32.2 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Wahana LRT Jakarta ‘Train to Apocalypse’ Siap Dikejar Zombie?

LRT Jakarta bersama event organizer Pandora Box melaksanakan kegiatan Train to Apocalypse yang berlangsung 5 Agustus-11 September 2022. Ini merupakan wahana kereta zombie pertama di Indonesia yang terinspirasi film Train To Busan.

GM Corporate Secretary LRT Jakarta Sheila Maharshi mengatakan Train to Apocalypse merupakan wahana hiburan teatrikal. Di wahana ini juga menyajikan pengalaman bernuansa zombie di Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Velodrome LRT Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri kreatif dan hiburan khususnya di DKI Jakarta.

“Di samping menjalankan tugas utama memberikan jasa pelayanan transportasi kepada masyarakat, LRT Jakarta juga terbuka untuk berbagai bentuk kolaborasi dengan pihak-pihak penyelenggara kegiatan, yang tentunya tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan penumpang, tidak menganggu operasional bisnis, dan tidak melanggar kaidah-kaidah maupun visi misi perusahaan,” kata Sheila dalam keterangan tertulis, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya LRT Jakarta juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan kolaboratif yang melibatkan aktivitas di stasiun LRT Jakarta ataupun di dalam kereta, di antaranya kegiatan fashion show dalam rangka launching salah satu merk busana lokal. Kegiatan pekan kebudayaan dengan Korea Culture Center, ngejam/bermain musik di kereta, pertunjukan barongsai, hiburan di kereta dalam rangka Natal dan Tahun Baru, dan berbagai kegiatan serupa.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, LRT Jakarta memastikan tidak ada dampak dalam operasional layanan. Sehingga pelayanan bagi pengguna jasa LRT Jakarta untuk rute Pegangsaan Dua hingga Velodrome maupun sebaliknya tetap berjalan normal.

“Di samping aspek hiburan dan kreativitas. Melalui kegiatan-kegiatan ini tentunya LRT Jakarta melihat sebuah kesempatan yang positif. Dialam promosi ini perusahaan dan tentunya meningkatkan jumlah penumpang” tutup Sheila.

Cara Pesan Tiket

poster train to apocalypse (sumber:tiket.com)

Dikutip dari Instagram resmi boxpandora.id, tiket wahana kereta zombie ini dapat dibeli di tiket.com atau klik link yang tertera di bio @boxpandora.id.

Baca Juga :  Sekarang, Nagita Slavina Jadi CEO Es Teh Indonesia!

“Sebagai survivor kalian mempunyai MISI untuk menyelamatkan diri menuju Safety Zone. Bukan untuk melawan atau memukul zombie ya,” tulis keterangannya.

Durasi pertunjukkan yang akan digelar per sesi di Wahana Kereta Zombie adalah minimal 20 menit. Bagi para calon pengunjung di harapkan agar memiliki stamina yang cukup karena waktu durasi yang panjang ini. Wahana kereta zombie ini terdiri dari dua area, ada Train to Apocalypse Area 1: Chaos Area, Sleeping Area, Under Construction.

Jadwal pertunjukkan untuk Wahana Kereta Zombie pada weekdays atau hari Senin – Jumat adalah mulai pukul 14.00 – 21.00 WIB. Jam buka setiap sesi dimulai pada pukul 14.00 / 15.00 / 16.00 / 17.00 / 18.00 / 19.00 / 20.00.

Sedangkan weekend dan hari libur pertunjukkan dimulai pada pukul 13.00 – 22.00 WIB. Jam buka pada weekend dan hari libur adalah pukul 13.00 / 14.00 / 15.00 / 16.00 / 17.00 / 18.00 / 19.00 / 20.00 / 21.00.

Harga Tiket

zombie train to apocalypse (sumber:tiktok@pandorabox.id)

Laman Instagram @pandorabox.id  melansir bahwa khusus pembelian di laman tiket.com  dua hari sebelum hari H, maka akan mendapatkan potongan harga mulai Rp15 ribu-Rp20 ribu untuk show yang akan digelar pada 5-11 Agustus 2022 tersebut.

Dari harga semula yang telah ditetapkan untuk pertunjukkan weekdays Senin-Jumat Rp60.000 dipotong menjadi hanya Rp45.000 per pengunjung.

Peraturan Wahana

ilustrasi LRT
  • Usia minimal: 15 tahun.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam wahana.
  • Dilarang membawa senjata tajam.
  • Dilarang merekam atau mengambil gambar selama di dalam wahana.
  • Tidak diperuntukkan bagi ibu hamil atau yang memiliki penyakit asma, jantung, dan/atau epilepsi.
  • Dilarang merusak atau mengambil properti di dalam wahana.
  • Wajib menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menggunakan hand santizer.
  • Panitia akan memberikan arahan & pengaman yang terorganisir di dalam wahana.
  • Semua pengunjung diharapkan mengikuti arahan dari petugas wahana.
  • Panitia acara tidak bertanggung jawab atas kerusakan apabila terjadi kecelakaan / kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian / tindakan pengunjung, baik sengaja maupun tidak disengaja.
  • Panitia acara tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah kesehatan pengunjung.
  • Dengan membeli tiket ini, pengunjung sudah menyetujui syarat & ketentuan di atas.
Baca Juga :  Harga BBM Melonjak, Ongkos Angkutan Umum di Jakarta Tak Dinaikkan

Nah itulah penjelasan tentang wahana baru LRT Train to Apocalypse yang ada dari tanggal 5 Agustus-11 September 2022. So, jangan lupa untuk mencobanya ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles