29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

Cara Download Aplikasi GB WhatsApp Versi Terbaru 2022

WhatsApp kini menjadi aplikasi instan messaging (pesan instan) yang banyak diandalkan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi. Alasan WhatsApp menjadi populer adalah fitur-fitur yang disediakan, mulai dari berkirim chat (obrolan), voice call (panggilan suara), video call (panggilan video), voice note (catatan suara), gambar/video hingga berkirim file (berkas).

Namun, saat ini ternyata juga ada WhatsApp versi modifikasi yang menawarkan fitur yang lebih banyak dan canggih dibandingkan versi asli. Aplikasi WhatsApp versi modifikasi itu disebut dengan GB WhatsApp. Lantas, bagaimana cara download GB WhatsApp versi terbaru 2022? Berikut penjelasannya.

Apa Itu GB WhatsApp?

whatsapp GB

Sebelum mengetahui cara men-download (unduh) GB WhatsApp, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu GB WhatsApp.

GB WhatsApp adalah aplikasi versi modifikasi yang menyerupai versi asli WhatsApp. GB WhatsApp ini dikembangkan kembali oleh developer (pengembang) aplikasi pihak ketiga dan telah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan.

Perlu dicatat, aplikasi GB WhatsApp bersifat tidak resmi alias ilegal dan tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store.Selain GB WhatsApp, ada pula aplikasi WhatsApp versi modifikasi sejenis lainnya seperti FMWhatsApp, OGWhatsApp, WhatsApp Aero dan lainnya.

Fitur-Fitur di GB WhatsApp

 gambar fitur whatsapp gb

Seperti dijelaskan sebelumnya, aplikasi GB WhatsApp memiliki fitur-fitur tambahan dibandingkan versi aslinya. Sehingga, membuat banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya.

Fitur-fitur tersebut seperti mengirim broadcast message (pesan siaran) ke lebih dari 600 pengguna sekaligus, membagikan mengirim foto dan video beresolusi tinggi, melihat stories (cerita) dan chat yang sudah dihapus dan bisa memiliki dua akun WhatsApp dalam perangkat yang sama.

Selain itu, ada fitur lain seperti WhatsApp Pay, Dark mode (mode gelap), men-download banyak tema langsung di GB WhatsApp, dapat menyalin dan mengunduh status pengguna lain, mengirim lebih dari 10 foto atau gambar, emoji baru dan khusus untuk pengguna GB WhatsApp, fitur sembunyikan status menulis atau mengetik, balasan chat otomatis dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  HP Samsung Rp4 Juta-an dengan Desain Paling Mewah

Cara Download GB WhatsApp

mendownload whatsapp

Tertarik untuk men-download dan menggunakan aplikasi GB WhatsApp? Berikut ini langkah-langkah untuk men-download nya. Namun sebelum masuk ke langkah-langkahnya, kami kembali ingatkan bahwa aplikasi GB WhatsApp ini tidak tersedia di toko aplikasi resmi.

Oleh karena itu, Anda harus men-download dari website (situs) khusus seperti yang akan kami camtumkan di langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka browser (peramban) yang biasa Anda Gunakan (misalnya, Google Chrome).
  2. Kunjungi link (tautan) berikut untuk men-download aplikasi GB WhatsApp terbaru (v19.35.1 Updated Version): https://gbplus.net/download-gbwhatsapp-apk/.
  3. Scroll ke bawah dan klik “GB WhatsApp Download APK (19.35.1)”.
  4. Pilih versi yang ingin di-download dan klik “Download GBWhatsApp APK (sesuai versi yang diinginkan)”.
  5. Kemudian, aplikasi akan otomatis dan ter-download.
  6. Install aplikasi GB WhatsApp seperti menginstall WhatsApp versi asli. Pada tahap install ini, mungkin Anda perlu mengaktifkan “Unknown Sources” di perangkat Anda. Untuk mengaktifkanya, masuk ke Settings > Security > Unknown Sources.
  7. Aplikasi GB WhatsApp sudah bisa Anda gunakan dan nikmati fitur-fiturnya.

Apakah Menggunakan GB WhatsApp Aman?

versi whatsapp GB

Tentu saja jawabannya tidak. Kenapa? GBWhatsApp tidak aman digunakan karena penggunaan aplikasi ini dilarang oleh Meta, selaku perusahaan pengembang WhatsApp.

Kerugian utama menggunakan GB WhatsApp di antaranya perangkat pengguna berpotensi disusupi malware atau virus, akun akan diblokir oleh pihak WhatsApp asli jika ketahuan dan akan dilarang untuk penggunaan di masa mendatang, tidak ada update (pembaruan) otomatis, serta keamanan data yang tidak terjamin karena tidak menggunakan enkripsi.

Jika ingin menggunakan GB WhatsApp, sangat disarankan untuk tidak menggunakan akun atau nomor telepon utama, atau lebih tepatnya menggunakan nomor sementara saja. Setelah mengetahui kerugiannya, jadi lebih baik untuk berpikir dua kali sebelum meng-install aplikasi GB WhatsApp di perangkat Anda.

Baca Juga :  Penyebab Memori Internal HP Cepat Penuh, Sudah Tahu?

Nah ini Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru 2022, gratis dan murah banget lho

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles