29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

5 Salad Dressing ala Jepang yang Unik dan Enak

Jepang dikenal sebagai negara dengan makanan-makanan yang unik. Selain hidangan utama, ternyata pendampingnya pun juga tidak kalah menarik. Salah satunya salad dressing dengan bahan-bahan khas Negeri Sakura.

Segarnya salad akan semakin pas dengan siraman dressing yang lezat. Kini salad bukan lagi menjadi hidangan pembuka atau hidangan pelengkap. Salad kini telah menjadi hidangan utama bagi para pelaku diet. Racikan dari berbagai sayuran segar ini akan lebih pas disajikan dengan dressing atau saus yang lezat.

Salad dressing adalah suatu jenis cairan baik yang telah atau belum dikentalkan yang dihidangkan bersama-sama dengan salad, baik itu dicampur maupun dihidangkan terpisah.  Serta memiliki rasa yang kecut dan tajam. Pilihan bahan-bahan salad juga memengaruhi jenis saus atau salad dressing-nya.

Untuk kalian yang merupakan pencinta salad dan ingin menemukan dressing yang tepat dan enak, berikut ini ada 5 referensi salad dressing yang bisa kalian coba saat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang unik. Penasaran ada apa saja? Yuk langsung disimak artikel berikut dibawah ini:

Wafu Dressing

kuliner
kuliner salad wafu dressing

Wafu dressing merupakan salad dressing yang sangat populer di Jepang. Olahan ini kerap ditemukan dalam berbagai sajian salad dengan bermacam-macam isian. Kuliner salad ini memerlukan beberapa bahan. Beberapa di antaranya adalah parutan bawang bombay, kecap asin, minyak, lada, cuka beras, biji wijen panggang, sampai gula sebagai perasa.

Carrot Ginger Dressing

kuliner
kuliner salad carrot ginger dressing

Salad dressing yang satu ini sangat umum ditemukan di restoran Jepang yang menyajikan salad. Dressing ini merupakan kombinasi antara jahe, wortel, dan bawang bombay yang membuat rasanya jadi unik dan beraroma.

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat carrot ginger dressing ini di antaranya bawang bombay, miso, gula, lada, jahe, wortel, minyak, minyak wijen, cuka beras. Salad  ini perlu dimaksimalkan dengan garam supaya rasanya makin pas.

Baca Juga :  Merinding! Berikut 4 Goa Peninggalan Jepang

Sesame Salad Dressing

kuliner
kuliner sesame salad dressing

Negara Jepang juga terkenal akan salad dressing-nya yang dibuat menggunakan biji wijen. Aroma dan rasanya yang cukup tajam membuat dressing ini begitu disukai. Biasanya salad dressing ini ditambahkan ke berbagai olahan salad supaya semakin menggugah selera.

Pembuatan sesame dressing ini didukung oleh biji wijen yang sudah dipanggang, mayones jepang, kecap asin, cuka beras, gula, dan minyak wijen. Perpaduan komponen tersebut menghasilkan harum yang sangat menggoda.

Miso Ginger Dressing

kuliner
kuliner salad miso ginger dressing

Untuk kalian yang mencari dressing manis dan asin, dengan wangi menggugah selera, miso ginger dressing ini dapat menjadi alternatif kalian. Salad ini bisa digunakan untuk menemani olahan salad favorit kalian ketika di rumah.

Seperti namanya, miso menjadi bahan utama dalam proses pembuatan dressing tersebut. Nantinya bahan tersebut ditambahi jahe, kecap asin, cuka beras, air, dan minyak wijen supaya makin harum.

Wasabi Dressing

kuliner salad wasabi dressing

Wasabi ini menjadi bahan pendamping yang biasa kalian temukan dalam aneka olahan ala Jepang. Rasanya yang agak pedas dan unik membuat wasabi juga bisa diadaptasi menjadi dressing.

Salad dressing tersebut dibuat dengan campuran pasta wasabi, kecap asin, minyak, air lemon, dan tambahan gula untuk memaksimalkan rasa. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan dressing untuk ditambahkan ke aneka macam salad.

Nah, jadi itulah 5 rekomendasi kuliner salad dressing ala Jepang yang enak dan tentunya menyegarkan. Selamat mencoba!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles