32.6 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

Spesifikasi handphone Realme Narzo 50i Kelebihan dan Kekurangan

Realme Narzo 50i Prime adalah smartphone terbaru Realme di kelas entry-level. Smartphone ini rencananya akan dirilis secara bersamaan dengan Realme Pad Mini, Kamis (18/8/2022). Meski dipasarkan di kisaran harga Rp1 juta-an handphone ini bisa di bilang handphone yang sangat murah, Realme Narzo 50i Prime memberikan penawaran kualitas smartphone yang cukup tinggi.

Buat kamu yang tertarik dengan smartphone ini, simak dulu kelima kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50i Prime agar kamu makin yakin untuk membelinya. Cocokkan dengan spesifikasi smartphone yang kamu butuhkan lewat review smartphone simak spesifikasinya ini!

Punya Desain Premium

Gambar desain dari handphone realme narzo 50i

Kelebihan pertama yang dimiliki Realme Narzo 50i Prime adalah desain premium. Hal ini terlihat dari bodi belakang smartphone yang memiliki banyak motif dan gradasi warna. Realme Narzo 50i Prime juga terasa kokoh saat digenggam karena bentuknya yang mengotak di setiap sisinya.

Realme Narzo 50i Prime memiliki layar berukuran 6,5 inci, menggunakan desain water drop, dan memiliki ukuran bezel cukup tipis. Selain itu, smartphone ini juga sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan karena memiliki dimensi minimalis seluas 164.1 x 75.6 x 8.5 mm.

Realme Narzo 50i Prime tersedia dalam dua varian warna, yaitu dark blue dan mint green. Untuk bahannya sendiri, smartphone ini terbuat dari plastik pada bagian belakang dan sisi samping.

Baterai Awet

Ilustrasi batrei awet

Kelebihan terakhir yang dimiliki Realme Narzo 50i Prime ada di sektor baterai yang sangat awet. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh dan kepala charger berkecepatan 10W normal charging. Pada sebuah pengujian, dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi daya hingga penuh 100 persen.

Baterai Realme Narzo 50i Prime memiliki fitur ultra saving mode. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa 1,5 jam chatting, 2,3 jam menelpon, dan 4,1 jam mendengar musik di presentase baterai 5 persen.

Tidak Mempunyai Sensor Fingerprint

Gambar Tidak Mempunyai sensor fingerprint

Kekurangan terakhir yang dimiliki Realme Narzo 50i Prime adalah tidak memiliki fitur sensor fingerprint. Hal ini sangat disayangkan karena sensor fingerprint adalah sistem keamanan mutakhir yang cepat dan akurat.Sebagai penggantinya, Realme Narzo 50i Prime menyediakan sistem keamanan lainnya.

Perlu diingat lagi kalau Realme Narzo 50i Prime adalah smartphone di kelas entry-level. Untuk mampu menawarkan produk di kisaran harga semurah itu, Realme tentunya telah benar-benar bekerja keras meracik spesifikasi terbaik.

Kekurangan terbesar Realme Narzo 50i Prime sendiri terletak di sektor kamera dan sensor fingerprint. Meski begitu, hal tersebut tidak begitu berpengaruh jika kamu adalah seseorang yang lebih mementingkan performa smartphone.

Kamera Beresolusi Rendah

Gmbar Kamera yang beresolusi rendah

Kekurangan pertama yang dimiliki Realme Narzo 50i Prime adalah resolusi kamera yang tergolong masih rendah. Pada bagian belakang, smartphone ini hanya menggunakan satu kamera beresolusi 8MP.

Sementara pada bagian depan, Realme Narzo 50i menggunakan satu kamera beresolusi 5MP. Jika dilihat dari spesifikasi tersebut, smartphone ini memang kurang direkomendasikan buat kamu yang hobi fotografi.

Chipset Ngebut

Gambar Chipset ngebut

Realme Narzo 50i Prime adalah salah satu smartphone kelas entry-level yang cukup powerful untuk menunjang kebutuhan gaming. Dengan dukungan chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm), smartphone ini mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di angka 200 ribu-an.

Untuk memainkan game sekelas Mobile Legends dan Garena Free Fire, kamu tidak akan menemukan kendala yang berarti. Realme Narzo 50i Prime tersedia dalam dua varian memori, yaitu 3/32GB dan 4/64GB.

Nah, Itulah spesifikasi dari handphone Realme Narzo 50i Handphone yang di bilang sangat murah, dan handphone ini mempunyai kekurangan dan kelebihan, semoga kalian berminat ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles