23.9 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

5 Tempat Makan di Yogyakarta Dengan Suasana Ala Luar Negeri

Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata dengan wisatawan yang datang dari berbagai daerah bahkan hingga dari berbagai negara. Banyaknya wisatawan yang datang dari berbagai daerah membuat kulinernya juga bervariasi dari Sabang sampai Merauke, bahkan hingga kuliner mancanegara.

Wisata kuliner menjadi salah satu aktivitas favorit banyak orang disaat liburan. Khususnya saat kamu pergi liburan ke Yogyakarta. Soal kuliner nikmat, Kota Gudeg ini gak perlu diragukan lagi. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian, semuanya ada di Yogyakarta.

Nah, kalau kamu ingin wisata kuliner dengan suasana yang berbeda, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan dengan suasana ala luar negeri di Yogyakarta. Yuk langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Cafe Brick

cafe brick

Salah satu cafe yang belakangan ini sedang hits dan menjadi buruan bagi para penikmat kopi dan nongkrong asik. Tempat makan yang 1 ini menawarkan tempat makan yang bernuansa ala Inggris. Setiap sudutnya Instagramable, dan tentunya cocok untuk berfoto. Menu yang ditawarkan antara lain ada aneka olahan kopi dan masakan khas Western.

  • Lokasi: Jalan Damai Nomor 8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
  • Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-00.00 WIB
  • Harga: Rp18 ribu-Rp90 ribuan.

Chingu Cafe

chingu cafe

Cafe ini mengusung konsep ala Korea Selatan. Interiornya unik dan terkesan ceria, karena banyak ornamen yang warna-warni hingga tersedianya penyewaan kostum Korea atau Hanbok. Setiap sudutnya cocok untuk spot foto.

Menu yang ditawarkan tentu saja berbagai jenis makanan khas Korea yang nikmat. Menu masakan Korea yang terkenal tentunya tersedia di sini seperti Ramyeon, Hotteok, Kimchi, Kimbap, Jjangmyeon, Tteokbokki, dan lainnya.

  • Lokasi: Jalan Pandega Karya KM.5,6 Nomor 18, Manggung, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
  • Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB
  • Harga: Rp19 ribu-Rp70 ribuan.
Baca Juga :  Chocolate Pudding

Chunda Resto

chunda resto

Cafe ini menjadi pendatang baru di daerah Yogyakarta. Menawarkan suasana yang ada di Santorini, Yunani. Ada ruang makan yang luas, terdiri dari area indoor dan outdoor. Tempat makan ini menawarkan menu khas Indonesia dan Western.

  • Lokasi: Santan, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
  • Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-23.00 WIB.
  • Harga: Rp20 ribu-Rp100 ribuan.

Carney Co

carney co

Tempat makan satu ini menawarkan cafe dengan konsep ala Negeri Kincir Angin alias Belanda. Ada banyak spot Instagramable dan kolam renang di halaman belakang. Kamu bisa menikmati berbagai olahan kopi, makanan khas Indonesia dan Western di sini.

  • Lokasi: Jalan Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
  • Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-00.00 WIB.
  • Harga: Rp18 ribu-Rp40 ribuan.

Le Mindoni

le mindoni

Ini merupakan kafe yang mengusung konsep ala Prancis suasana yang nyaman dan interior nya yang unik serta tematik merupakan keunggulan dari Le Mindoni. Kafe dengan perpaduan antara gaya klasik dan Eropa. Interior kafenya juga sangat Instagramable dan terdapat buku-buku yang bisa kamu baca di tempat. Menawarkan menu ala Western, berbagai jenis roti ala Eropa, dan olahan kopi.

  • Lokasi: Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta.
  • Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-00.00 WIB.
  • Harga: Rp12 ribu-Rp40 ribuan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat makan dengan suasana ala luar negeri di Yogyakarta yang bisa untuk kalian coba disaat liburan. So, untuk kamu bisa banget nongkrong sekaligus foto-foto tanpa harus mengeluarkan bujet yang mahal buat liburan ke luar negeri.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles