31.1 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

5 Film Animasi Terlaris dengan Pendapatan Triliunan.

Meski film animasi seringkali ditargetkan untuk anak-anak, nyatanya hampir semua usia menikmati jenis fim ini. Film animasi kebanyakan memiliki plot yang mudah dipahami dan menghibur. Menontonnya pun tidak perlu terlalu banyak mikir sehingga baik orang dewasa maupun anak-anak menyukainya.

Walaupun plotnya ringan, tetapi film animasi menyimpan pesan moral mendalam dalam setiap ceritanya. Maka tak heran, semua usia turut menggemari film animasi.

Film animasi juga selalu laku dan bahkan menjadi blockbuster. Bahkan pendapatannya berlipat-lipat melebihi biaya produksinya, lho. Seperti kesepuluh film animasi terlaris dengan pendapatan triliunan rupiah, berikut ini.

Zootopia (2016)

Zootopia (2016)

Bercerita tentang kelinci yang bercita-cita sebagai polisi. Film ini sukses meraup pendapatan sebesar 1 miliar US dollar atau Rp14 triliun. Seekor kelinci betina bernama Judy Hopps sangat berambisi untuk mejadi polisi sejak masih kecil.

Setelah Judy beranjak dewasa, dirinya berhasil lulus dari akademi kepolisian dan ditugaskan ke Zootopia, kota metropolitan yang dihuni oleh berbagai jenis binatang.

Dengan berat hati, Judy harus meninggalkan keluarga dan kampung halamannya, Bunnyborrow. Di sinilah petualangan Judy dimulai.

Finding Dory (2016)

Finding Dory (2016)

Mencari Dory (judul asli Finding Dory) adalah film animasi 3 dimensi komputer yang dirilis pada tahun 2016. Film diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.Petualangan Dory untuk mencari orang tuanya ini tidak kalah sukses.

Pendapatan dari penjualan tiket. Yakni sebanyak Rp14 triliun. Film ini merupakan sekuel dari Finding Nemo. Andrew Stanton, yang menyutradarai film aslinya, akan kembali sebagai sutradara di film ini.

 Film ini dirilis pada tanggal 16 Juni 2016 di Indonesia dan 17 Juni 2016 di Amerika Serikat. Ini juga telah menegaskan bahwa karakter dari film pertama akan muncul dalam sekuel, termasuk Dory, Nemo, Marlin, Mr. Ray, Crush dan Squirt.

Despicable Me 3 (2017)

film Despicable Me 3 (2017)

Berisi tentang petualangan Gru dan para Minion. Keuntungan film ini mencapai Rp14 triliun dengan budget kurang dari Rp1,2 triliun. Film Descpicable Me 3 akan kembali hadir menemani para pemirsanya di akhir pekan ini. Film dengan animasi apik ini.

Siap memberikan aksi Gru dalam menumpas kejahatan. Despicable Me 3 merupakan film karya sutradara Pierre Coffin dan Kyle Balda. Film ini didistribusikan oleh Universal Pictures dan telah dirilis pada 2017 lalu.

Toy Story 3 (2014)

animasi
film toy story 3

Toy Story 3 adalah film komedi animasi komputer Amerika 2010 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures.

Ini adalah angsuran ketiga dalam seri Toy Story Pixar dan sekuel Toy Story 2 1999. Menjadi film animasi pertama yang memperoleh keuntungan triliunan. Pendapatan kotornya mencapai Rp15 triliun.

Film ini disutradarai oleh Lee Unkrich, editor dari dua film pertama dan co-sutradara Toy Story 2, yang ditulis oleh Michael Arndt, sementara Unkrich menulis cerita bersama dengan John Lasseter dan Andrew Stanton, masing-masing sutradara dan penulis bersama dari dua film pertama.

Minions (2015)

animasi

Sinopsis Film Minions 2015, Perjalanan Panjang Minions Mencari Majikan Jahat dan Kuat
 

Minions adalah sebuah film komedi animasi komputer Amerika Serikat yang tayang pada tahun 2015 dan merupakan prekuel /spin-off dari Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013).

Berisi tentang asal muasal makhluk kuning yang menggemaskan. Film ini laku dengan keuntungan lebih dari Rp17 triliun Film tersebut diproduksi oleh Illumination Entertainment dan distribusikan oleh Universal Pictures.

Ditulis oleh Brian Lynch, film tersebut disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, dan diproduksi oleh Chris Meledandri dan Janet Healy.

Film ini pertama diprediksi di kredit penutupan dari Despicable Me 2, di mana Stuart, Kevin dan Bob, tiga dari Minion, yang terlihat sedang mengikuti audisi untuk film ini.

Nah, itulah 5 Film Animasi Terlaris dengan Pendapatan Triliunan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles