26.1 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

4 Fakta Dan Profil Deolipa Yumara Pengacara Dari Bharada E

Pengacara Richard Eliezer alias Bharada E, Deolipa Yumara kerap menarik perhatian, bukan hanya karena fakta-fakta yang diungkapnya, tetapi juga karena penampilannya yang nyentrik.

Deolipa adalah pengacara baru Bharada E. Sebelumnya, Bharada E didampingi oleh pengacara Andreas Nihot Silitonga, namun pada Sabtu (6/8) pengacara tersebut menyatakan mundur. Kemudian, pengacara Bharada E digantikan oleh Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin. Deolipa Yumara membuat pernyataan bahwa Bharada E diperintah oleh atasannya untuk membunuh Brigadir J.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menyebutkan, pengakuan yang dibuat oleh Bharada E terkait kasus penembakan Brigadir J berkat kegigihan penyidik dalam melakukan pemeriksaan.

“Bukan karena pengacara itu dia (Bharada E) mengaku, karena apa yang dilakukan oleh penyidik, apa yang dilakukan oleh tim khusus,” kata Komjen Agus usai konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Pernyataan Kabareskrim membantah pengakuan Deolipa yang mengatakan telah berhasil membuat Bharada E mengungkap semua kejadian yang terjadi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Menurut Agus tidak adil jika pengacara baru menyampaikan ke publik bahwa dirinya yang membuat Bharada E mengungkapkan semua peristiwa di TKP Duren Tiga. Penyidik, ujar Agus, melakukan upaya pendekatan untuk membuat Bharada E mengungkapkan peristiwa yang sebenarnya terjadi, dengan cara mendatangkan kedua orangnya.

Siapa Deolipa Yumara?

Foto: Kuasa hukum Bharada E yang baru, Deolipa Yumara (Dok. detikcom)

Deolipa Yumara mengawali karier sebagai pengacara sejak tahun 1998. Ia resmi menjadi advokat setelah mendapat pengesahan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta pada 2010. Pengacara Bharada E yang berambut gondrong ini pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengacara Indonesia pada Musyawarah Nasional ke-2, tahun 2019 lalu.

Deolipa pernah menangani sejumlah kasus, yang paling terkenal adalah kasus Kripto yang dilakukan Angel Lelga pada Juni 2022. Selain menggeluti dunia hukum, rupanya Deolipa juga suka bermusik. Ia merupakan vokalis dari band Deolipa Project yang beranggotakan 4 orang, yakni Deolipa, Irul, Eta, Denovan dan Ilham.

Deolipa menjadi sorotan publik usai mengungkap sejumlah fakta soal Bharada E. Ia menyatakan Bharada E diperintah oleh atasannya untuk menembak Brigadir J. Deolipa juga memastikan atasan yang dimaksud bukan lah dari kalangan sesama ajudan. Kliennya ini diperintah langsung oleh atasannya.

Deolipa kembali mengungkap cerita lain. Menurutnya, Ferdy Sambo menjanjikan uang untuk kliennya. Janji itu disampaikan Ferdy usai peristiwa penembakan. Namun janji tersebut tidak direalisasikan. “Misalnya ada iming-iming uang setelah terjadinya peristiwa pidana. Bukan sebelumnya. Uangnya tidak dikasih, dijanjikan saja,” ujar Deolipa, dikutip akun Youtube Liputan6 SCTV, Rabu (10/8/2022).

Fakta Menarik Tentang Pengacara Bharada E Yang Dipecat, Yakni Deolipa Yumara

Ilustrasi/ Doc: Rizky Syahrial
  • Deolipa Yumara pernah menjadi bagian dari DPN Pusat Peradi bagian pengurus Hak Asasi Manusia.

Selain itu, ia terpilih menjadi ketua umum Asosiasi Pengacara Indonesia (API) pada          Musyawarah Nasional ke-2 tahun 2019.

  • Deolipa Yumara juga pernah menjadi pengacara Angel Lelga pada Juni lalu. Mantan istri Rhoma Irama tersebut sempat tersandung kasus korban penipuan kripto.
  • Deolipa Yumara anak band.

    Dia memiliki band yang terdiri dari Deolipa (vokalis), Irul (lead gitar), Eta (gitar 2), Denovan (drum), dan Ilham (keyboard dan synthesizer).

  • Pengacara nyentrik ini juga memiliki akun YouTube DEOLIPA dan akun Instagram deolipa_project.

    Saat ini terpantau akun Instagram Deolipa Yumara memiliki pengikut 10.000 dan jumlah subscriber di kanal YouTube-nya 14.000.

    Nah, Itulah Informasi Profil dari Pengacara Bharda E dan Fakta menarik dari Deolipa Yumara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles