29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

Inilah Sinopsis dan Review Film The Autopsy of Jane Doe (2016)

The Autopsy of Jane Doe adalah Film bergenre horor yang memiliki durasi waktu 1 Jam 39 Menit. Film ini diproduksi oleh Global Road Entertainment yang dirilis pada tanggal 23 Maret 2017 di Rusia.

Sinopsis Film The Autopsy of Jane Doe

sinopsis film the autopsy of jane doe

Film ini menceritakan tentang seorang koroner yang mengautopsi mayat perempuan cantik tanpa identitas. Sebelum datangnya mayat tersebut kehidupan Tommy Tilden dan putranya Austin berjalan dengan baik, namun masalah mulai bermunculan setelah datangnya mayat perempuan yang diberi nama Jane Doe tersebut.

Di Amerika Serikat, nama Jane Doe atau John Doe menjadi nama fiktif yang disematkan bagi mayat tanpa identitas. Bagi seorang koroner, mengungkap penyebab kematian mayat adalah hal yang biasa. Namun berbeda dengan Jane Doe, ceritanya bermula ketika Sherif Sheldon membawa seorang mayat wanita yang masih muda untuk diautopsi.

Sherif mengatakan jika mayat ini ditemukan di bawah basement rumah keluarga Douglas. Namun anehnya, mayat wanita ini tidak memiliki identitas, bahkan sidik jarinya tidak terdeteksi di sistem.

Austin awalnya ingin pergi kencan bersama dengan pacarnya yang bernama Emma, namun karena tak tega meninggalkan sang ayah, Tommy Tilden bekerja di bawah sana sendirian, akhirnya Austin memutuskan untuk tetap tinggal dan membantu proses autopsi yang harus diselesaikan malam itu.

Keanehan mulai terjadi kepada ayah dan anak tersebut ketika mereka menemukan banyak kejanggalan setelah mereka berhasil mengautopsi tubuh bagian dalam Jane Doe, apalagi ketika mereka menyadari bahwa Jane Doe bukan manusia biasa yang lahir di zaman ini, dengan ditemukannya sebuah mantra yang terbentang di seluruh kulit Jane Doe.

Pertama, tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka atau trauma dalam tubuh mayat. Kedua, tubuh korban mengindikasikan bahwa waktu kematian baru saja terjadi sementara mata korban menyatakan bahwa waktu kematian telah berlangsung beberapa hari silam.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Film Horor Taiwan

Dan ketiga, beberapa bagian dalam tubuh mengalami kerusakan tanpa meninggalkan bekas luka di bagian luar. Tatkala mencoba menggali lebih dalam mengenai kebenaran dibalik tewasnya Jane Doe inilah baik Tommy maupun Austin harus menghadapi berbagai peristiwa yang sulit dijelaskan oleh nalar. Namun mereka terus melakukan pekerjaannya tanpa mengetahui bahwa ada bencana yang tengah mengintai mereka.

Review Film The Autopsy of Jane Doe

review film the autopsy of jane doe

Selama durasi film kita akan disuguhi adegan-adegan menyeramkan yang membuat perasaan takut dan mencekam bagi yang menontonnya. Setting tempat berbentuk bunker yang berada di bawah tanah dengan lorong-lorong yang memiliki pencahayaan redup menambah suasana menyeramkan film ini.

Selain itu, film ini dapat menyihir penonton sehingga penasaran dan rela menunggu sampai film ini berakhir. Kemampaun akting dari aktornya pun tidak diragukan. Namun film ini menunjukan adegan-adegan yang cukup sadis. Sehingga film ini tidak ditunjukan untuk ditonton oleh semua umur.

Walaupun sama seperti film horror pada umumnya, latar tempat film yang gelap dan lorong yang sempit tidak mengurangi rasa kengerian dan masih menjadi daya tarik dari film The Autopsy of Jane Doe. Bayangkan saja jika Anda harus melakukan autopsi di tengah malam dan diiringi hujan badai, sehingga pemandangan dan rasa ngeri yang ditimbulkan mampu membuat penonton menutup mata karena takut.

Film garapan sutradara Andre Ovredal ini sangat direkomendasikan bagi para pecinta film horor. Karena sepanjang film kita akan dibuat penasaran akan identitas Jane Doe yang memiliki banyak teka teki.

Siapakah dia sebenarnya? Apakah dia mempunyai keterkaitan dengan pembunuhan yang ditangani oleh Sheriff Sheldon? Apa penyebab utama kematiannya? Mengapa tidak ditemukan tanda-tanda semacam luka atau trauma yang umumnya muncul pada mayat? The Autopsy of Jane Doe merupakan salah satu harta karun tersembunyi bagi penikmat film seram.

Baca Juga :  Sinopsis The Devil Judge

Nah itulah pembahasan singkat tentang sinopsis dan review dari film The Autopsy of Jane Doe. So, jika kamu penasaran dengan film nya jangan lupa untuk ditonton ya!

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles