35 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Eropa

Eropa merupakan salah satu benua indah yang terkenal dengan keindahan arsitektur dan alamnya yang memukau. Bukan hanya pesona alam dan bangunannya saja, Eropa juga menawarkan pengalaman wisata menyeramkannya yang dapat membuat bulu kudukmu berdiri.

Tempat-tempat menyeramkan di Eropa ini berisi sisa-sisa sejarah benua yang panjang dan berlumuran darah, dari mumi berpakaian lengkap hingga sisa-sisa kerangka ribuan orang. Jika kamu ingin menjelajahi sisi gelap Eropa, maka simaklah 5 tempat wisata paling menyeramkan di Eropa di bawah berikut ini!

Borley Rectory

ilustrasi borley rextory

Borley Rectory adalah rumah yang terkenal karena digambarkan sebagai “rumah paling berhantu di Inggris” oleh peneliti psikis Harry Price. Dibangun pada tahun 1862 untuk menampung rektor paroki Borley dan keluarganya, itu rusak parah akibat kebakaran pada tahun 1939 dan dihancurkan pada tahun 1944.

Borley Rectory merupakan sebuah rumah yang berlokasi di perbatasan antara Suffolk dan Essex di Inggris. Rumah ini disebut-sebut menjadi rumah yang paling berhantu di negara ini. Bahkan banyak orang yang mengangapnya sebagai rumah paling berhantu di dunia.

Menurut cerita, pernah terjadi beberapa penampakan aneh dan adanya kejadian mistis di rumah. Rumah ini pernah mengalami bencana kebakaran pada tahun 1939.

Houska Castle

ilustrasi Houska Castle

Houska Castle merupakan istana yang terletak di Republik Ceko, tepatnya di utara Praha. Kastil ini mempunyai latar belakang yang menakutkan dan aneh. Menurut cerita yang beredar, kastil berdiri di atas lubang neraka yang terus menenangkan monster dan iblis yang terkunci di dalamnya.

Cerita lainnya menyebutkan bahwa istana ini tunduk pada eksperimen menyeramkan yang dilakukan oleh Nazi selama Warumi Wangii. Penduduk sekitar juga pernah melihat penampakan roh-roh di tempat ini. Diantaranya yang mengejutkan dengan mengaku melihat monster juga

Moosham Castle

ilustrasi Moosham Castle

Moosham Castle merupakan tempat yang konon katanya menjadi lokasi pembunuhan penyihir. Menurut cerita yang beredar, kastil ini juga menjadi tempat banyak wanita terbakar yang dituduh berlatih sihir di sekitar kastil. Terdapat laporan orang yang melihat penampakan menyerupai wanita di dalam kastil.

Yang tak kalah mengejutkan, penduduk lokal mempercayai adanya manusia serigala yang menempati wilayah di sekitar kastil.

Akershus Festning

ilustrasi Akershus Festning

Akershus Festning merupakan sebuah benteng abad pertengahan yang berada di Oslo, Norwegia. Benteng ini dahulu dijadikan sebagai penjara. Saat Nazi menyerbu Norwegia, mereka menduduki dan membunuh tahanan yang ada di dalam penjara. Tujuan Benteng Akershus dibangun adalah untuk melindungi dan menyediakan tempat tinggal penduduk kerajaan dan sebagai kota.

Saat ini, orang-orang melaporkan melihat penampakan hantu tahanan yang terbunuh. Mereka menghantui benteng ini.

Edinburgh Castle

ilustrasi Edinburgh Castle

Edinburgh Castle adalah istana yang berada di Skotlandia. Meskipun terkenal sebagai kastil berhantu, namun istana ini berhasil menjadi salah satu destinasi wisata utama di Skotlandia yang juga menjadi tempat yang sangat penting dalam sejarah negara ini.

Selain pernah menjadi kediaman beberapa ratu dan raja, kastil ini juga menjadi saksi bisu dari banyak kematian. Banyak wisatawan yang mengaku mengalami kejadian aneh seperti jatuhnya suhu tiba-tiba, penampakan hantu, dan juga tiba-tiba ada yang menarik dari belakang.

Nah, itulah tempat-tempat menyeramkan yang bisa menjadi destinasi wisata untuk menguji adrenalin. Selain itu, tempat di atas juga bisa menjadi alternatif liburan yang anti mainstream.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles