27 C
Jakarta
Saturday, January 28, 2023

7 Rekomendasi Game Horor, Pilihan Pemain Sangatlah Penting

Dibanding genre-genre lain, horor dikenal karena gameplay nya yang menegangkan dan narasi bercabang yang mengandalkan pemain untuk membuat pilihan yang tepat pada momen-momen penting. Beberapa di antaranya bahkan dapat memberi dampak signifikan terhadap cerita maupun kelangsungan hidup karakter lain.

Nah, inilah 7 rekomendasi beberapa game horor pilihan pemain sangatlah penting:

The Dark Pictures Anthology

game the dark pictures anthology

Game ini merupakan seri game horor dengan format antologi garapan Supermassive Games, developer yang sebelumnya mengerjakan game horor interaktif berjudul Until Dawn. Sejauh ini Supermassive telah merilis tiga dari delapan game yang telah mereka rencanakan, dengan game keempat yaitu The Devil in Me dijadwalkan untuk rilis sebelum akhir tahun ini. Yang mana pemain akan sering dihadapkan dengan banyak keputusan sulit serta penting.

Dead Rising

game dead rising

Terlepas dari kekonyolan yang dimilikinya, game pertama seri Dead Rising memiliki aspek survival horor yang fantastis. Mengapa? Sebab selain terhadap manajemen sumber daya, pemain juga harus membuat keputusan sulit terkait sesama penyintas. Dari situ, pemain bisa memilih untuk tidak peduli atau maju bak pahlawan dan membawa para penyintas ke tempat yang aman.

Call of Cthulhu

game call of cthulhu

Berpuluh-puluh tahun semenjak kematiannya, H. P. Lovecraft tampaknya selalu mengutuk game adaptasi novel atau cerita pendek karangannya, yang mana kebanyakan berakhir tidak diminati atau bahkan gagal.

Permainan ini menjadi salah satu game adaptasi cerita pendek karangan Lovecraft yang kurang dilirik, padahal secara keseluruhan game garapan Cyanide ini masih layak untuk dimainkan. Salah satu game horor yang mana setiap keputusan, sekecil apa pun itu, bisa berdampak besar pada cerita sepanjang permainan.

The Shrouded Isle

game the shrouded isle

Game yang membawa moral pemain ke area abu-abu, yang mana mereka harus mengelola sebuah organisasi kultus. Setiap musim, pemain harus memilih siapa yang akan dikorbankan untuk yang mereka sembah, yang artinya sumber daya kultus bisa terancam jika keputusan yang salah dibuat.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook X441MA

Selain itu ada pula sistem aksi/reaksi oleh pemain terhadap keputusan pimpinan kultus untuk hal seperti menghukum atau menghargai perilaku anggota kultus lainnya lewat keputusan berdasarkan produktivitas dan juga kepribadian.

Resident Evil

game resident evil

Tidak hanya dikenal karena manajemen sumber daya yang menantang, Resident Evil juga populer konsekuensi dari setiap pilihan yang pemain buat. Penyalahgunaan atau pemborosan satu peluru saja dapat membuat perbedaan besar ketika melawan ancaman yang mengintai di sekitar.

Telltale’s The Walking Dead

game telltale’s the walking dead

Game interaktif dengan format episodik yang dikembangkan oleh Telltale Games. Seperti kebanyakan game interaktif lainnya, game ini tidak berfokus pada elemen penyelesaian puzzle atau teka-teki, melainkan cerita dan pengembangan karakter.

Cerita game ini dapat terpengaruh oleh pilihan dialog atau aksi yang pemain buat, yang terkadang berujung pada salah satunya kematian karakter penting. Sejauh ini, Telltale’s The Walking Dead masih dinilai sebagai salah satu game dengan narasi atau cerita terbaik di industri video game.

The Quarry

game the quarry

Game horor yang mana setiap keputusan sangatlah penting. Apa yang pemain lakukan atau tidak lakukan dapat memberi dampak signifikan, dengan kematian selalu mengintai karakter pemain dari tiap sisi.

Hal tersebut dapat menyebabkan ketegangan dalam sepanjang permainan, tetapi di sisi lain juga memberi pemain banyak alasan untuk mengulang permainan dan melihat beberapa dari 186 ending berbeda yang ditawarkan.

Itulah 7 rekomendasi game horor yang mana pilihan pemain sangatlah penting. Semoga informasinya bermanfaat!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles