33 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

5 Tempat Makan di Bogor yang Instagramable dengan Pemandangan Sawah

Bila rindu bersantap sambil menikmati panorama hamparan sawah, maka wisatawan tak perlu pergi jauh-jauh. Mereka bisa menikmatinya di sejumlah tempat makan di Bogor yang Instagramable. Wisatawan juga bisa memilih antara kafe atau restoran, sehingga bisa mengajak keluarga atau sekadar berkumpul bersama teman.

Berikut rekomendasi lima tempat makan di Bogor yang menawarkan pemandangan sawah: 5 tempat makan di Bogor yang Instagramable dengan sawah

Ngopi Di Sawah

ngopi di sawah

Tempat ini menawarkan konsep makan berlesehan sembari menikmati suasana pedesaan dan pemandangan sawah. Jika tidak inginber lesehan, dilansir dari Kompas.com kafe ini juga memiliki berbagai area makan dengan kursi dan bean bag. Ngopi Di Sawah menyediakan makanan khas Indonesia, di antaranya Nasi Gumbira, Nasi Goreng Sawah, Kopi Sawah, Kopi Putu, dan aneka kudapan.

Yang beralamat di Jalan Puri Cemara (Puncak KM.72) Nomor 90, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari hari Senin sampai Jumat, kafe ini buka pukul 11.00 – 21.00 WIB, dan pada akhir pekan jam bukanya pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Bukit Air Resto

bukit air resto

Apabila mencari tempat makan keluarga dengan panorama sawah, maka wisatawan bisa menyambangi Bukit Air Resto.  Restoran dengan 33 saung ini berlokasi di Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Makanan yang dihidangkan di restoran ini adalah tradisional Indonesia.

Wisatawan bisa menyantap aneka menu, antara lain Gurame Cobek dan Sop Nila Kelapa Tingting.  Bukit Air Resto buka setiap hari, pada pukul 09.00 – 18.00 WIB.  “Last order (pemesanan terakhir) jam 17.00 WIB,” ujar Digital Marketing Bukit Air Resto, Nelinda Khalimahtus Syadiah, dikutip dari Kompas.com.

Kopi Tubing

kopi tubing

Tempat ini menawarkan pengalaman ngopi sambil menikmati pemandangan dan menjajal aktivitas river tubing.  Tidak hanya itu, kafe ini juga memiliki banyak spot Instagramable berlatar suasana alam. Dilaporkan oleh Kompas.com.

salah satu spot foto yang paling sering dikunjungi adalah dek dengan latar sawah. Menu yang disajikan di Kopi Tubing juga cukup lengkap, Chicken Wings BBQ, Nasi Goreng, aneka jus, dan makanan penutup.

Kopi Tubing buka pukul 09.00 – 20.00 WIB pada hari biasa, serta pukul 08.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan.

Yang beralamatkan di Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sawah Segar Resto & Nursery

resto tengah sawah

Sawah Segar Sentul atau Sawah Segar Resto & Nursery terletak di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Restoran ini menyediakan sejumlah pendopo dan joglo sebagai area makan, dan pengunjung bisa berjalan di pematang sawah untuk mencapai area makan tersebut.  Adapun menu yang disajikan di tempat ini merupakan menu khas Betawi. “Menu favorit biasanya Gurame Pecak atau Ayam Kampung Goreng Pecak,” kata General Manager Sawah Segar Sentul, Farhan, kepada Kompas.com.

Selain menu-menu yang disebutkan sebelumnya, tersedia pula aneka menu paket yang sudah dilengkapi nasi dan lauk pauk.

Sawah Segar Sentul tutup setiap hari Senin. Jam bukanya pukul 09.00 – 18.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 08.00 – 18.00 WIB pada akhir pekan.

Kopi Tepian Sentul

Kopi Tepian Sentul memiliki tema suasana Bali, dan lokasinya di tepi sungai dan sawah. Wisatawan bisa ngopi sembari menikmati suasana alam yang tenang, dikutip oleh Kompas.com. Jika lapar, bisa juga memesan makanan, di antaranya Sop Iga dan Nasi Goreng, yang merupakan menu favorit.

Kopi Tepian Sentul buka setiap hari, dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Alamat Kopi Tepian Sentul di Kampung Babakan Ngantay, RT 02/RW 08, Karang Tengah, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Nah, itulah 5 tempat makan di Bogor yang Instagramable dengan pemandangan sawah.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles