26.4 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

Inilah Sinopsis dan Fakta dari Film Wanalathi

Bukan hanya drama, aksi, hingga komedi, film bergenre horor juga ikut bangkit dan akan mewarnai layar bioskop. Salah satunya ialah Wanalathi, sebuah film produksi Dwisetyo Production Gorontalo. Film tersebut akan tayang pada Kamis (11/08/2022).

Wanalathi merupakan sebuah film bergenre drama-horor yang mengambil hutan belantara sebagai tema utama cerita. Bisa dikatakan, film ini terinspirasi dengan beberapa film Hollywood seperti The Forest hingga The Cabin in The Woods.

Film yang diproduseri oleh Benny Rumambie ini, bahkan menghabiskan hampir seluruh proses pengambilan gambar di dalam hutan yang memang menakutkan dan mengerikan.

Sinopsis film wanalathi

wanalathi

Disutradarai oleh Tobrani, ide cerita dari Wanalathi rupanya berasal dari visual imajiner putri dari Benny, Ayu Rumambie, yang kerap bercengkrama dengan teman gaibnya. Kendati demikian, film ini tetap memiliki pesan yang ingin disampaikan dalam kemasan drama yang tak hanya sekedar menjadi tontonan menghibur.

Pembuktian soal perbedaan antara bunga lotus dan bunga teratai mengharuskan Akbar dan kawan–kawan melakukan perjalanan masuk hutan. Hutan yang mereka masuki ternyata hutan yang dikuasai oleh sindikat penambang emas ilegal yang dipimpin oleh Marco. Akbar, Rara, Hanna, Gery, Ical, Nina, dan Jesica tidak menyadari bahwa hutan yang mereka masuki menyimpan misteri.

Gerak langkah mereka diintai sosok pria berwajah rusak. Akbar cs menemukan sebuah danau ditengah hutan. Tiba–tiba mereka dibuat panik setelah Ical hilang. Kepanikan Akbar cs semakin menjadi ketika Jesica dan Nina juga hilang secara misterius.

Akbar dan Rara bersikukuh mencari teman–temannya yang hilang sementara Hanna dan Gery memutuskan cari jalan keluar hutan. Dalam perjalanan Gery menjadi korban amukan roh jahat penunggu teratai di danau . Muncul pria berwajah rusak membawa pergi Hanna yang tak berdaya.

Fakta Film Wanalathi

gambar film wanalathi

Pasalnya hutan tersebut memang langka terjamah oleh manusia. Belantara selalu menjadi salah satu tempat yang penuh dengan hal misterius. Ada beberapa cerita yang menyebut bahwa orang yang masuk ke dalam suatu hutan rimba, tidak pernah terlihat lagi.

Ya, luas hutan memang hanya 7 persen dari luas seluruh permukaan Bumi dan angkanya mengecil tahun demi tahun. Namun, hutan menjadi rumah bagi kira-kira setengah makhluk hidup di planet ini.

“Lokasi pengambilan Walanathi memang seram dan bikin merinding, jauh dari peradaban manusia. Tapi masih ada suku asli pedalaman yang tinggal di sana,” ungkap produser film Wanalathi, Benny Rumambie  dikutip dari rilis yang diterima.

“Film ini juga mengangkat tentang local wisdom di sebuah wilayah sekitar Gorontalo,” lanjutnya.

Ayu memaparkan kepada saya tentang bunga teratai biru yang ia lihat di alam imajinernya. Anak saya memang punya kelebihan itu, dari kecil ia punya ‘ teman ghaib’. Kalau sedang sendiri ia bisa asik bermain dengan mereka.

“Pas suatu saat ia paparkan cerita tersebut, yang ternyata penuh dengan nuansa kelam dan horor. Lalu saya gagas menjadi cerita film horor yang mengerikan,” timpal Atje Tantu, produser eksekutif Wanalathi.

Sebagaimana diketahui, Wanalathi mengangkat kisah delapan orang anak muda, yakni Akbar (Jho Rizki), Jessica (Ira Ilva Sari), Nina (Putri Eka Papasu), Arini (Dian Evelyn), Gery (Gery Alvaroo), Rara (Rifa Ivonya), Hanna (Putri Eka Ahmad) dan Ical (Rizal Ramadan). Disaat mereka berlibur di sebuah hutan tropis. Ke delapan remaja ini bahkan tidak menyangka bahwa petaka mengerikan siap untuk mengancam nyawa mereka semua.

Menyematkan kesan mitos Teratai Biru yang yang ternyata bersemayam roh jahat. Maka Wanalathi menjadi suguhan cerita horor menarik dengan bungkusan jump-scare dan suspense-nya.

Nah, itulah kisah dan sinopsis dari film Wanalathi yang sangat menyeramkan dan kalian jangan lupa ya ditonton filmnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles