26.1 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

8 Ras Kucing Peliharaan Berukuran Besar

Kucing disukai karena fisiknya yang imut, mungil, dan berbulu lebat, maka tidak dengan delapan ras kucing ini. Kedelapan ras kucing ini menjadi favorit banyak orang karena ukuran tubuhnya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ras kucing pada umumnya.

Ras kucing yang lebih besar cenderung lebih percaya diri. Kebanyakan kucing penasaran, tetapi kucing yang lebih besar biasanya memiliki kemampuan melompat yang lebih kuat dan tentunya tidak semudah merawat kucing rumahan berukuran normal.

Maine coon

maine coon

Kucing yang kuat dan berbulu lebat merupakan kucing peliharaan berukuran besar dan proporsional. Ada banyak cerita tentang bagaimana ras kucing ini berkembang biak. Beberapa percaya bahwa mereka berasal dari Amerika sebagai persilangan antara kucing rumah dan rakun, meskipun mitos itu telah dibantah secara ilmiah.

Mitos rakun itu berasal dari bulu kucing yang panjang dan halus serta ekor yang tebal. Trah yang unik dan penuh kasih sayang ini adalah hewan peliharaan keluarga yang hebat, karena meskipun bertubuh besar ia dikenal penyayang. Kucing ini dapat tumbuh hingga 10-16 inci dengan berat 4,5-8 kg.

Ragdoll

Jenis kucing Ragdoll

Dijuluki Ragdoll karena kucing ini memiliki sifat yang jinak, suka diemong dan penyayang. Ragdoll bisa sangat bergantung pada pemiliknya layaknya boneka ketika dipeluk atau dipangku. Sejarah mereka diselimuti misteri, dan ada banyak klaim tentang bagaimana mereka muncul, termasuk eksperimen CIA. Trah ramah keluarga yang luar biasa ini mendapatkan popularitas di AS pada 1990-an, dan Cat Fancier’s Association mengakuinya pada tahun 2000.

Hutan Norwegia

kucing Hutan Norwegia

Hutan Norwegia Bayangkan seekor kucing liar berbulu panjang dengan mata kuning lebar dan tubuh berotot. Kucing besar dan kokoh ini pertama kali dibiakkan di Norwegia oleh peternak yang menyilangkan kucing domestik dengan kucing hutan liar.

Sejak trah ini didomestikasi, ia telah menjadi trah yang sangat ramah, suka bermain, dan cerdas. Kucing hutan Norwegia sangat cocok sebagai hewan peliharaan yang setia untuk selalu berada di sisi Anda.

Persian

Persian

Atribut yang paling mencolok dari kucing Persia adalah wajahnya. Kucing berbulu panjang ini memiliki wajah bulat, sering kali datar dan moncong yang sangat pendek, sehingga membuatnya terlihat seperti wajah yang cemberut. Rambutnya yang panjang membuatnya tampak lebih besar.

Sebenarnya, ini adalah salah satu ras terkecil dari ras yang lebih besar. Tidak seperti kebanyakan kucing yang lebih besar, kucing ini senang bersantai sepanjang hari dan tidak seaktif atau waspada seperti kucing yang lebih besar. Kucing yang lebih besar, kucing ini senang bersantai sepanjang hari dan tidak seaktif atau waspada seperti kucing yang lebih besar.

Chausie

Chausie

Trah yang tampak eksotis, chausie adalah kucing besar, sangat aktif, dan cerdas. Sejarahnya berasal dari Mesir kuno. Chausie mendapatkan namanya dari nama Latin “felis chaus,” yang berarti “kucing hutan”.

Orang-orang mungkin memberinya nama ini karena keterampilan berburu alami dan sikap agungnya yang dikombinasikan dengan penampilannya yang besar dan bertanggung jawab. Trah kuno dibiakkan dengan kucing rumahan berabad-abad yang lalu dan dibawa ke Amerika, di mana mereka menjadi populer sebagai beberapa kucing peliharaan raksasa.

Siberia

Siberia

Trah kucing Siberia yang unik ini berukuran besar, kokoh, dan cerdas. Itu pasti, tumbuh dalam iklim yang sangat tak kenal ampun dengan musim panas yang sangat pendek dan musim dingin yang panjang dan keras. Kucing Siberia sangat penyayang dan suka bermain, menjadikannya hewan peliharaan rumah yang hebat.

Savannah

ras
Savannah

Kucing Savannah adalah persilangan antara kucing domestik dan serval, kucing liar Afrika berukuran sedang dengan telinga yang sangat besar. Penampilannya yang eksotis dan mirip macan tutul menjadikan Savannah sebagai hewan peliharaan yang diinginkan oleh para pecinta kucing besar.

Kucing Savannah diklasifikasikan berdasarkan jumlah setiap ras yang dikandungnya untuk memberi tahu pemiliknya betapa liarnya mereka. Misalnya, generasi F1 dan F2 biasanya yang terbesar dan memiliki lebih banyak gen dari serval Afrika.

American bobtail

ras
Kucing American bobtail

American bobtail sangat pendek dan gemuk inilah yang membuat kucing rumahan ini menonjol dari semua ras lainnya. Ia juga memiliki kaki belakang yang panjang dan tatapan berburu yang tegas.

Hewan ini pertama diyakini berasal dari seekor kucing, Yodie, yang ditemukan ditinggalkan di sebuah motel di Arizona oleh pasangan yang sedang berlibur. Para ahli percaya Yodie ditinggalkan di motel oleh seseorang dari reservasi penduduk asli Amerika terdekat yang mungkin mengawinkan kucing hutan liar dengan kucing domestik.

Nah, ini adalah 8 Ras Kucing Peliharaan Berukuran Besar lucu dan imut -imut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles