32.1 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

4 Arloji Dial Putih Keren, Cocok untuk Segala Situasi

Selain warna hitam, arloji yang menampilkan dial putih sering dijadikan pilihan utama kaum pria. Tampak mewah dan memberikan kesan bersih, arloji dengan dial putih juga merupakan aksesoris yang serbaguna lantaran bisa dipadukan bersama pakaian jenis apa pun.

Arloji dial putih selalu cocok di segala situasi, entah kita sekadar kongkow di coffee shop bersama pasangan atau pergi ke pesta yang bersifat formal. Ingin mengoleksi arloji berwajah putih? Kami sudah merangkum tujuh model keren dari laman DMarge sebagai berikut:

Panerai Submersible QuarantaQuattro Bianco

ilustrasi Panerai Submersible QuarantaQuattro Bianco

Panerai Submersible QuarantaQuattro Bianco merupakan arloji selam yang serbaguna. Terdapat unidirectional rotating bezel (bezel yang bisa diputar satu arah) dengan indeks logam yang dilapisi material Super-Luminova putih.

Fitur Super-Luminova sangat diperlukan pada arloji selam. Gunanya untuk memudahkan pengguna membaca waktu ketika arloji diajak menyelam di dalam air.  Pembuat jam Italia ini melengkapi Submersible dengan pengunci kenop yang digerakkan tuas, agar kenop tidak berputar dan mengubah waktu pada arloji tanpa digerakkan penggunanya.

Sesuai namanya, Submersible QuarantaQuattro Bianco memiliki diameter cangkang 44 mm. Quaranta quattro diambil dari bahasa Italia, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti angka 44. Harga Panerai Submersible QuarantaQuattro Bianco: sekitar Rp 142,8 juta.

Breitling Avenger Automatic GMT 43

ilustrasi Breitling Avenger Automatic GMT 43

Breitling Avenger Automatic GMT 43 merupakan jam tangan sporty dan terlihat mencolok, sempurna untuk pria yang menyukai aktivitas luar ruang. Penunjuk waktu ini memiliki bezel yang dapat diputar searah untuk pengaturan waktu cepat, serta inner bezel dengan penanda waktu 24 jam. Kenapa Breitling memberikan penanda waktu 24 jam? Jawabannya, karena Avenger Automatic ini adalah arloji yang dilengkapi fitur GMT.

Baca Juga :  Menentukan Hidup Lebih Sehat dengan Perencanaan Keuangan di Masa Tua

Sedikit catatan, arloji dengan fitur GMT menampilkan dua zona waktu yang berbeda. Ini merupakan instrumen yang penting bagi pilot atau mereka yang sering bepergian antar benua. Kebanyakan arloji GMT diberi skala waktu 24 jam pada bagian bezel luar. Namun ada juga yang memilih meletakkan skala waktu tersebut pada inner bezel, seperti Breitling.

Ciri khas lain arloji GMT yaitu adanya hand atau jarum tambahan untuk menunjukkan waktu di skala 24 jam tadi. Pada Avenger Automatic, jarum GMT itu berbentuk tebal dan diwarnai merah. Sedangkan jarum tipis abu-abu berfungsi menunjukkan waktu di skala utama yang berukuran besar.

Pinggiran kenop pemutar dibuat bergerigi agar pengguna –termasuk pilot– bisa mengatur waktu ketika memakai sarung tangan. Berbicara soal ketangguhan, arloji ini memiliki ketahanan air hingga 300 meter dan disempurnakan dengan tali tekstil yang kuat. Adapun opsi tali tambahan yang ditawarkan yaitu tali kulit berwarna kuning. Harga Breitling Avenger Automatic GMT 43: kira-kira Rp 62 juta.

Shinola Runwell

ilustrasi Shinola Runwell

Jarang terdengar di kalangan awam, Shinola merupakan pembuat jam yang berasal dari Michigan, AS. Selain memproduksi arloji serbaguna dengan desain sederhana, manufaktur tersebut juga membuat sepeda, barang-barang kulit dan rumah tangga, hingga perhiasan. Salah satu koleksi Shinola yang layak dipertimbangkan adalah Runwell 41 dalam dial putih.

Dalam hal membaca waktu, Shinola Runwell sangat ramah bagi pengguna berkat angka jam yang tebal. Desain seperti ini mengadopsi dial jam dinding yang biasa terdapat di stasiun kereta api di AS. Satu subdial yang diletakkan di atas indeks jam 6 berfungsi menunjukkan detik yang sedang berjalan.

Desain Shinola Runwell disempurnakan oleh dudukan arloji (lug) tebal, crown berbentuk labu, dan tali kulit cokelat yang diberi jahitan benang putih di bagian tepi. Pada bagian cangkang belakang, pembuat jam membenamkan mesin Shinola Argonite 1069 Quartz yang dirakit dengan tangan. Harga Shinola Runwell: lebih kurang Rp 9,9 juta.

Baca Juga :  4 Gaya Hidup Minimalis ala Jepang ini Jadi Kunci Sederhana Pun Bahagia

Nomos Glashutte Zurich Weltzeit

ilustrasi Nomos Glashutte Zurich Weltzeit

Nomos Glashutte merupakan watchmaker independen Jerman yang mengambil inspirasi dari dekorasi Bauhaus. Dekorasi Bauhaus sendiri mengacu pada gaya desain furnitur, objek, interior, dan arsitektur di awal abad ke-20.

Salah satu kreasi manufaktur ini, Zurich Weltzeit memiliki tampilan yang bersih, minimalis, dan halus dengan estetika modern. Zurich Weltzeit dirancang untuk mereka yang senang bepergian antar benua. Makanya, arloji ini dilengkapi fitur pengatur waktu dunia dengan nama-nama kota besar yang dicetak di bagian dial.

Cangkang arloji yang berbahan baja 40 milimeter menampung mesin otomatis kaliber DUW 5201 yang memberikan cadangan daya hingga 42 jam. Harga Nomos Glashutte Zurich Weltzeit: sekitar Rp 86 juta.

Jadi itulah 4 arloji dial putih keren yang cocok digunakan disegala situasi.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles