33.6 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

5 Pemain Terakhir Marseille yang Diboyong dari Klub Serie A

Marseille menjadi klub Ligue 1 yang paling aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini mereka telah meresmikan 11 pemain baru. Menariknya, mayoritas didapatkan dari klub-klub Serie A.

Hal ini tidak lepas dari peran pelatih baru mereka, Igor Tudor, yang baru didatangkan dari Hellas Verona. Terbaru, Jordan Veretout resmi direkrut dari AS Roma. Berikut dibawah ini merupakan 5 pemain terakhir Marseille yang diboyong dari klub serie A:

Pol Lirola

pol lirola

Pemain ini merupakan produk asli akademi Juventus. Namun, dia gagal menembus tim utama. Sehingga memilih hengkang ke Sassuolo pada musim panas 2016. Tampil apik, bek kanan ini kemudian diboyong Fiorentina dengan biaya total 13 juta euro atau Rp197 miliar pada 2020 lalu.

Dia hanya membela La Viola selama 18 bulan. Pasalnya Marseille terpikat padanya. Dia lebih dulu dipinjam pada Januari 2021 dengan opsi permanen.

Bek 24 tahun ini menunjukan performa impresif dengan torehan 2 gol dan 2 assists pada musim perdananya. Sang pemain langsung dipermanenkan di akhir musim dengan biaya 7 juta euro atau Rp106 miliar.

Arkadiusz Milik

arkadiusz milik

Pemain yang berkembang menjadi striker top Serie A saat berkostum Napoli selama empat musim. Namun, keduanya sempat berkonflik pada 2021 lalu. Striker asal Polandia ini dibekukan dari tim selama 6 bulan usai menolak perpanjangan kontrak.

Dia kemudian dilepas ke Marseille pada Januari 2021 dengan klausul kewajiban membeli. Performa pemain 28 tahun ini sangat impresif di klub barunya.

Dia mencetak 30 gol dari 53 pertandingan. Musim panas 2022 ini dia pun resmi menjadi milik Marseille dengan biaya total 12 juta euro atau Rp182 miliar.

Pau Lopez

pau lopez

Pemain yang menjadi korban kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih baru AS Roma pada musim 2021/2022. Sang pelatih memboyong Rui Patricio dari Wolverhampton untuk diplot sebagai kiper utama. Kondisi ini membuat Pau Lopez pergi ke Marseille sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga :  5 Pemain Bulu Tangkis yang Kisruh dengan Pelatihnya

Pemain asal Spanyol ini menjadi kiper utama di klub barunya dengan catatan 35 pertandingan. Puas dengan performa sang kiper, Marseille musim panas ini mengaktifkan klausul permanen dengan harga 12 juta euro atau Rp182 miliar dengan durasi kontrak hingga 2026.

Cengiz Under

cengiz under

Pemain yang bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2017 dari Istanbul Basaksehir. Kala itu, dia digadang-gadang sebagai calon bintang baru Serie A. Dia tak hanya cepat, tetapi juga memiliki olah bola mumpuni. Sayang, inkonsistensi menjadi musuh pemain asal Turki ini.

Musim panas 2021 lalu dia dipinjamkan ke Marseille selama satu musim dengan opsi permanen. Dia tampil impresif dengan torehan 13 gol dan 7 assists dari 47 laga. Marseille pun mengaktifkan opsi permanen dengan biaya total 9 juta euro atau Rp137 miliar dengan durasi kontrak hingga 2025.

Jordan Veretout

jordan veretout

Menjadi pemain ketiga Marseille yang resmi didatangkan dari AS Roma musim panas ini. Dia ditebus dengan harga 11 juta euro atau Rp167 miliar. Kepergiannya ini tak lepas dari tersingkirnya dia dari tim utama di era Jose Mourinho.

Di sisi lain, AS Roma baru saja resmi mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain. Ligue 1 sendiri bukan kompetisi asing baginya karena pernah berkostum FC Nantes dan Saint Etienne.

Satu dekade terakhir Ligue 1 dikuasi oleh Paris Saint-Germain. Marseille selalu gagal meruntuhkan hegemoni klub kaya raya tersebut. Namun, jelang musim baru Marseille bersiap untuk menjadi pesaing terkuat meraih gelar juara. Buktinya sudah tampak dengan aktifnya mereka di bursa transfer musim panas 2022.

Jadi, itulah 5 Pemain Terakhir Marseille yang Diboyong dari Klub Serie A.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles