26.3 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

5 Fakta Tentang Antony Matheus, Timnas Brasil yang Diburu Manchester United

Perburuan Manchester United pada Antony Matheus dos Santos alias Antony memasuki babak baru. Ajax Amsterdam selaku pemiliknya mulai membuka diri untuk melepas pemain asal Brasil itu.

Ajax memang sempat menyatakan tidak akan menjual pemain Timnas Brasil tersebut. Mereka ingin menjaga kesolidan tim setelah ditinggal beberapa bintangnya. Namun, Manchester United harus merogoh kocek lebih dalam untuk memboyongnya ke Old Trafford. Ajax kabarnya akan menjual Antony dengan harga sebesar 67 juta paun.

Antony diincar Setan Merah atas rekomendasi Erik ten Hag. Manajer asal Belanda tersebut ingin kembali bekerjasama dengan winger 22 tahun itu. Berikut 5 fakta tentang Antony yang dihimpun dari berbagai sumber. Simak artikel di bawah ini yaa.

Jebolan Sao Paulo

Antony lahir dan besar di Osasco, sebuah kota di negara bagian Sao Paulo, Brasil pada 24 Februari 2000. Saat berusia 10 tahun, ia bergabung dengan akademi Sao Paulo. Antony menjalani debut bersama tim senior Sao Paulo pada 15 November 2018. Dia diturunkan pada menit 70′ saat timnya menghadapi Gremio pada pekan 34 Serie A Brasil. Selama membela Sao Paulo, Antony mencetak 4 gol dan 6 assist. Total, dia tampil 37 kali bersama klub tersebut di semua ajang, termasuk Copa Libertadores.

Cetak Gol Debut

Antony bergabung ke Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020. Dia dibeli dari Sao Paulo dengan mahar sebesar 15,75 juta euro. Antony menjalani debut bersama Ajax pada 13 September 2020 di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia langsung menjadi starter dalam laga kontra Sparta Rotterdam di Eredivisie. Bahkan, Antony langsung mencetak gol pada laga debutnya tersebut. Dia membangun Ajax mengalahkan Sparta Rotterdam 0-1.

Medali Emas Olimpiade

Antony menjadi bagian dari skuad Brasil ketika tampil pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Ia mengantarkan negaranya meraih medali emas cabor sepak bola. Brasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan Spanyol di partai final. Antony mampu mencetak assist untuk gol Malcom saat menaklukkan tim Matador 2-1. Pada ajang tersebut, Antony selalu menjadi andalan Brasil sejak fase grup hingga partai final. Dia bahkan selalu diturunkan sebagai starter.

Prestasi dan Gelar

Sejak bergabung dengan Ajax Amsterdam pada tahun 2020, Antony sudah meraih sejumlah gelar bergengsi. Dia membantu de Joden menjuarai Eredivisie 2020/2021 dan 2021/2022. Antony juga membantu Ajax menjuarai Piala KNVB 2020/2021. Mereka mengalahkan Vitesse Arnhem 2-1 di partai puncak. Antony pernah menjadi pemain terbaik ketika Sao Paulo menjuarai J League Challenge Cup yang berlangsung di Osaka Jepang pada tahun 2019.

Andalan Timnas Brasil

Antony juga merupakan andalan Timnas Brasil. Dia menjalani debut dengan tim senior pada 8 Oktober 2021 di bawah asuhan Tite. Winger 22 tahun tersebut juga selalu diturunkan pada kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Antony sudah menyumbang 2 gol dan 2 assist untuk timnas senior Brasil.

Dia akan menjadi bagian dari skuad Brasil pada Piala Dunia 2022 di Qatar bersama beberapa nama besar. Seperti Vinicius Junior, Neymar Jr, Raphinha dan beberapa pemain lainnya.

Nah, itulah lima fakta tentang Antony Matheus, timnas Brasil yang diburu Manchester United.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles