33.6 C
Jakarta
Sunday, February 5, 2023

Lambangkan Status Sosial, Jam Tangan Emas ini Layak Dikoleksi

Emas selalu dipandang sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Apalagi, jika material itu dituangkan ke dalam sebuah penunjuk waktu. Sebagian besar pembuat jam memilih bahan emas karena serba guna. Di satu sisi, emas tampak elegan saat diterapkan pada model jam tangan klasik dan konservatif.

Sedangkan di sisi lain, kilau emas pada model jam tangan modern juga membuat pemakainya menjadi pusat perhatian. Bagi yang tertarik mengoleksi jam tangan emas, sederet karya buatan watchmaker ternama ini bukan sebatas penunjuk waktu, melainkan juga melambangkan status sosial. Mau tahu? Pilihan jam tangan emas

Glashutte Original PanoMaticCalendar

ilustrasi Glashutte Original PanoMaticCalendar

Glashutte Original PanoMatic Calendar adalah perpaduan antara pembuatan jam klasik dengan desain orisinal. Arloji yang memiliki fitur kalender tahunan ini menampilkan offset dial dengan jendela penunjuk tanggal (window date), indikator fase bulan, subdial detik, dan jendela penunjuk bulan yang unik. Seluruh detail itu dilindungi oleh cangkang pink gold yang berkilau. Harga Glashutte Original PanoMaticCalendar: sekitar Rp 444,8 juta.

Hublot Big Bang MECA-10 King Gold

ilustrasi Hublot Big Bang MECA-10 King Gold

Hublot memanfaatkan logam emas untuk menciptakan tampilan arloji yang modern. Seluruh bagian cangkang Big Bang MECA-10 King Gold terbuat dari material King Gold 18 karat yang mengesankan sekaligus eksklusif. Dalam menciptakan material tersebut, pengrajin di Hublot Metalurgy Department memadukan keramik dan emas untuk menciptakan emas anti gores yang diklaim pertama dan satu-satunya di dunia.

Sentuhan akhir matte pada cangkang berwarna emas itu benar-benar membuat Big Bang MECA-10 King Gold berbeda dari yang lain. Mesin MECA-10 yang ditanamkan menawarkan cadangan daya hingga 10 hari. Harga Hublot Big Bang MECA-10 King Gold: lebih kurang Rp 629 juta.

Baca Juga :  Tipe Kepribadian yang Jago Simpan Rahasia

Cartier Tank Louis Cartier

ilustrasi Cartier Tank Louis Cartier

Cartier Tank pertama kali diciptakan pembuat jam Louis Cartier di tahun 1917. Ia terinspirasi dari jejak roda tank Renault yang digunakan dalam Perang Dunia I. Arloji ini merupakan pilihan yang penuh gaya dan termasuk salah satu arloji emas terbaik di pasaran. Cartier memberikan cangkang rose gold, kenop (crown) manik-manik dengan batu safir, dial bernuansa perak, jarum biru berbentuk pedang, dan tali cokelat bermotif kulit buaya. Harga Cartier Tank Louis Cartier: setara Rp 189 juta.

Vacheron Constantin Historiques 222

ilustrasi Vacheron Constantin Historiques 222

Vacheron Constantin Historiques 222 menjadi salah satu rilisan arloji yang paling dinanti di tahun 2022. Desain ini mengacu pada model Overseas orisinal yang diluncurkan pada 1970-an. Sebagian besar komponen Overseas dipertahankan di Historiques 222 ini, termasuk tali rantai terintegrasi dan bobot arloji yang relatif berat di pergelangan tangan.

Bedanya, Historiques 222 memiliki kaca kristal safir di bagian cangkang belakang. Melalui kaca tersebut, pengguna dapat menyaksikan gerakan mesin Calibre 2455/2 dan rotor yang diukir dengan angka “222”. Harga Vacheron Constantin Historiques 222: kira-kira Rp 1,04 miliar.

Grand Seiko Evolution 9 Tree Rings

Grand Seiko Evolution 9 Tree Rings

Tak dapat disanggah, Grand Seiko merupakan salah satu pembuat jam tangan mewah paling bergaya dan konservatif di muka Bumi. Sebenarnya, sister company Seiko ini cenderung jarang merancang arloji dari emas. Namun ada satu mahakarya emas Grand Seiko yang benar-benar menawan, Evolution 9 Tree Rings.

Permukaan dial cokelat bertekstur tampak serasi saat dipadukan dengan cangkang rose gold yang bernuansa hangat. Evolution 9 Tree Rings digerakkan oleh mesin Spring Drive, inovasi Seiko yang menggabungkan akurasi mesin kuarsa dengan kerumitan mesin mekanis tradisional. Hasilnya, mesin tersebut mampu memberikan akurasi waktu yang sempurna dan cadangan daya hingga lima hari. Harga Grand Seiko Evolution 9 Tree Rings: sekitar Rp 746,5 juta.

Baca Juga :  Jangan Sampai Lupa! Ini Barang Barang Penting yang Harus Dibawa!

Nah, itulah 5 jam tangan emas yang layak dikoleksi karena keindahan dan kemewahannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles