29.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Inilah 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Fulham

Arsenal dan Fulham adalah dua klub Premier League Inggris yang sama-sama bermukim di Kota London. Meski bertetangga, kedua klub memang jauh berbeda dalam hal prestasi.

Arsenal adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Sementara Fulham terbilang sebagai klub medioker yang kerap terdegradasi dari Premier League.

Namun, Arsenal dan Fulham beberapa kali dibela oleh pemain yang sempat berseragam kedua klub tersebut selama berkarier. Inilah kelima pemain yang pernah membela Arsenal dan Fulham:

Andy Cole

andy cole

Dia adalah mantan striker top Inggris yang namanya melejit saat membela Manchester United. Namun, Cole sendiri ternyata merupakan jebolan akademi Arsenal. Sayangnya, selama menjadi pemain Arsenal medio 1989–1992, Cole hanya sempat bermain dua kali saja bagi The Gunners.

Selama membela Arsenal, Cole sempat dipinjamkan ke Fulham pada musim 1991/1992. Setelah itu, ia juga sempat kembali ke Fulham pada musim 2004/2005. Cole pun mencatatkan total 54 penampilan bareng The Cottagers dengan koleksi 17 gol.

Luis Boa Morte

luis boa morte

Ia merupakan mantan gelandang asal Portugal yang pernah membela Arsenal medio pada 1997–1999. Ia bermain 36 kali di semua ajang dengan catatan 4 gol. Boa Morte juga turut memenangi Premier League 1997/1998 serta dua trofi Community Shield bareng The Gunners.

Setelah itu, Boa Morte sempat membela beberapa klub. Yang paling lama ia bela adalah Fulham, tepatnya selama 6,5 tahun medio 2001–2007. Bermula sebagai pemain pinjaman dari Southampton, Boa Morte sukses tampil apik bersama Fulham.

Boa Morte lalu dipermanenkan dan terus jadi andalan Fulham hingga kanmencatat total 250 penampilan dengan koleksi 54 gol. Saat ini pun Boa Morte masih jadi bagian Fulham, tepatnya sebagai asisten pelatih. Ia menjabat sejak awal 2021/2022 dan turut membawa The Cottagers promosi ke Premier League.

Baca Juga :  5 Striker Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Arsenal

Junichi Inamoto

junichi inamoto

Ada pula pemain Asia yang pernah membela Arsenal dan Fulham, yaitu Junichi Inamoto. Inamoto adalah gelandang yang mengawali karier bersama Gamba Osaka medio 1997–2004.

Selama membela Gamba Osaka, Inamoto sempat dipinjamkan ke Arsenal pada musim 2001/2002. Bersama Arsenal, Inamoto hanya bermain empat kali saja. Ia kemudian dipinjamkan lagi oleh Gamba Osaka pada 2002–2004, kali itu ke Fulham.

Inamoto bermain lebih banyak bersama Fulham, yaitu dendan koleksi 58 laga dengan 9 gol. Selain Arsenal dan Fulham, Inamoto juga sempat membela West Bromwich Albion dan Cardiff City.

Philippe Senderos

philippe senderos

Berikutnya ada Philippe Senderos, bek tengah asal Swiss yang membela Arsenal medio 2003–2010. Lebih sering jadi pelapis di Arsenal, Senderos sempat dipinjamkan ke dua klub berbeda. Selepas membela Arsenal, Senderos merapat ke Fulham dengan status bebas transfer.

Ia bertahan di Fulham hingga 2014 dengan catatan 68 penampilan di semua ajang. Selain Arsenal dan Fulham, Senderos juga sempat membela Everton dan Aston Villa di Premier League.

Bernd Leno

bernd leno

Pemain ini menjadi pemain terbaru yang pernah berseragam Arsenal dan Fulham. Kiper asal Jerman itu resmi meninggalkan Arsenal untuk merapat ke Fulham yang baru saja promosi ke Premier League 2022/2023. Leno diboyong dengan mahar 9,5 juta euro atau sekitar Rp144 miliar.

Salah satu faktor kepindahan Leno tentu karena ia kalah saing dengan Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang utama Arsenal. Kiper berusia 30 tahun itu pun meninggalkan The Gunners dengan catatan 125 penampilan dan 37 clean sheets. Bersama Fulham, Leno berpeluang untuk kembali merebut tempat utama di bawah mistar.

Nah jadi itulah pembahasan tentang 5 pemain yang pernah membela Arsenal dan Fulham. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Baca Juga :  5 Pemain yang Baru Bergabung Tetapi Malah Mengalami Cedera

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles