25.8 C
Jakarta
Monday, July 8, 2024

5 Transfer Pemain Termahal Pekan Terakhir Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bursa transfer musim panas bagi liga-liga top Eropa resmi ditutup pada, Jumat (2/9/2022), pukul 05.00 WIB. Selama bursa transfer kali ini, pemain-pemain hebat berpindah tim dengan banderol yang fantastis.

Begitu juga pada tujuh hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 yang dianggap sebagai masa puncak. Siapa saja pemainnya? Yuk, langsung saja disimak 5 transfer pemain termahal yang terjadi pada pekan terakhir bursa transfer musim panas 2022 dibawah ini:

Antony

pemain bola anthony

Manchester United akhirnya memecahkan rekor pada bursa transfer musim panas 2022. Rekor yang sebelumnya dipegang Real Madrid kala mendatangkan Aurelie Tchouameni akhirnya tumbang kala Antony didatangkan dengan biaya sebesar 95 juta euro (Rp1,415 triliun) dari Ajax Amsterdam.

Transfer winger asal Brasil ini merupakan akhir dari perburuan Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022. Antony resmi menjadi bagian dari skuad Setan Merah sejak, Selasa (30/8/2022).

Wesley Fofana

pemain bola wesley fofana

Wesley Fofana akhirnya masuk dalam daftar bek termahal yang pernah didatangkan oleh tim English Premier League. Tepatnya pada, Rabu (31/8/2022), Fofana didatangkan oleh Chelsea dari Leicester City dengan banderol 80,4 juta euro (Rp1,198 triliun).

Kehadiran Fofana jelas akan menambah kekuatan lini pertahanan Chelsea yang sebetulnya telah sangat kuat dengan kehadiran Kalidou Koulibally, Thiago Silva, dan Trevoh Chalobah. Namun, Thomas Tuchel sadar jika timnya telah kehilangan dua bek hebat pada bursa transfer musim panas ini 2022, yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Alexander Isak

pemain bola alexander isak

Newcastle United menjadi salah satu klub yang sangat aktif dalam bursa transfer musim panas 2022. Dengan sokongan dana besar yang mereka miliki, Alexander Isak akhirnya didatangkan dari Real Sociedad pada, Jumat (26/8/2022).

Penyerang asal Swedia ini dibanderol sebesar 70 juta euro (Rp1,043 triliun). Angka tersebut juga memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Joelinton. Hebatnya lagi, Isak segera nyetel setelah sukses menyumbang satu gol pada laga debutnya kontra Liverpool, Kamis (1/9/2022).

Cristian Romero

pemain bola cristian romero

Kepastian masa depan karier Cristian Romero akhirnya terjawab pada, Selasa (30/8/2022). Setelah menjalani masa peminjaman selama semusim dari Atalanta Bergamo, Romero akhirnya dipermanenkan oleh Tottenham Hotspur.

Biaya sebesar 50 juta euro (Rp741 miliar) menjadi harga besar yang barus dikeluarkan Spurs untuk menebus jasa bek asal Argentina ini. Performanya yang cukup impresif musim lalu jadi alasan Romero akhirnya dipermanenkan oleh pihak manajemen Spurs.

Lucas Paqueta

pemain bola lucas paqueta

Delapan pemain baru sukses didatangkan West Ham United pada bursa transfer musim panas 2022. Dari kedelapan nama tersebut, Lucas Paqueta yang didatangkan, Senin (29/8/2022), menjadi rekrutan termahal.

Gelandang asal Brasil ini diboyong dari Olympique Lyon seharga 42,95 juta euro (Rp640 miliar). Harga fantastis ini sekaligus membuat Paqueta menjadi pemain termahal kedua yang pernah dibeli West Ham United setelah Sebastien Haller pada tahun 2019.

Nah, itulah penjelasan mengenai bursa transfer musim panas 2022 yang terus menyuguhkan keseruan selama berlangsung itu akhirnya resmi berakhir. Jika dilihat, seluruh rekrutan termahal yang terjadi di pekan terakhir bursa transfer musim panas 2022 dilakukan oleh tim-tim yang berlaga di Premier League. Mampukah mereka membawa nama tim masing-masing untuk meraih performa yang lebih baik lagi?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles