33 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

7 Rekomendasi Film tentang Makhluk Metologi yang Kalian Ketahui!

Di dunia ini memang masih banyak misteri yang belum bisa dipecahkan. Salah satu misteri yang belum terungkap adalah apakah makhluk-makhluk mitologi benar-benar ada keberadaannya di dunia nyata.

Tidak heran jika banyak orang tertarik dengan topik ini karena kisah-kisah mereka yang memang menarik untuk diulas. Para sutradara film pun juga kerap menjadikan makhluk-makhluk mitologi sebagai salah satu karakter di film mereka atau bahkan menjadi fokus utama sebuah film.

Banyaknya kisah mahkluk mitologi yang tersebar di penjuru dunia menjadikan film bertema makhluk mitologi ini banyak jumlahnya dan sangat beragam. Berikut ini adalah 7 rekomendasi film tentang makhluk mitologi yang kisahnya menarik dan tak biasa.

Pan’s Labyrinth

ilustri Pan’s Labyrinth

Pan’s Labyrinth (2006) adalah film yang berlatarkan tahun 1944 di Spanyol. Film ini menceritakan Ofelia (Ivana Baquero)  yang hidup di masa Perang Saudara Spanyol dan pemberontakan.

Suatu hari, Ofelia tidak sengaja terjebak dalam sebuah labirin misterius. Di sana ia juga berjumpa dengan makhluk mitologi bernama Faun, makhluk yang menyerupai setengah kambing dan setengah manusia.

Faun kemudian membantu Ofelia agar bisa kembali ke dunia asalnya dengan memberikan tiga tugas.

Film ini mendapatkan respon dan kritikan yang cukup positif. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya menyabet tiga penghargaan bergengsi sekaligus di ajang Academy Awards, untuk kategori Best Art Director, Best Makeup, dan Best Cinematography.

The Little Mermaid

film The Little Mermaid

The Little Mermaid (2018) adalah film adaptasi karya Hans Christian Andersen yang diarahkan oleh sutradara Blake Harris dan dibintangi oleh beberapa nama yang sudah sering terlibat di film-film Hollywood seperti Poppy Drayton dan aktor William Moseley.

Dikisahkan seorang reporter muda bernama Cam Harrison (William Moseley) tengah bersusah payah mencari pekerjaan di tengah usahanya.

Ia malah tidak sengaja menemukan cerita menarik bersama adik perempuannya, Elle (Loreto Peralta) ketika sedang berada di sebuah sirkus. Di sana, kakak beradik ini bertemu dengan putri duyung yang terperangkap dalam sebuah akuarium.

The Water Horse

film The Water Horse

Film yang dirilis tahun 2007 silam ini mengangkat cerita seorang anak bernama Angus yang sering merasa kesepian dan belum bisa menerima kenyataan bahwa ayahnya telah gugur dalam peperangan. Di tengah kesedihannya, Angus suka menyendiri dan menghabiskan waktu di sebuah pantai.

Ketika berjalan di pesisir pantai, Angus tak sengaja menemukan sebuah telur aneh. Ia pun membawa pulang telur tersebut ke rumah dan sesampainya di rumah, telur tersebut pun menetas.

Dari dalam telur, muncullah makhluk purba yang dikenal dengan sebutan water horse atau Nessie. Angus lalu memelihara makhluk ini dan memberinya nama Crusoe.

Crusoe tumbuh dengan pesat dan ia pun terpaksa harus dipindahkan ke sebuah danau. Sayangnya keberadaannya diketahui oleh pihak militer dan kini ia pun berubah menjadi makhluk yang agresif dan mengancam.

The Son of Big Foot

film The Son of Big Foot

Dunia film animasi juga tidak mau ketinggalan. Film bertema mahkluk mitologi selanjutnya adalah The Son of Big Foot (2017). The Son Big Foot ini menceritakan seorang anak bernama Adam yang berusaha mengungkap misteri keberadaan sang ayah yang sudah sangat lama menghilang.

Film animasi ini diangkat dari cerita makhluk mitologi yang cukup melegenda di hutan-hutan. Di mana ada sosok Big Foot yang diam-diam hidup di sana jauh dari kehidupan manusia.

The Son of Big Foot adalah tontonan menarik dan menyenangkan yang menampilkan kualitas apik nan memanjakan mata.

Dragon Heart

Dragon Heart

Jika membicarakan makhluk mitologi, belum lengkap rasanya jika tidak membahas film yang menampilkan sosok naga. Dragon heart adalah salah satu film petualangan fantasi yang mengangkat tema ini.

Diceritakan Raja Einon (David Thewlis) adalah sosok yang terkenal menjalankan pemerintahannya dengan sangat kejam.

Raja Einon, bisa menjadi sangat kuat karena ia memiliki darah yang diberikan seekor naga bernama Draco ketika sang naga dalam kondisi sekarat serta kehidupannya juga terikat dengan naga ini. Muak dengan kepemimpinan Raja Einon, rakyat pun memutuskan untuk membunuh sang naga agar raja ikut tewas.

Di sisi lain, dari sekian banyaknya rakyat ada pria bernama Bowen (Dennis Quaid). Ia adalah penakluk naga yang telah lama menjalin persahabatan dengan Draco.

The Wolfman

film The Wolfman

The Wolfman (2010) adalah film remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 1994. Film ini sendiri mengisahkan Lawrence Talbot (Benicio del Toro) yang mendapatkan surat dari Gwen Conliffe (diperankan Emily Blunt).

Surat ini pun membawanya kembali ke desa Blackmoor untuk mencari keberadaan tunangan saudaranya, Ben yang hilang. Akan tetapi, sesampainya di rumah, Lawrence menemukan fakta bahwa Ben ternyata sudah tewas.

Berbekal petunjuk yang ditemukan pada mayat Ben, kini Lawrence pun mulai melakukan investigasi untuk menemukan sosok yang telah membunuh Ben.

Sayangnya investiga Lawrence membawanya ke sebuah fakta mengerikan bahwa warewolf-lah yang telah membunuh saudaranya.

Percy Jackson Series

Percy Jackson Series

Diadaptasi dari novel karangan Rick Riordan yang sangat populer dan laris manis, Percy Jackson adalah film yang menceritakan makhluk-makhluk mitologi Yunani. Film ini cocok untuk kamu yang lebih suka film-film fantasi remaja yang ringan.

Percy Jackson berkisah tentang Percy (Logan Lerman) yang baru saja mengetahui fakta bahwa ia adalah salah satu putra dari Poseidon.

Tidak hanya itu, Percy juga dihadapkan dengan tuduhan bahwa dirinya-lah yang telah mencuri petir dewa Zeus.

nah,itulah ketujuh film tentang makhluk-makhluk mitologi. Sangat Menarik bukan!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles