32.1 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Rossa Menangis di Atas Panggung Saat Mendengar Suara Glenn Fredly

Memperingati 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air, Rossa menggelar konser peringatan 25 tahun berkarya dengan tema Rossa 25 Shining Years Star di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/5/2022).

Antusiasme penonton selama menyaksikan konser ini bertebaran di media sosial. Konser kali ini menjadi penampilan solo pertama bagi Rossa setelah pandemi covid-19 melanda selama lebih dari 2 tahun.

” Alhamdulillah aku bersyukur akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. Setelah dua tahun pandemi senang banget bisa konser offline lagi,” kata Rossa di kawasan Jakarta Barat, Selasa, 17 Mei 2022.

Di konser kali ini, Rossa berencana akan membawakan 27 lagu hits miliknya. Ia juga melibatkan empat music director diantara Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiawan, dan Andi Rianto.

” Aku akan buat nangis 5.500 orang di Istora dan aku mau ajak penggemar aku nyanyi,” katanya.

Penyanyi Tegar ini juga menjanjikan sesuatu yang istimewa di konsernya. Salah satunya Rossa akan berkolaborasi dengan empat musisi ternama diantaranya Ariel NOAH, Lyodra, Boy William, dan penyanyi yang dikabarkan menjadi kekasihnya, Afgan.

Namun satu hal yang menarik dan mengharukan adalah momen ketika Rossa menyanyikan lagu Sekali Ini Saja milik mendiang Glenn Fredly. Meskipun awalnya bisa bernyanyi dengan ketenangan, pada akhirnya Rossa tak mampu untuk menahan rasa sedihnya.

Pada pertengahan lagu, Rosa tiba-tiba saja menangis sesenggukan. Tak diduga, Rossa langsung meneriakkan nama Glenn Fredly dengan ekspresi serindu-rindunya. Kesedihan makin terlihat ketika suara Glenn Fredly diperdengarkan pada satu bagian, tangis Rossa makin kencang.

Bahkan setelah lagu selesai dinyanyikan, Rossa masih tak bisa menahan tangisnya. Rossa juga sempat berbincang sejenak dengan Andi Rianto yang pada malam tadi mengiringi suaranya dengan komposisi musik yang ciamik.

Baca Juga :  Menemukan Pemandian dan Vila Elite Kuno di Yerusalem

Tak Ada di Latihan

Penyanyi Rossa saat menghibur para penggemarnya di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam konser bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang menjadi penanda 25 tahun kariernya dalam industri musik ini Rossa membawakan 27 lagu.

Setelah konser, Rossa mengungkapkan bahwa suara Glenn Fredly yang diperdengarkan di atas panggung tak pernah diinformasikan kepadanya. Tak heran bila air matanya langsung tumpah dan emosinya semakin menjadi.

“Itu tadi enggak pernah ada di dalam latihan juga, jadi aku kaget.” celetuk Rossa setelah menyanyikan “Sekali Ini Saja”, Jumat (27/5/2022), menyimak unggahan di kanal Youtube musikalisasi distorsi.

Keterlibatan Andi Rianto

Pada section kedua konsernya, Rossa tampil dengan dress dari desainer Didi Budiardjo

Setelah itu Andi Rianto pun bercerita bahwa sekitar 20 tahun yang lalu dirinya juga yang mengaransemen lagu Sekali Ini Saja untuk Glenn Fredly. Ia pun berharap lagu yang kini didaur ulang oleh Rossa itu umurnya juga bisa panjang seperti milik Glenn Fredly.

“Jadi ingat Ocha waktu ajak aransemen lagu ini, Ocha bilang Mas Andi aku udah dapat izin nyanyiin lagu Sekali Ini Saja”.

Lagu itu 20 tahun yang lalu aku juga yang aransemen. Saya bilang sama Ocha ini salah satu lagu almarhum yang terbaik. Menyanyikan lagu ini tanggung jawab yang berat tapi dengar hasilnya luar biasa. Mudah-mudahan lagu ini umurnya juga panjang,” papar Andi Rianto.

Lagu untuk Sang Sahabat

Penyanyi Rossa saat menghibur para penggemarnya di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam konser bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang menjadi penanda 25 tahun kariernya dalam industri musik ini Rossa membawakan 27 lagu.

Saat jumpa pers usai konser, Rossa pun menceritakan perasaannya ketika menangis di atas panggung membawakan lagu Sekali Ini Saja. Lagu tersebut memang Rossa persembahkan khusus untuk sang sahabat, Glenn Fredly.

“Memang ini aku persembahkan buat sahabat aku bung Glenn di sana. Semoga dengan aku nyanyiin lagu ini, 20 tahun (ke depan) mudah-mudahan ke sananya lebih lama lagi bisa dinikmatin,” pungkas Rossa.

Ajak Ariel Noah

Penyanyi Rossa saat menghibur para penggemarnya di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam konser bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang menjadi penanda 25 tahun kariernya dalam industri musik ini Rossa membawakan 27 lagu.

Mengajak Ariel bernyanyi di konser akan menjadi pengalaman pertama bagi Rossa.

” Aku belum pernah nyanyi di konser bersama Boril (sapaan Ariel,red). Tiba-tiba aja aku pengen ajak dia. Dia orangnya picky dan tiba-tiba dia mau,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mixue Viral! Inilah Sosok Bos di Balik Suksesnya Mixue Ice Cream

Menjanjikan penampilan yang seru dan komplit, Rossa juga akan berduet dengan Boy William yang tampil dengan membawakan lagu rap.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles