29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

5 Wisata Malam Jogja Selain HeHa Sky View

Saat ini, HeHa Sky View merupakan salah satu wisata andalan di Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang familier disebut Jogja. Wajar saja karena HeHa Sky View menghadirkan aneka spot foto Instagramable dengan latar belakang panorama Kota Jogja dari ketinggian. Bahkan saat malam hari, gemerlap lampu Kota Jogja menjadi latar belakang yang makin mempercantik panorama.

Namun, wisata malam di Jogja yang menghadirkan indahnya panorama malam dari ketinggian ternyata tidak hanya HeHa Sky View. Berikut adalah wisata malam Jogja yang tak kalah indah dari HeHa Sky View:

Tebing Breksi

ilustrasi tebing breksi

Tebing Breksi sebenarnya bukan hanya wisata malam. Tempat ini juga buka pada pagi dan siang hari. Bertahun-tahun kawasan ini menjadi pundi-pundi ekonomi bagi warga sekitar yang melakukan penambangan batuan kapur. Kikis demi kikis tubuh batu kapur tua itu adalah sumber mata pencaharian utama mereka.

Lalu tahun 2014 datang setelah tersisa kira-kira hanya sepersepuluh dari volume awal Tebing Breksi dan membawa peneliti gabungan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) meninjau Tebing Breksi. Hasilnya? Ditemukan jenis batuan tufan yang langka, sehingga Tebing Breksi ditetapkan sebagai salah satu Geoheritage Yogyakarta yang dilarang untuk ditambang lagi.

Namun,l sejarah Tebing Breksi sebagai sumber penghasilan warga sekitar tak lantas berhenti. Setelah tidak lagi menjadi tambang, segelintir orang datang menikmati rona senja di Breksi dan iseng-iseng mengunggahnya ke sosial media. Dari sini, satu per satu wisatawan mulai berdatangan.

Spot Riyadi

ilustrasi spot riyadi

Candi Prambanan memang tutup pada malam hari. Namun, keindahannya bisa disaksikan dari wisata Spot Riyadi. Tempat wisata ini ada di puncak bukit sisi utara Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, sehingga Candi Prambanan bisa dilihat dari ketinggian. Jika datang membawa lensa zoom, wisatawan bisa memotret kemegahan Candi Prambanan pada malam hari.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di Korea Utara Yang Sangat Menarik!

Spot Riyadi menjadi salah satu tempat romantis di Jogja bagi para kawula muda untuk menikmati sunset dan keindahan malam Yogyakarta. Destinasi wisata satu ini sebenarnya muncul dari ketidaksengajaan. Namun, keindahan yang di tawarkan membuat tempat satu ini dimanfaatkan menjadi obyek wisata yang menjanjikan.

Berlibur di Jogja tak akan lengkap ketika tidak menikmati sajian panorama malam dengan hiasan lampu kota yang mempesona dari ketinggian. Menawarkan keindahan panorama kota Jogja serta Candi Prambanan yang menjadi maskot kota satu ini.

Bukit Bintang

ilustrasi bukit bintang

Tempat wisata ini jaraknya cukup dekat dengan HeHa Sky View. Wisatawan bisa duduk santai di Bukit Bintang sambil melihat indahnya gemerlap lampu Kota Jogja. Selain itu, ada banyak tempat makan. Panorama indah pun bisa dinikmati sembari menyantap kuliner lezat.

Pinus Pengger

ilustrasi pinus pengger

Pinus Pengger berada di kawasan hutan pinus Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Meski begitu, tempat ini tidak hanya mengunggulkan suasana hutan pinus yang asri. Pemandangan terbuka ke arah barat memungkinkan wisatawan bisa menikmati sunset dan panorama Kota Jogja dari ketinggian pada malam hari.

Bukit Lintang Sewu

ilustrasi bukit lintang sewu

Seperti namanya, Bukit Lintang Sewu juga menyuguhkan indahnya gemerlap cahaya lampu Kota Jogja yang tampak bagai seribu bintang. Pada siang hari, area taman di tempat wisata ini juga menarik untuk dikunjungi. Wisatawan pun bisa melakukan camping atau glamping.

Nah, itulah 5 Wisata Malam Jogja Selain HeHa Sky View yang bisa anda kunjungi bersama orang tersayang kalian.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles