29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

Presiden AS, Joe Biden Dinyatakan Negatif COVID-19 Usai Sepekan Isolasi

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dinyatakan negatif COVID-19 pada Rabu (27/7/2022) pagi waktu setempat. Biden akhirnya sembuh dari COVID-19 setelah menjalani isolasi hampir sepekan. Sebelumnya, Biden dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis, (21/7/2022) lalu.

Presiden Amerika Serikat jalani isolasi di Gedung Putih

Sebelum terpapar COVID-19, Biden telah divaksinasi penuh (dosis 1 dan 2). Dia juga telah melakukan vaksinasi booster dua kali. Selama terpapar COVID-19, Biden menjalankan isolasi di Gedung Putih. Meski begitu, dia tetap melaksanakan pertemuan dan memberikan arahan-arahan secara virtual.

Joe Biden imbau warga AS  tetap pakai masker di dalam ruangan yang ramai

Sebelumnya, Biden mengatakan COVID-19 varian BA lebih menular. Meski gelajanya tak parah, namun dia menyarankan masyarakat memakai masker di dalam ruangan saat ramai, demi menghindari virus tersebut.

“Sayangnya, COVID-19 ini masih bersama kita. Tetapi perjuangan kita melawan COVID membuat perbedaan besar,” kata Biden dilansir NPR, Kamis (28/7/2022).

Bandingkan pengalaman terkena COVID-19 dengan Trump yang harus dirawat di Rumah Sakit

Dalam pernyataannya usai menjalani isolasi, Biden membandingkan pengalamannya saat terpapar COVID-19, dengan Presiden AS terdahulu, yakni Donald Trump yang harus dirawat di rumah sakit (RS) Walter Reed Medical Center di Bethesda, Maryland.

“Ketika pendahulu saya terkena COVID-19, dia harus diangkut dengan helikopter ke Walter Reed Medical Center. Dia sakit parah, untungnya dia sembuh. Ketika saya terkena COVID-19, saya bekerja dari lantai atas di Gedung Putih,” kata Joe Biden.

Biden pun mengingatkan warga AS untuk segera mendapatkan vaksin COVID-19 hingga dosis ketiga (booster). Menurutnya, booster adalah alat pertahanan dari COVID-19, serta mencegah gejala parah jika terpapar.

Dokter yang menangani Biden, yakni dr. Kevin O’Connor mengatakan bahwa Biden tetap bebas demam dan tidak menggunakan obat Tylenol (parasetamol) dalam 36 jam terakhir. Gejala yang dialami Biden pun dinyatakan hampir sepenuhnya teratasi. Selanjutnya, Biden akan secara rutin melakukan tes COVID-19.

Baca Juga :  Manfaat Daun Ketumbar untuk Kesehatan Cegah Kanker

Nah, itulah informasi terkait Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang sudah dinyatakan negatif covid-19. Untuk itu tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles