26.7 C
Jakarta
Friday, December 1, 2023

6 Tombol Keyboard Terbaik dan Mempunyai Beragam Fitur Menarik

Keyboard dengan kualitas yang baik untuk programmer bisa meningkatkan produktivitas sekaligus meminimalkan penggunaan mouse dan kelelahan tangan. Jika kamu bekerja sebagai programmer dan harus melakukan coding setiap hari, membeli keyboard berkualitas akan menjadi investasi yang besar.

Beberapa programmer yang lebih mahir mungkin membutuhkan tombol khusus untuk meluncurkan aplikasi atau melakukan konfigurasi tertentu. Melansir lamanidntimes.com, Disini ada 5 keyboard terbaik untuk programmer. Marilah simak artikel dibawah ini!

Kinesis Freestyle Pro

Ilustrasi dari komputer Kinesis Freestyle Pro

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, keyboard ini memiliki desain yang unik. Keyboard dengan desain ergonomis ini bisa mencegah ketegangan dan cedera saat melakukan proses coding dalam waktu yang lama.

Dengan desain yang terpisah, keyboard ini akan memberikan lebih banyak kebebasan untuk menyesuaikan posisi lengan kiri dan kanan saat mengetik di atas meja. Ini juga memungkinkan kamu untuk menjaga pergelangan tangan tetap lurus. Kinesis Freestyle Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp2.665.000.

Glorious GMMK PRO

Ilustrasi dari Glorious GMMK PRO

Keyboard ini cocok digunakan untuk programmer yang mencari portabilitas. Glorious GMMK PRO hadir dengan tiga ukuran yang berbeda, yaitu Full, Tenkeyless, dan Compact. Ukuran keyboard yang lebih kecil akan memudahkan kamu untuk membawa keyboard ini ke mana pun.

Glorious GMMK PRO memiliki jenis switch Gateron Brown yang mirip dengan switch Cherry Brown. Kamu juga bisa mengganti switch ini sesuai dengan kebutuhanmu. Harga Glorious GMMK PRO ada di kisaran Rp3.150.000.

Mountain Everest Max

Ilustrasi keyboard dari Mountain Everest Max

Keyboard Mountain Everest Max memiliki inovasi yang mungkin tidak dimiliki oleh keyboard lainnya. Keypad numerik pada keyboard ini bisa dilepas dan ditempatkan di kedua sisi keyboardKeypad yang bisa dilepas ini memungkinkan kamu untuk memilih jenis switch MX yang kamu inginkan.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan “media dock” di sudut kanan atas. Ini merupakan fitur dial untuk mengubah konfigurasi dengan cepat. Keyboard Mountain Everest Max bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp3.709.000.

Obinslab Anne Pro 2

Ilustrasi dari keyboard Obinslab Anne Pro 2

Hampir sama dengan Glorious GMMK PRO, Obinslab Anne Pro 2 merupakan keyboard dengan desain yang compact dan mudah dibawa untuk traveling. Obinslab Anne Pro 2 juga memiliki format keyboard yang ringkas untuk mencapai fungsionalitas 104 tombol hanya dengan 61 tombol.

Keyboard ini bisa digunakan dengan kabel atau nirkabel, dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.0 yang bisa dihidupkan dan dimatikan. Kamu bisa mendapatkan keyboard ini dengan harga sekitar Rp1.439.999.

Logitech MX Keys

Ilustrasi dari keyboard Logitech MX Keys

Logitech MX Keys adalah keyboard mekanis nirkabel terbaik. Keyboard ini menggunakan mekanisme yang disebut “rubber dome and scissors“. Mekanisme ini membuat tombol-tombolnya yang berbentuk bulat terasa nyaman di ujung jari walaupun sudah mengetik berjam-jam.

Keyboard ini juga hadir dengan pilihan sandaran tangan atau tanpa sandaran tangan. Fitur sandaran tangan ini memungkinkan tangan kamu berada dalam posisi santai. Logitech MX Keys dibanderol dengan harga sekitar Rp1.624.000.

Saat memilih keyboard terbaik untuk pemrograman, kamu bisa mempertimbangkan ukurannya. Setelah itu, kamu bisa membandingkan harga dan fitur yang ditawarkan agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa juga untuk memeriksa jenis konektivitas sebelum membeli keyboard.

Apple Magic Keyboard

Ilustrasi keyboatd dari Apple Magic Keyboard

Hadir dengan desain yang cukup stytish dan minimalis, keyboard buatan Apple ini merupakan salah satu produk yang banyak digunakan oleh kalangan programmer. Hadir dengan desain portable yang memanfaatkan Bluetooth sebagai media konektivitas, keyboard ini tidak memakan ruang pada meja kerja.

Untuk spek teknis, keyboard ini memiliki konfigurasi berupa

  • interface Bluetooth.
  • keyboard backlighting No.
  • color White.
  • weight 13.6 ounces.
Nah, Itulah pembahasan tentang 6 Tombol Keyboard Terbaik dan Mempunyai Beragam Fitur Menarik. Dalam programmer kita harus melakukan coding setiap hari. Maka harus membeli keyboard yang berkualita maka akan menjadi investasi yang besar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
25,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles