30.7 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

5 Rekomendasi Game Membangun Kota yang Keren

Peradaban manusia yang semakin modern menciptakan kota-kota megah di dunia. Bahkan, sejak era sebelum masehi juga sudah dikenal dengan adanya kota-kota peradaban kuno, seperti Pompeii, Babilonia, dan bahkan Kairo yang hingga sekarang telah menjadi kota yang sangat megah.

Dari situlah para pengembang game mendapatkan ide dan inspirasi untuk membuat sebuah game yang dikhususkan dalam membangun sebuah kota. Para pemain pun bisa dengan sesuka hati mengatur keberlangsungan hidup dari kota yang dibangun di dalam game mereka sendiri.

Penasaran sama game nya? Yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini:

Cities: Skylines

game cities:skylines

Cities: Skylines memang tepat ditempatkan di urutan pertama untuk rekomendasi game di genre ini. Grafis yang memukau dan gameplay yang sangat leluasa untuk dimainkan jadi andalan mengapa Cities: Skylines sangat laris di pasaran.

Video game yang dikembangkan oleh Paradox Interactive dan Colossal Order ini juga mendapatkan predikat yang sangat bagus oleh para pemainnya. Bahkan di Steam sendiri, game ini mendapatkan rating 9/10 dari sekitar 148.000 koresponden.

SimCity

game simcity

Sekuel The Sims dari EA Games dan Maxis, SimCity yang dirilis pada tahun 2013 lalu juga tak kalah menarik untuk dimainkan. Bahkan, hampir satu dekade berselang sejak perilisannya, masih banyak pemain aktif yang memainkan game ini.

Dalam perjalanannya, Maxis sebagai pengembang juga telah banyak meluncurkan SimCity dalam berbagai versi. Dimulai dari SimCity di tahun 1989 untuk konsol Atari hingga SimCity BuildIt untuk smartphone.

Tropico 6

game tripico 6

Ingin membangun kota tapi dengan nuansa tropis di kepulauan? Tentu saja kamu bisa merasakannya di game Tropico 6. Kamu bakal terpesona dengan keindahan kepulauan dengan desiran ombak dan pohon kelapa berjajar yang ditawarkan di dalam game ini.

Dikisahkan, kamu adalah seorang diktator yang memperjuangkan kemerdakaan dari kolonisasi di era penjajahan. Setelahnya, kamu membangun kotamu sendiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar kepulauan.

Ada beberapa versi Tropico jika kamu ingin mencobanya. Dimulai dari Tropico yang dirilis pada tahun 2001 hingga terbaru Tropico 6 yang dirilis pada tahun 2019.

Sid Meier’s Civilization VI

game sid meier’s civilization VI

Didalam game ini menawarkan pengembangan kota dan peradaban ketika masa kerajaan masih berada pada kejayaannya. Kerennya lagi, cukup banyak sejarah peradaban dunia yang juga dikisahkan dalam plot game ini. Salah satunya yang bisa kamu mainkan adalah sejarah Kerajaan Majapahit.

Versi Civilization VI ini mungkin bisa dikatakan sebagai versi terbaik dalam semua versi yang telah dirilis oleh Firaxis Games. Bahkan di beberapa toko online, seperti Steam dan Epic Games, Civilization VI juga meraih penilaian yang nyaris sempurna dari para pemainnya.

Anno 1800

game anno 1800

Nah, kalau yang satu ini adalah pesaing dari game Sid Meier’s Civilization. Anno 1800 menawarkan gameplay pembangunan peradaban dan kota di abad ke-19 ketika kerajaan-kerajaan mulai memasuki era industrialisasi. Salah satu sekuel game yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Ubisoft ini juga menjadi game yang sangat diminati.

Bahkan, ketika baru dirilis di tahun 2019 Anno 1800 juga masuk ke nominasi The Game Awards for Best Sim/Strategy Game. Namun, sayangnya game ini masih belum mampu untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Selain seru pastinya game ini juga sangat menyenangkan, beberapa rekomendasi game diatas juga ampuh banget loh untuk mengasah kemampuan kamu dalam berpikir dan berkreasi dalam mengelola ide mu sendiri.

Walaupun hanya dari sebuah game tetapi kalian bisa berpikir sendiri, bahwa membangun sebuah kota bukanlah hal yang mudah!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles