28 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Inilah 6 Hidangan Berkelas dari Escargot, Dijamin Enak

Escargot adalah sebuah masakan yang mungkin tidak dikenal oleh banyak orang. Tapi mereka yang pernah mencicipinya, memahami kenapa sajian dari bekicot ini menjadi makanan favori

Di Indonesia bekicot bisa dengan mudah ditemukan apalagi di area persawahan. Dengan motif cangkang yang cukup unik dan mencolok kita gak akan sulit mengenali siput yang satu ini. Meskipun cuma dianggap hama atau hewan yang menjijikan ternyata masyarakat di luar negeri sangat menyukai sajian dari bekicot ini, lho.

Di luar negeri bekicot disebut escargot, kalau kamu melancong ke Perancis pasti gak jarang akan menemukan namanya di daftar menu. Menjadi menu favorit dan hidangan berkelas kesukaan para bule, yuk simak enam menu berkelas dari bekicot di bawah ini!

Escargot mini muffins

Escargot mini muffins

Muffins menjadi salah satu kudapan kecil yang disukai masyarakat di luar negeri dan escargot alias bekicot ternyata bisa diolah menjadi sajian sejenis roti tersebut, lho. Adonan muffin yang biasanya dipanggang dengan memberi escargot yang telah dibumbui ke dalamnya. Dengan bentuk yang kecil dan mudah di makan Escargot Mini Muffins pas buat jadi menu pembuka sebelum makan besar.

Classic french escargot

classic french escargot

Kalau yang satu ini mungkin sudah terlihat biasa ya guys, Classic French Escargot merupakan menu andalan bekicot yang berasal dari Perancis. Escargot ini disajikan lengkap dengan cangkang cokelatnya yang khas. Namun tentunya bekicot sudah dibersihkan dan bebas dari lumpur ataupun kotoran lainnya. Menu ini dibuat dengan campuran tumisan bumbu yang terdiri dari mentega, bawang putih, daun parsley dan bawang bombay.

Escargot in herbed cream

Escargot in herbed cream

Sekilas makanan ini terlihat seperti zuppa soup yang memiliki roti dan isian di dalamnya. Namun yang berbeda adalah isian yang berasal dari daging bekicot yang sudah dimasak dengan rempah. Tak lupa Escargot in Herbed Cream juga memiliki rasa yang gurih yang creamy dan krispi dari roti yang dibuat sebagai wadahnya.

Escargot soup

escargot soup

Menu selanjutnya adalah bekicot yang dimasak dengan krim kental. Escargot Soup biasa dijadikan menu pembuka bersama roti baguette yang telah dipanggang. Menu ini pun menjadi salah satu makanan andalan saat musim dingin.

Risotto basil with escargot

Risotto basil with escargot

Orang luar negeri memang umumnya tidak mengonsumsi nasi melainkan risotto yang lebih creamy dan menggunakan banyak bumbu di dalamnya. Dan ternyata escargot juga bisa diolah jadi risotto gurih yang siap bikin kamu ketagihan. Kalau kamu ke luar negeri bisa nih memesan menu ini sebagai pengganti nasi.

Baked Mushroom Escargot

Baked Mushroom Escargot

Gak perlu khawatir takut atau merasa geli memakan bekicot yang terlihat chewy dan bikin bergidik, karena dengan diolah menjadi Baked Mushroom Escargot kamu akan lupa dengan bentuk menjijikan bekicot dan jatuh cinta sama perpaduan jamur dan kenyalnya escargot. Apalagi jamur yang digunakan adalah jenis jamur kancing yang rasanya udah gak perlu lagi diragukan, malah bikin kamu ketagihan!

Nah, dari beberapa menu di atas tadi mana yang paling bikin kamu penasaran untuk mencoba? Jika ada, selamat mencoba!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles