29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

5 Olahan Dessert dari Keju Parmesan yang Bikin Ngiler

Parmesan merupakan salah satu hard cheese populer yang memiliki kombinasi rasa asin yang cukup pekat. Biasanya, keberadaan keju ini digunakan untuk menambah rasa terhadap suatu olahan, seperti dessert atau aneka jenis makanan penutup.

Pemakaian parmesan ini sudah mulai sering dihadirkan dalam proses pembuatan dessert atau aneka makanan penutup. Berikut ini merupakan 5 varian dessert yang bisa kamu pilih sesuka hati dengan bahan baku dari hard cheese tersebut.

Penasaran ada jenis dessert apa saja yang siap bikin kalian semua ngiler? Yuk langsung disimak artikelnya:

Parmesan Pound Cake

parmesan pound cake

Pound cake merupakan kudapan klasik yang terdiri dari empat bahan utama. Umumnya makanan ini melibatkan penggunaan mentega, telur, tepung, dan gula. Sementara itu, cara penyajiannya pun bisa dilakukan dengan menghadirkan krim supaya rasa dari kue nya sendiri semakin sedap.

Kali ini makanan akan disulap agar terasa lebih savory dengan menghadirkan keju parmesan ke dalam adonan kue. Hidangan tersebut pun akan memiliki sensasi rasa yang manis dan asin berdampingan dan cocok disantap bersama krim serta topping buah.

Parmesan Cheese Cake

parmesan cheese cake

Untuk kamu yang suka dengan olahan cheesecake, kali ini makanan tersebut juga bisa dibuat menggunakan double keju. Sehingga sensasi rasa yang dihasilkan bukan cuma lembut tetapi ada sedikit rasa asin yang semakin menggugah selera.

Proses pembuatan cheesecake ini sama sederhananya seperti yang lainnya. Diperlukan bahan dasar dari biskuit yang akan dipadatkan memakai mentega. Sementara itu isiannya bisa tetap menghadirkan cream cheese dan tambahan parmesan agar rasanya makin tajam.

Parmesan Apel Panggang

parmesan apel panggang

Ternyata buah apel juga bisa dijadikan salah satu olahan dessert yang sederhana dan menghangatkan tubuh. Makanan itu dikenal sebagai baked apple atau apel panggang yang dibagian dalamnya akan diisi menggunakan macam-macam bahan baku.

Baca Juga :  Resep olahan makaroni, enak, praktis dan mudah dibuat

Proses pembuatan sajian ini bisa dilakukan dengan mengeluarkan sebagian isi dari buah apel, kemudian panggang sebentar. Setelah itu masukkan olahan brown sugar, rempah, dan parmesan yang sudah dimasak ke dalamnya dan panggang kembali hingga apel lunak.

Lollipop Parmesan

lollipop parmesan

Kali ini keju parmesan akan diubah menjadi lollipop. Namun rasanya akan cenderung menjadi asin dan cocok sekali untuk dinikmati sebagai hidangan pembuka atau penutup saat bersantai. Makanan ini pun hanya terdiri dari sedikit bahan baku serta bisa dilakukan dengan cepat.

Pertama-tama kamu memerlukan parutan keju parmesan yang nantinya akan diletakkan di ujung stik kayu. Kemudian tekan-tekan hingga melebar. Setelah itu panggang sampai keju meleleh, maka lolipop pun siap untuk dinikmati sebagai camilan unik disertai sensasi asin.

Parmesan Gelato

parmesan gelato

Dessert ternyata juga bisa dijadikan salah satu inspirasi untuk membuat gelato. Makanya untuk kamu yang lebih suka dengan olahan es krim sederhana dan kaya akan rasa, maka sajian ini bisa dijadikan salah satu inspirasi camilan andalan ketika berada di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk proses pembuatan parmesan gelato ini disusun atas penggunaan heavy cream, keju parmesan, dan sedikit lada. Bahan-bahan tersebut pun perlu diolah sedemikian rupa hingga membentuk adonan gelato yang lembut.

Parmesan menjadi salah satu keju yang cukup populer di dunia masak-memasak. Tidak mengherankan apabila bahan tersebut pun banyak digunakan dalam proses pembuatan aneka macam dessert.

Nah itulah pembahasan tentang 5 dessert dari keju parmesan yang bikin kamu ngiler. So, apakah kalian tertarik untuk mencoba nya?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles