31.6 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

Sinopsis Film Elektra yang Tayang di Bioskop Trans TV

Bioskop Trans TV pada hari Selasa 26 Juli 2022 menayangkan Film Elektra (2005) pukul 21.30 WIB. Elektra adalah film aksi fantasi yang berasal dari spin-off film Daredevil tahun 2003, karya dari sutradara oleh Rob Bowman ini berdurasi 1 jam 44 menit.

Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 14 Januari 2005 dan meraup pendapatan sebesar US$56 juta atau setara dengan Rp806 miliar (US$1= Rp14.373). Berdasarkan tokoh komik Marvel, aktris Jennifer Garner didapuk sebagai pemeran utama.

Sayangnya, film ini tergolong tidak lalu. Dengan perkiraan budget mencapai 65 juta dolar Amerika Serikat, Elektra hanya mampu meraup sekitar 57 juta dolar. Melansir dari imdb.com film Elektra diperankan oleh beberapa bintang ternama, di antaranya Jennifer Garner, Kirsten Prout, Will Yun Lee, Terence Stamp, Goran Visnjic, dan Natassia Malthe.

Elektra mengisahkan tentang Elektra, seorang pembunuh yang harus melindungi seorang pria dan putrinya yang ajaib. Ia yang selamat dari kematian kemudian menjadi pembunuh bayaran yang melindungi seorang ayah dan anak itu dari pembunuh supranatural. Berikut ini adalah sinopsis beserta alur cerita dari film Elektra.

Sinopsis  Film Elektra

sinopsis film elektra

Cerita film ini bermula saat Elektra Natchios dihidupkan kembali oleh Stick (Terence Stamp) master bela diri yang buta. Di bawah bimbingan Stick, Elektra belajar teknik Kimagure atau cara untuk membangkitkan orang mati.

Namun, Elektra tak fokus berlatih karena tidak bisa menahan amarahnya atas trauma dan ketakutan yang mendalam karena pembunuhan ibunya di masa lalu. Kondisi ini membuat Elektra gagal untuk mengikuti pelatihan tersebut dan akhirnya dikeluarkan dari pelatihan.

Alur Cerita Fim Elektra

pembunuh the hand

Setelah itu, Elektra direkrut menjadi seorang pembunuh bayaran di bawah naungan agen McCabe (Colin Cunningham). Setelah sekian lama bekerja, McCabe kemudian mendapatkan tawaran dari seorang klien anonim yang secara spesifik ingin menggunakan jasa Elektra.

Baca Juga :  Rekomendasi Film dengan Latar Penjara,Seru dan Pacu Adrenalin!

Ia harus tinggal di sebuah pulau untuk mengeksekusi orang-orang yang diincar sebagai target pembunuhan. Selama menunggu perintah, Elektra kemudian memergoki seorang gadis kecil bernama Abby (Kirsten Prout) yang mencoba mencuri kalung milik ibunya.

Elektra membiarkan Abby dan mengantarkannya pulang ke rumah, saat ia bertemu dengan ayah Abby bernama Mark Miller (Goran Visnjic). Elektra kemudian diundang masuk untuk makan malam dengan Mark. Lama kelamaan, Elektra mulai menyukai sosok Mark.

Namun, Elektra menyadari bahwa Mark dan Abby adalah target yang harus dia bunuh. Elektra memutuskan melepaskan tugasnya dan pergi meninggalkan mereka. Situasi berubah ketika Elektra mendapati bahwa Mark dan Abby juga menjadi incaran sindikat ninja bernama The Hand.

Karena genting, Elektra kemudian berinisiatif kembali untuk menyelamatkan Mark dan Abby. Saat mengetahui upaya pembunuhan Mark dan Abby digagalkan oleh Elektra, sang pemimpin The Hand Roshi (Cary-Hiroyuki Tagawa) pun mengutus para anak buahnya untuk membunuh Elektra.

Roshi kemudian memerintahkan sang anak, Kirigi (Will Yun Lee) untuk memimpin pasukan dalam operasi pembunuhan Elektra dan menculik Abby. Situasi yang dihadapi Elektra semakin genting karena pihak The Hand berangkat dengan amunisi dan pasukan yang berapi-api. The Hand memburu Elektra, Abby, dan Mark untuk dibunuh.

Harta Karun

perkelahian antara elektra dengan salah satu anggota the hand

Elektra mencoba meminta Stick melindungi Mark dan Abby, tapi pria buta itu malah mengusirnya. Ia lalu membawa Mark dan Abby ke rumah McCabe. McCabe berusaha membantu Elektra meski kemudian ia terbunuh. Saat dalam kepungan anak buah Kirigi, Elektra kehilangan fokus melihat Abby jago bela diri.

Hal ini rupanya yang membuat Abby dijuluki Harta Karun oleh pihak The Hand. Karena lengah, Elektra dihajar anak buah Kirigi hingga sekarat. Beruntung, Stick datang bersama pasukannya. Stick memakai kekuatannya untuk kembali membangkitkan Elektra.

Baca Juga :  Inilah 6 Fakta Menarik dari Film Mendarat Darurat

Masa Lalu

elektra

Stick menjelaskan bahwa Abby memang harta karun karena memiliki kekuatan yang bisa menguntungkan para pakar bela diri. Ini membangkitkan memori Elektra. Rupanya Elektra juga Harta Karun, dan ibunya tewas ketika melindungi Elektra dari pihak yang ingin memanfaatkan kekuatannya.

Elektra juga akhirnya mengetahui bahwa iblis yang membunuh ibunya tak lain adalah Kirigi. Elektra kemudian bertarung dengan Kirigi. Sempat kalah di awal, tetapi akhirnya Elektra berhasil untuk membunuh Kirigi. Elektra lalu berpamitan pada Abby dan Mark. Ia juga berterima kasih pada Stick, sebelum melangkah pergi.

Nah jadi itulah sinopsis dan alur cerita dari film Elektra (2005). So, jangan lupa untuk ditonton ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles