31.6 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

Inilah Sinopsis dan Review Film Pet Sematary, Horor Mengerikan Sepanjang Tahun 2019

Kuburan akan selalu diidentikkan dengan cerita-cerita horor. Sebagai tempat bersemayam orang yang meninggal, ia dianggap menjadi tempat yang paling sering ditinggali oleh hantu. Ditambah dengan banyaknya mitos yang beredar membuat keangkeran tempat tersebut semakin memuncak.

Bukan hanya di Indonesia, di dunia barat pun kuburan diidentikkan dengan hal yang menyeramkan. Film Pet Sematary dianggap sebagai salah satu film horor paling mengerikan sepanjang tahun 2019. Uniknya, kuburan di film ini bukanlah kuburan manusia, melainkan kuburan hewan peliharaan. Berikut dibawah ini adalah review dan sinopsis dari film Pet Sematary :

Sinopsis Film Pet Sematary

sinopsis film pet sematary

Louis Creed adalah seorang dokter yang tinggal di Boston, Massachusets. Dia mempunyai istri bernama Rachel dan dua orang anak yaitu Ellie dan Gage. Selain itu, juga ada seorang kucing bernama Church yang begitu disayangi oleh keluarga Creed. Merasa terlalu sibuk dengan pekerjaan, Louis dan keluarganya memutuskan pindah dari tempat tinggalnya

Pilihan Louis adalah wilayah di sekitar kota kecil bernama Ludlow, Maine. Sesampainya di tempat baru, Rachel dan Ellie berjalan-jalan untuk melihat-lihat lingkungan sekitar. Mereka sempat bertemu dengan sekelompok anak yang sedang memakamkan hewan peliharaannya. Kuburan tempat mereka memakamkan itu diberi nama Pet Sematary.

Di rumah sakit, Louis merasa terpukul setelah gagal menyelamatkan pasien bernama Victor Pascow. Victor mengalami kecelakaan cukup parah. Sesampainya di rumah, Louis bermimpi bertemu dengan Victor yang membawanya ke tumpukan pohon di belakang makam hewan peliharaan. Louis terbangun dengan kondisi kaki dan sprei tempat tidurnya berlumpur.

Pada malam Halloween, Church tewas karena tertabrak sebuah truk. Tetangga keluarga Creed, Jud Crandall mengantar Louis untuk menguburkannya di lokasi yang tersembunyi. Louis merasa tidak enak dengan anggota keluarganya yang begitu menyayangi Church. Kematian Church disembunyikan sedemikian rupa.

Baca Juga :  Film Korea Alive

Jud menceritakan bahwa kuburan tempat kucing itu dikubur merupakan makam keramat yang bisa membangkitkan yang sudah mati. Pada saat pesta ulang tahun, Ellie melihat Church di jalanan. Rasa kangen yang besar membuat dia berlari menghampiri Chuch. Sayangnya sebuah truk sedang melaju kencang dan menewaskan Ellie.

Louis mempunyai niat lain, yaitu membangkitkan kembali Ellie. Dia meminta bantuan Jud yang memberinya peringatan bahwa kadang kematian lebih baik. Peringatan itu diacuhkan, Louis kemudian membongkar makam Ellie dan memindahkannya ke lokasi pemakaman hewan peliharaan. Sementara itu, Ellie kembali hidup hanya saja dia malah menjadi sosok yang sangat menakutkan. Pertemuan yang tidak disangka itu menjadi sebuah malapetaka.

Remake dari Film Tahun 1989

remake film tahun 1989

Film Pet Sematary yang dirilis tahun 2019 merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1989. Inti ceritanya yaitu tentang kuburan hewan yang bisa membangkitkan hewan yang sudah mati agar masih tetap dipertahankan. Ada beberapa perbedaan yang dibuat sebagai upaya membuat ceritanya lebih segar dan nuansa seramnya semakin terasa.

Perbedaan dari Buku dan Film Pet Sematary Sebelumnya

perbedaan dari buku dan film yang sebelumnya

Salah satu perbedaan yang paling berani adalah cerita tentang anak Louis yang tewas terbunuh. Dalam novel dan film Pet Sematary tahun 1989, yang terbunuh dan dibangkitkan kembali adalah Gage. Keputusan mengubahnya menjadi Ellie adalah keputusan yang cukup krusial. Menurut sang sutradara, sosok anak perempuan yang berubah jauh lebih mengintimidasi.

Keputusan mengubah sosok anak yang menjadi masalah di keluarga Creed terbukti berhasil membuat film ini menjadi lebih seram. Pendapat bahwa seorang ayah akan merasa lebih dekat dengan anak perempuannya merupakan pemicu supaya Louis terlihat tidak rela saat Ellie meninggal.

Baca Juga :  Drama Korea 2016 part ||

Adegan yang Emosional Sekaligus Mengerikan

adegan yang mengerikan

Menuju akhir film, kalian akan disuguhkan oleh sebuah adegan yang menyentuh sekaligus menyeramkan. Rachel yang baru sampai di rumahnya, bertemu dengan Ellie yang sudah kerasukan oleh roh halus. Pertemuan itu langsung disambut oleh Ellie yang ingin memeluknya. Rachel merasa sedih, tetapi ragu sekaligus takut karena harus memeluk sosok berbeda yang tinggal di tubuh anak perempuannya.

Adegan ini menjadi adegan paling ikonik dari filmnya. Adegan ini pula yang membuktikan bahwa keputusan sutradara untuk mengganti orang yang tewas menjadi Ellie adalah keputusan yang tepat. Keputusan itu yang membuat adegannya menjadi lebih menyeramkan.

Nah jadi itulah pembahasan tentang review dan sinopsis dari film Pet Sematary. Jika kamu pecinta film horor supranatural, Pet Sematary adalah film yang cocok untuk kamu. So, jangan lupa untuk ditonton ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles