. Kabar bahagia ini disampaikan Teuku Ryan melalui akun Instagram-nya dengan memperlihatkan foto tangan seorang bayi yang berupa tag menghiasi tangan mungil sang bayi.

“Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina media Bintaro dengan sehat dan cantik,” tulis Teuku Ryan, dilansir Kompas.com, pada Rabu (27/07/2022).

Sebagai informasi, Ria Ricis sempat menyampaikan bahwa ia ingin melahirkan secara normal. Namun sebelum melalui proses persalinan, Ria Ricis sempat merasa panik karena sang anak masih betah di dalam kandungan.

“Itu dia nih, mules-mulesnya belum terus flek juga belum, tapi pas dicek sama mbak bidan bilang udah turun kepalanya di panggul,” kata Ria Ricis dilansir Pikiran-Rakyat.com.

Ricis dan Ryan berikhtiar agar berat badan sang anak bertambah sehingga bisa melahirkan normal

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Anak Pertama dari Ria Ricis dan Teuku Ryan (Sumber: Akun Instagram @teukuryantr)

Apalagi saat dilakukan USG diketahui kalau air ketuban Ricis sudah semakin menipis dan belum ada kontraksi serius yang dia rasakan. Menurut dokter yang menanganinya, jika berat badan sang anak tidak bertambah, maka harus diberikan tindakan segera seperti induksi.

Kendati demikian, Ricis dan suaminya selalu berikhtiar agar berat badan sang anak bertambah sehingga Ricis bisa melahirkan secara normal sesuai harapannya. Selama menunggu kontraksi, Ria Ricis rutin melakukan olahraga yoga dan pilates agar dilancarkan saat proses persalinan.

Mereka sudah persiapkan segalanya bagi sang anak

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan membeli perlengkapan Baby R (Sumber: Youtube Ricis Official)

Selain itu, artis sekaligus YouTuber bernama lengkap Ria Yunita ini merasa bersyukur karena memiliki suami yang selalu sigap mendampinginya. Meski terbilang usia muda, Teuku juga mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan segalanya bagi sang anak.

“Semuanya sudah dipersiapkan dan pastinya banyak bertanya sama kakak-kakaknya kita, sama temen-temen semuanya,” ujar Teuku dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Kabarnya, Ricis dan Teuku menghabiskan dana hingga Rp43 juta untuk membeli perlengkapan anak pertamanya.

“Pokoknya untuk keluarga apa aja deh untuk yang terbaik jadi aku pasti lakuin,” ungkap Teuku.

Ricis pertama mengumumkan kehamilan di media sosial

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis mengumumkan kehamilannya lewat media sosial pada Selasa (22/3) lalu (Sumber: akun instagram @riaricis1795)

Ria Ricis pertama kali mengumumkan kehamilannya lewat media sosial pada Selasa (22/3) lalu. Dalam unggahan tersebut, Ria Ricis dan Teuku Ryan kompak dalam balutan serba biru. Ryan terlihat memeluk Ria Ricis yang sedang menunjukkan hasil positif di alat tes kehamilan.

“ALHAMDULILLAH.. Allah titipin bayi di badan saya. Enggak perlu umpet-umpetan lagi deh. Akhirnya si bayi go public juga. Mohon doanya ya teman-teman semua. Semoga diberi kesehatan untuk kami.” tulis Ricis di akun Instagram @riaricis1795

Moment kehamilan ini menjadi pengalaman pertama Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Momen Pernikahan Pasangan Teuku Ryan dan Ria Ricis (Sumber: Akun Instagram @riaricis1795)

Kehamilan ini menjadi pengalaman pertama dari Ria Ricis setelah resmi menikah dengan Teuku Ryan di akhir tahun lalu, Jumat (12/11). Keduanya melangsungkan akad nikah di sebuah hotel bilangan Pondok Indah, Jakarta.

Deddy Mizwar bertindak sebagai wali nikah menikahkan Ryan dengan Ricis menggantikan almarhum ayah Ricis. Bahkan, saksi dari keluarga Ria Ricis adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Komjen Boy Rafli Amar. Sedangkan, saksi dari keluarga Teuku Ryan adalah Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Nah, itulah kabar bahagia dari pasangan selebritas Ria Ricis dan Teuku Ryan atas kelahiran anak perempuan pertama. Semoga dapat menjadi anak yang solehah, sehat selalu, menjadi anak yang pintar dan serta taat pada agama dan orangtua. Aamiin..

Sumber: Kompas.com/PikiranRakyat.com/cnnindonesia.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles