32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Inilah 5 Pemain Chelsea yang Pernah Dipinjamkan ke Vitesse Arnhem

Vitesse Arnhem adalah klub Eredivisie Belanda yang minim prestasi dan kurang populer. Namun, Vitesse ternyata memiliki hubungan erat dengan raksasa English Premier League (EPL), Chelsea. Pasalnya, pemilik Vitesse, Valeriy Oyf, berasal dari Rusia. Ia akrab dengan mantan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Alhasil, cukup banyak pemain muda Chelsea yang pernah dipinjamkan ke Vitesse. The Blues meminjamkan mereka demi menambah jam terbang, sementara Vitesse diuntungkan karena mendapat amunisi baru dengan gratis. Inilah lima di antara sekian banyak pemain Chelsea yang pernah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

Nemanja Matic

Nemanja Matic

Nemanja Matic pernah menjadi gelandang andalan Chelsea dan meraih sukses bersama mereka. Namun, perjalanan karier Matic di Chelsea awalnya tak mulus. Saat baru bergabung pada 2009, Matic yang saat itu berusia 21 tahun kesulitan mendapat tempat di tim inti. Matic pun sempat dipinjamkan ke Vitesse Arhnem pada 2010/2011.

Ia tetap dilepas ke Benfica pada musim berikutnya. Setelah bersinar bareng Benfica, barulah Matic diboyong lagi oleh Chelsea pada 2014. Saat itulah ia akhirnya jadi andalan dan turut meraih tiga trofi bareng The Blues.

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt adalah bek kiri asal Belanda jebolan akademi Chelsea. Ia promosi ke tim senior The Blues pada 2009, tetapi jarang mendapat kesempatan bermain. Hingga 2014, van Aanholt hanya sempat bermain delapan kali bersama Chelsea di semua ajang. Ia mencetak satu gol selama itu.

Patrick van Aanholt memang lebih sering dipinjamkan ke klub lain, termasuk Vitesse, pada 2012–2014. Ia ternyata sukses jadi andalan Vitesse hingga tampil 84 kali di semua ajang. Setelah meninggalkan Chelsea, van Aanholt sempat membela Sunderland dan Crystal Palace sebelum hijrah ke Galatasaray pada 2021.

Baca Juga :  Aktivitas Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich

Dominic Solanke

Dominic Solanke

Dominic Solanke, striker asal Inggris yang juga merupakan produk akademi Chelsea. Namun, nasib Solanke bersama Chelsea lebih buruk dibanding Patrick van Aanholt. Setelah menembus tim senior pada 2014, Solanke hanya tampil 1 kali dalam 3 tahun bersama Chelsea.

Solanke sempat dipinjamkan ke Vitesse pada 2015/2016. Saat itu, ia tampil 26 kali dan mencetak 7 gol.

Torehan itu tak cukup membuatnya dapat lebih banyak kesempatan bersama The Blues. Solanke lantas meninggalkan Chelsea pada 2017. Saat ini, ia membela Bournemouth yang baru saja promosi ke Premier League 2022/2023.

Mason Mount

Mason Mount

Mason Mount juga pernah merasakan jadi pemain pinjaman di Vitesse. Ia lulus dari akademi Chelsea pada 2017. Namun, sebelum sempat menjalani debut bersama tim senior, Mount lebih dahulu dipinjamkan ke Vitesse pada 2017/2018.

Mason Mount yang saat itu baru berusia 18 tahun sukses jadi andalan Vitesse. Ia bermain 39 kali di semua ajang dengan torehan 14 gol dan 10 assist. Selain Vitesse, Mount juga pernah dipinjam Derby County. Dua peminjaman itu mematangkannya sehingga bisa menjadi pemain andalan Chelsea saat ini.

Armando Broja

Armando Broja

Armando Broja jadi pemain Chelsea yang pernah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem juga. Ia merupakan striker asal Albania kelahiran 2001. Broja debut bersama tim senior Chelsea pada Maret 2020, tetapi dipinjamkan ke Vitesse pada 2020/2021.

Bersama Vitesse, Broja bermain 34 kali di semua ajang dan mencetak 11 gol. Pada 2021/2022 lalu, ia juga dipinjamkan ke Southampton dan menjadi salah satu top skor The Saints. Oleh karena itu, Broja digadang-gadang bisa jadi andalan Chelsea pada masa depan, bahkan mungkin mulai 2022/2023.

Kerja sama Chelsea dan Vitesse Arnhem dalam peminjaman pemain bisa saja tak akan terjadi sesering dahulu. Pasalnya, Chelsea sudah tidak lagi dimiliki Roman Abramovich. Namun, yang jelas, kerja sama kedua klub sudah saling menguntungkan dan menghasilkan beberapa pemain top, setidaknya di Premier League.

Baca Juga :  5 Jebolan Akademi Vitoria Guimaraes yang Pernah Berlaga di EPL

Nah, itulah 5 pemain chelsea yang pernah dipinjamkan ke vitesse arnhem.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles