32.9 C
Jakarta
Friday, March 1, 2024

5 Kiper Berkebangsaan Brasil yang Pernah Bermain di LaLiga

Brasil banyak menghasilkan pesepak bola berbakat. Tak heran jika pemain sepak bola Brasil sangat diminati di Eropa, salah satunya ialah LaLiga. Akan tetapi, tak banyak kiper berkebangsaan Brasil yang berlaga di LaLiga.

Hingga 2022, hanya terhitung lima kiper Brasil yang pernah berlaga di LaLiga. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak artikel dibawah ini mengenai lima kiper berkebangsaan Brasil yang pernah bermain di LaLiga:

Diego Alves

Ilustrasi Diego Alves

Diego Alves merupakan kiper berkebangsaan Brasil dengan jumlah pertandingan terbanyak di LaLiga. Kiper Diego Alves pernah membela dua tim berbeda di Spanyol, yakni Almeria (2007-2011) dan Valencia (2011-2017).

Karier terbaiknya di Spanyol adalah ketika ia membela Valencia. Kala itu, ia dikenal sebagai kiper yang tangguh dan pernah menjabat sebagai kapten Valencia. Selama berkarier di LaLiga, Diego Alves sukses mencatatkan 270 pertandingan dengan torehan 60 nirbobol.

Julio Cesar

Ilustrasi Julio Cesar

Nama selanjutnya ialah Julio Cesar Jacobi, kiper berusia 36 tahun yang terakhir kali bermain untuk Gremio. Cesar pernah berkarier di Spanyol bersama Granada (2011—2012) dan Getafe (2014). Namun, catatan pertandingannya tak terlalu baik.

Saat bermain untuk Granada, Julio Cesar hanya mencatakan 2 nirbobol dari 16 laga di LaLiga. Sedangkan, bersama Getafe, Julio Cesar hanya mencatatkan 5 pertandingan dengan torehan 3 nirbobol.

Rodrigo Galatto

Ilustrasi Rodrigo Galatto

Rodrigo Galatto juga tak memiliki karier yang cukup baik di LaLIga. Selama semusim membela Malaga pada 2010/2011, Galatto hanya mencatatkan 4 pertandingan tanpa satu pun mencetak cleansheet.

Karier Galatto memnag tak begitu gemilang di Eropa. Kebanyakan klub yang ia bela, berasal dari Brasil. Saat ini ia telah pensiun dari dunia sepak bola. Galatto gantung sepatu bersama Atletico Paranaense pada 2017.

Neto

Ilustrasi Neto

Selain Diego Alves, Neto mungkin menjadi kiper asal Brasil yang cukup menonjol ketika berkarier di LaLiga. Pemain dengan nama asli Norberto Murara ini pernah 5 musim bermain di LaLiga untuk Valencia (2017—2019) dan Barcelona (2019—2022).

Dari dua klub tersebut, Neto sukses mencatatkan 79 penampilan dengan torehan 24 nirbobol. Kebanyakan pertandingan yang ia catatkan terjadi saat ia masih membela Valencia. Saat ini, ia berstatus sebagai kiper AFC Bournemouth.

Renan Brito

Ilustrasi Renan Brito

Valencia nampaknya sangat percaya kepada kualitas kiper asal Brasil. Sebelum memiliki Diego Alves dan Neto, Valencia pernah memiliki kiper asal Brasi bernama Renan Brito. Ia didatangkan pada tahun 2008 dari Internacional.

Namun, catatan penampilan Brito tak sebanya juniornya di Valencia. Ia hanya mencatat 19 laga dengan torehan 7 nirbobol pada musim 2008/2009. Selain membela Valencia, Brito juga pernah mencatat 35 penampilan di LaLiga untuk Xerez pada musim 2009/2010.

Nah, itulah penjelasan mengenai lima kiper berkebangsaan Brasil yang pernah bermain di LaLiga. Dibandingkan para pemain outfield, kiper asal Brasil justru tak begitu mentereng. Nama mereka jelas sangat jauh dari popularitas Ronaldo Nazario, Ricardo Kaka, Vinicius Jr, Roberto Carlos hingga Ronaldinho.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles