28.2 C
Jakarta
Wednesday, March 27, 2024

5 Tempat Nongkrong Sekitar Stasiun BNI City, Ada Lokasi Instagramable

Stasiun BNI City mulai melayani penumpang kereta rel listrik (KRL) atau commuter line.  Sebelumnya, Stasiun BNI City hanya melayani perjalanan KA Bandara. Berdasarkan informasi dari Kompas.com, stasiun yang berada di dekat Stasiun KRL Sudirman ini, akan melayani perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai.

Berada di kawasan Jalan Sudirman, Stasiun BNI City dikelilingi dengan sejumlah tempat nongkrong yang seru. Jadi, setelah melalui perjalanan dengan KRL, kamu bisa nongkrong di sekitar Stasiun BNI City.  Berikut tempat nongkrong sekitar Stasiun BNI City seperti dihimpun oleh Kompas.com.  Inilah Tempat nongkrong dekat Stasiun BNI City yang instagramable:

Terowongan Kendal

terowongan kendal

Tempat Terowongan Jalan Kendal atau terowongan Kendal merupakan sebuah terowongan yang menghubungkan Stasiun KRL Sudirman dengan Stasiun BNI City. Terowongan ini juga berada di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas BNI dan Halte TransJakarta Tosari ICBC.

Mengutip Kompas.com, terowongan Kendal merupakan tempat foto Instagramable karena dindingnya dihiasi mural warna-warni. Menariknya, mural tersebut dilukis langsung dari seniman asal Jerman, yaitu Snyder dan Darbotz pada 2019 lalu.

Oleh sebab itu, mural tersebut disebut sebagai Mural Persahabatan karena sebagai bentuk perayaan 25 tahun hubungan DKI Jakarta dan Berlin sebagai sister city. Berada di lokasi strategi, terowongan Kendal selalu ramai dengan orang yang berlalu lalang atau sekadara berfoto. Lokasi ini semakin ramai saat muncul fenomena Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu.

Skyloft Restaurant

skyloft restaurant

Ada sejumlah tempat nongkrong seru di sekitar Stasiun BNI City. Salah satunya adalah Skyloft Restaurant.  Jadi, apabila kamu ingin nongkrong bersama teman-teman tapi tidak jauh-jauh dari stasiun KRL, maka Skyloft Restaurant bisa menjadi alternatif.  Skyloft Restaurant berada di lantai 14 Hotel All Seasons Thamrin, berdasarkan informasi dari Kompas.com. Tepatnya di  Jalan Talang Betutu Nomor 2, Jakarta Pusat.

Daya tarik Skyloft Restaurant adalah berada di rooftop sehingga menawarkan pemandangan kota Jakarta Pusat. Rooftop cafe ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Dari lokasi Skyloft Restaurant, pengunjung bisa menikmati langit serta gedung pencakar langit di Jakarta Pusat.

Kedai kopi

kedai kopi

Bagi penggemar kopi, ada sejumlah kedai kopi di sekitar Stasiun BNI City. Sebut saja, Janji Jiwa, Metro Coffee Bar, Kopinette, JCO, dan Starbucks. Penumpang KRL yang turun di Stasiun BNI City bisa mampir ke kedai-kedai kopi tersebut. Kedai kopi tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong bersama teman-teman.

Wisata kuliner

wisata kuliner

Selain kedai kopi, kamu juga bisa menemukan aneka wisata kuliner sekitar Stasiun BNI City. Mengutip Kompas.com, kamu bisa menemukan aneka kuliner pinggiran yang terkenal lezat dengan harga ramah di kantong. Misalnya, Dimsum Arsyif yang berlokasi di Jalan Blora. Kemudian, Bubur Ayam Sunda yang cocok untuk mengisi perut hanya dengan membayar sekitar Rp 15.000 per porsi.

Sementara jika ingin makan dalam porsi besar, kamu bisa mengunjungi restoran Ikan Tude Manado yang populer dengan menu kuliner khas Manado. Beberapa menu yang tersedia seperti Cakalang Rabe, Goropa Woku, dan Kangkung Bunga Pepaya.

Riverside Walk

riverside walk

Stasiun BNI City Selain tempat berbayar, adapula lokasi nongkrong gratis di sekitar Stasiun BNI City, yaitu Riverside Walk. Ruang publik ini merupakan taman di pinggir Sungai Ciliwung yang sudah ditata dengan apik. Dari lokasi ini, kamu bisa melihat gedung-gedung pencakar langit di seberang Sungai Ciliwung antara lain Wisma BNI 46 dan Hotel Shangri-La Jakarta.

Nah, itulah 5 tempat instagramable yang ada didekat stasiun BNI Sudirman yang bisa anda kunjungin bersama teman atau kerabat anda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles